17:00 . KA Rute Bojonegoro-Yogyakarta Dirindukan Penumpang   |   16:00 . Wamenag RI Kunker ke Bojonegoro, Resmikan Gedung Imam Zarkasyi, Al-Rosyid   |   15:00 . Belum Ada Kabar Baik Soal Persibo, Supporter Akan Wadul Pj Bupati   |   14:00 . Kunjungi 2 Ponpes di Bojonegoro, Begini Pesan Kesan Wamenag RI   |   14:00 . Buktikan Kinerja Unggul, Pertamina Hulu Energi Terapkan Strategi Sinergi Operasi   |   13:00 . Ini Persyaratan Formasi Kesehatan dan Tenaga Teknis PPPK Pemkab Bojonegoro   |   10:00 . Biosaka Bikin Cepat Panen Solusi Efisiensi Biaya   |   08:00 . Suksesnya MSD 2023 Jadi Bentuk Suport Warga ke Desa¬†   |   07:00 . CSR BRI Peduli Salurkan Bantuan Warga Terdampak Bencana Banjir Bandang Malinau   |   20:00 . Peternak Berburu Janggel Jagung Saat Panen Raya   |   19:00 . Petani Jagung NK Wiro Sableng Bungah   |   18:00 . Mampir ke Kantor Kemenag, Wamenag RI Hanya Sholat dan Silaturahmi   |   14:00 . Waspada Hoaks Mengatasnamakan Nomor PJ Bupati Bojonegoro   |   13:00 . Segini Harta Kekayaan Petinggi Kemenkeu yang Jabat Pj Bupati Bojonegoro   |   22:00 . Isi Kekosongan 3 Jabatan, Pemdes Ngampel Gelar Tes Seleksi   |  
Wed, 27 September 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peringatan Hari Lantas Bhayangkara Ke-66

Satlantas Polres Bojonegoro Angkat 55 Anak Yatim

blokbojonegoro.com | Friday, 17 September 2021 12:00

Satlantas Polres Bojonegoro Angkat 55 Anak Yatim

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Dengan memperingati hari lalu lantas Bhayangkara yang ke-66, Satlantas Polres Bojonegoro gelar acara vansinasi bersama, bakti sosial, donor darah serta mengangkat anak yatim yang terdampak dari pandemi Covid-19. Acara ini digelar di Polres Bojonegoro, Jumat (17/9/2021) pukul 08.30 hingga selesai. 

Acara ini digelar serentak bersama Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Timur secara virtual. Dalam pelaksanaannya, Satlantas Polres Bojonegoro mendatangkan 59 anak yatim/piatu dari beberapa yayasan anak yatim/piatu yang berada di Kabupaten Bojonegoro. 

AKBP EG Pandia selaku Kapolres Bojonegoro menjelaskan bahwa anak yatim piatu yang diasuh ini ialah anak yang terdampak dari pandemi covid, dimana orang tua mereka yang meninggal akibat dari COVID-19 ini. Selain itu anak-anak tersebut dari beberapa yayasan anak yatim/piatu yang berada di Kabupaten Bojonegoro. 

"Mengikuti Bojonegoro Astuti (Agunging Sikap Tulung Menulung) kita peduli terhadap anak-anak yatim piatu," ujarnya. 

Pihaknya berharap agar anak-anak tersebut bisa melanjutkan sekolah dan meraih cita-cita mereka. Pastinya pihak yang bersangkutan mengasuh anak-anak yatim/piatu kali ini akan bertanggung jawab penuh untuk perkembangan anak-anak. 

Selanjutnya, IPTU M. Thohir selaku Kepala Unit Pendidikan dan Rekayasa (Digyasa) Satlantas Bojonegoro berimbuh, setiap anggota Satlantas Bojonegoro akan mengasuh satu anak yatim/piatu maupun yatim piatu. Pihaknya juga menjelaskan, pastinya Satlantas Bojonegoro akan melebar ke beberapa panti asuhan yang belum pernah tersentuh. Baik untuk kegiatan vaksinasi, bakti sosial hingga kegiatan anak asuh ini. 

"Sebanyak 96 anak asuh yang akan diangkat anak oleh pihak Satlantas Bojonegoro, namun yang saat ini hadir ada 55 anak, sehingga untuk yang lainnya, kita usahakan untuk menyasar ke yayasannya secara langsung," pungkasnya. 

Salah satu anak asuh yang berasal dari yayasan panti asuhan yang beralamat di desa Mojoranu, kecamatan Dander, kabupaten Bojonegoro, Tata mengaku bahwa dirinya senang telah mendapatkan bantuan dari pihak Satlantas Bojonegoro. Dirinya berharap agar bantuan seperti ini tidak akan putus untuk anak-anak yang kehilangan orang tuanya. 

"Semoga ke depannya Satlantas Bojonegoro lebih jaya dan semakin meningkat program kemasyarakatan seperti ini. Saya merasa sangat senang telah mendapatkan bantuan ini, pastinya saya akan memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya," tutup Tata. [uul/ito]

 

Tag : Hari, satlantas, Polres, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat