14:00 . Setelah Cabai, Giliran Harga Tomat Naik   |   13:00 . Izin Renang di Sungai, Seorang Anak Diduga Tenggelam di Purwosari   |   12:00 . Sebelum Diringkus, Kades Kapas Sempat Buat Video Pamer Lencana   |   11:00 . 16.541┬áTitik Lampu PJU Terpasang di Sudut Bojonegoro   |   10:00 . Bupati Sambang Warga Transmigrasi Asal Bojonegoro di Papua   |   09:00 . Bojonegoro Masuk SIAK Terpusat, Begini Bocoran KTP Digital   |   08:00 . Alumni Pesantren Tebuireng di Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   07:00 . Ini 3 Hal yang Harus Diwaspadai Orangtua Terkait Masalah Speech Delay atau Terlambat Bicara Pada Anak   |   18:00 . Apresiasi Pembangunan Jalan Desa, Budiono Pastikan Manfaat Bagi Warga   |   16:00 . Urai Kemacetan, Pemkab Bojonegoro Bakal Bangun Jalan Layang   |   15:00 . Terpilih Jadi Duta Lingkungan Hidup Jatim, Kepercayaan Diri Jadi Kunci Utama   |   13:00 . ASANU Minta Pemerintah Perkuat BTN Syariah   |   12:00 . Belum Jelas, Pencarian Korban Tenggelam Dihentikan   |   09:00 . Antusias Warga Transmigran Sambut Bupati Bojonegoro di Bumi Cendrawasih   |   07:00 . 12 Cara Ajarkan Anak Belajar Membaca yang Seru dan Gak Bikin Bosan   |  
Fri, 27 May 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PMI Terus Komitmen Bergerak Bersama untuk Sesama

blokbojonegoro.com | Saturday, 18 September 2021 08:00

PMI Terus Komitmen Bergerak Bersama untuk Sesama

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Diusia yang matang 76 tahun Palang Merah Indonesia (PMI) tak henti mengabdikan diri kepada negeri, PMI terus berkomitmen bergerak bersama untuk sesama. Hal itu ditunjukan bersamaan dengan HUT PMI ke-76, seperti yang dilakukan PMI Kabupaten Bojonegoro melalui mengadakan apel bersama dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kegiatan apel di halaman markas PMI jalan Trunojoyo Bojonegoro, Jum'at (17/9/2021). diikuti dewan kehormatan, pengurus, staff dan relawan PMI Bojonegoro dengan memakai masker dan menjaga jarak. "Bulan September merupakan bulan yang istimewa bagi PMI dan kita semua," kata ketua PMI Kabupaten Bojonegoro, dr. Ahmad Hernowo saat memimpin apel.

Disampaikan dokter Hernowo, pada Bulan September menjadi istimewa dikarenakan pada bulan september tepatnya tanggal 17, diperingati sebagai hari jadi Palang Merah Indonesia (PMI), dan pada tahun 2021 kali ini di peringati sebagai HUT yang ke 76 tahun.

Meski demikian kita patut prihatin di situasi pandemi covid-19 seperti ini banyak saudara-saudara kita yang masih abai dan acuh terhadap penerapan protokol kesehatan. Sehingga penyebaran covid-19 di beberapa daerah masing relatif tinggi dan bahkan mengakibatkan kematian.

"Melalui peringatan HUT PMI kali ini, saya mengajak sekaligus menghimbau kepada seluruh komponen PMI Kabupaten Bojonegoro baik dewan kehormatan, pengurus, staf maupun relawan untuk tetap mematuhi dan menerapkan disiplin protokol kesehatan di manapun berada," terangnya.

Pria yang juga menjabat Direktur RSUD Sosodoro Djatikoesomo Bojonegoro menyebut, tema HUT PMI ke - 76 Tahun 2021 ini adalah 'Bergerak Bersama untuk sesama'. Tema tahun ini mengandung makna, PMI di setiap tingkatan harus bergerak bersama dalam jalinan koordinasi dengan setiap pemangku kepentingan.

Sekaligus mempererat dan memperluas jejaring kemitraan guna mempermudah dan mempercepat pelayanan kemanusiaan. Pasalnya PMI sebagai salah satu lembaga yang turut serta dalam penanganan Covid-19 dapat bersinergi dengan berbagai pihak dalam hal ini pemerintah, korporasi, lembaga sosial dan masyarakat.

"Bersama-sama untuk dapat bergerak bersama untuk membangun ketahanan dan ketangguhan negeri ini dalam menghadapi pandemi covid-19," jelasnya.

Dalam rangkaian peringatan HUT PMI ke-76 Tahun 2021 ini ditandai dengan peluncuran logo ulang tahun, sebagai ajakan bersinergi dengan berbagai komponen masyarakat dan pemangku kepentingan untuk meningkatkan pelayanan kemanusiaan. Selain itu PMI akan memperkuat citra organisasi melalui kegiatan sosialisasi keberadaan dan capaian PMI.

Usai pelaksanaan apel HUT PMI yang digelar PMI Kabupaten Bojonegoro diisi dengan peragaan pertolongan pertama. Simulasi sederhana tersebut disaksikan jajaran pengurus dan para fasilitator PMR maupun KSR yang mengikuti apel tersebut. [zid/mu]

Tag : Pmi bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 08 May 2022 13:00

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan keluarga besar Blok Media Group (BMG). Kali ini adalah Reporter blokBojonegoro.com, Lizza Arnofia Choirunnisa yang hari ini melangsungkan upacara resepsi pernikahan dengan pujaan hatinya....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat