07:00 . Para Orang Tua Wajib Paham, Ini 4 Tanda Anak Cerdas   |   18:00 . Bupati Anna dan Kajari Imbau Pengelolaan Dana Bos Prioritaskan Integritas   |   17:00 . BMKG: Waspada Cuaca 3 Hari Mendatang   |   15:00 . 5 Organisasi Profesi Kesehatan Tolak RUU Kesehatan   |   13:00 . Putra Asal Bojonegoro, Belasan Tahun Mengabdi di Luar Jawa   |   10:00 . Diduga Pecah Ban, Truk Box Oleng Tabrak Pagar Koramil 0813-06 Bojonegoro   |   07:00 . Psikolog Ungkap Kesalahan Orangtua yang Bisa Hambat Potensi Anak, Pelajari Yuk Bun!   |   19:00 . Inilah Nama-Nama Mutasi Pejabat Pemkab Bojonegoro   |   18:00 . Sinergi Dinas PMD dan Bapenda Dampingi Desa Deteksi Dini Objek Pajak Terkendala   |   16:00 . Ini Spek Lengkap Toyota Rush, Kendaraan Camat se-Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Stigma Buruk Menjadi Kendala dalam Penanggulangan HIV/AIDS   |   14:00 . Kasus HIV di Bojonegoro Mencapai 217 kasus, 2 Persen di Atarannya Anak-anak   |   13:00 . Kasus Persetubuhan Terhadap Anak di Bawah Umur Meningkat   |   12:00 . EMCL Bersama Tim Aku Sehat Giat Pelatihan Pengolahan Kreasi Makanan Toga Cegah Stunting Balita   |   07:00 . 5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak, Benarkah Susu Formula Turunkan Kecerdasan Anak?   |  
Sat, 03 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Vaksinasi ke Dua di Kwarcab Bojonegoro, Sebanyak 380 Dosis Disuntikkan

blokbojonegoro.com | Saturday, 11 September 2021 18:00

Vaksinasi ke Dua di Kwarcab Bojonegoro, Sebanyak 380 Dosis Disuntikkan

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke - 60 dan mendukung program vaksinasi Pemerintah, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Bojonegoro menggelar vaksinasi serentak 2000 dosis, di 28 titik, dengan rincian 380 dosis bertempat di Pusdiklatcab Kendalisada Kwarcab Bojonegoro dan 1620 dosis yang tersebar di 27 Puskesmas yang ada di Bojonegoro.

Kegiatan vaksinasi dosis pertama telah dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2021, yang bertepatan di Hari Pramuka, sedangkan vaksinasi dosis ke dua dilaksanakan hari ini, 11 September 2021.

Pada Kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Sekretaris Daerah Bojonegoro yang juga selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Bojonegoro, Nurul Azizah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang juga selaku Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Bojonegoro, Hanafi dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya Pramuka Bakti Husada Dr. Ani Pujiningrum, M.MKes.

Salah satu peserta vaksinasi, Sukotjo mengaku sangat senang karena terlaksananya kegiatan vaksinasi ini. “Terimakasih kepada panitia, dalam hal ini adalah Kwarcab dan adik adik DKC untuk memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi ini, sangat membantu bagi anggota Pramuka dan masyarakat sekitar untuk mendapatkan vaksin," ungkap Ketua Dewan Kehormatan Kwarcab Bojonegoro,

Ia mengaku merasa sangat terbantu, pelaksanaannya sangat menyenangkan dan tidak berdesakan sehingga para peserta merasa sangat puas, dan semoga jerih payah dari seluruh panitia mendapat imbalan dari Allah SWT dari dedikasinya menjadi panitia vaksin.

Kegiatan vaksinasi Dosis ke-2 yang dilaksanakan di Pusdiklatcab Kendalisada dimulai pada pukul 08.00 – 11.30 WIB. Sebanyak 13 tenaga medis dari Puskesmas Tanjungharjo dan 8 relawan dari Dinas Kesehatan juga turut membantu dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini.

“Alhamdulillah, pelaksanaan vaksin dosis pertama hingga kedua berjalan sangat aman dan lancar atas bantuan adik adik Pramuka, senang bisa berkolaborasi membantu sesama dan ikut serta mensukseskan gerakan vaksinasi seluruh Indonesia khususnya di  Kabupaten Bojonegoro ini,” pungkas Koordinator Vaksinasi di Pusdiklatcab, Dwi Sri Handayani. [riz/ito]

 

Tag : vaksinasi, covid-19, psudiklatcab, kendalisada, kwarcab, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat