20:00 . Pengurus Perkumpulan Jamaah Tahlil Perempuan di Bojonegoro Resmi Dilantik   |   19:00 . Gandeng Lakpesdam NU, Kominfo Dorong Masyarakat Cakap Literasi Digital   |   18:00 . Buruh Aksi di Gubernuran, Ini Hasil Audiensi RTMM SPSI dengan Para Stakeholder Pemprov Jatim   |   17:00 . Makam Diduga untuk Ritual Pesugihan Dibongkar, Isinya Mengejutkan   |   16:00 . 295 WBP Diusulkan Dapat Remisi Kemerdekaan, 6 Napi Langsung Bebas   |   15:00 . DWP Kemenag Bojonegoro Gelar Deteksi Dini IVA Test dan Sadanis Gratis   |   13:00 . 49 SMA di Bojonegoro Mulai Terapkan Kurikulum Merdeka   |   09:00 . Penemuan Makam di Tengah Hutan   |   08:00 . Hilang STNK NoPol S-3124-DG   |   07:00 . Orangtua Harus Tahu! Ini 7 Tips Habiskan Waktu Bersama dengan Anak   |   20:00 . Merdeka Cup 2022 dalam Kemeriahan Kemerdekaan RI ke-77   |   19:00 . Ratusan Masyarakat Bojonegoro dan Tuban Deklarasikan LaNyalla Capres 2024   |   18:00 . Fenomena Fashion Week, Budayawan Berharap Bisa Tampilkan Produk Batik Lokal   |   17:00 . Kader Berpretasi Asal Bojonegoro, Mantapkan Maju Caketum PP IPPNU   |   16:00 . Profil Coach Persibo Masdra Nurriza, Awali Karir dari Bangku SMP   |  
Thu, 11 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peringatan Hari Lantas Bhayangkara Ke-66

Satlantas Polres Bojonegoro Angkat 55 Anak Yatim

blokbojonegoro.com | Friday, 17 September 2021 12:00

Satlantas Polres Bojonegoro Angkat 55 Anak Yatim

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Dengan memperingati hari lalu lantas Bhayangkara yang ke-66, Satlantas Polres Bojonegoro gelar acara vansinasi bersama, bakti sosial, donor darah serta mengangkat anak yatim yang terdampak dari pandemi Covid-19. Acara ini digelar di Polres Bojonegoro, Jumat (17/9/2021) pukul 08.30 hingga selesai. 

Acara ini digelar serentak bersama Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Timur secara virtual. Dalam pelaksanaannya, Satlantas Polres Bojonegoro mendatangkan 59 anak yatim/piatu dari beberapa yayasan anak yatim/piatu yang berada di Kabupaten Bojonegoro. 

AKBP EG Pandia selaku Kapolres Bojonegoro menjelaskan bahwa anak yatim piatu yang diasuh ini ialah anak yang terdampak dari pandemi covid, dimana orang tua mereka yang meninggal akibat dari COVID-19 ini. Selain itu anak-anak tersebut dari beberapa yayasan anak yatim/piatu yang berada di Kabupaten Bojonegoro. 

"Mengikuti Bojonegoro Astuti (Agunging Sikap Tulung Menulung) kita peduli terhadap anak-anak yatim piatu," ujarnya. 

Pihaknya berharap agar anak-anak tersebut bisa melanjutkan sekolah dan meraih cita-cita mereka. Pastinya pihak yang bersangkutan mengasuh anak-anak yatim/piatu kali ini akan bertanggung jawab penuh untuk perkembangan anak-anak. 

Selanjutnya, IPTU M. Thohir selaku Kepala Unit Pendidikan dan Rekayasa (Digyasa) Satlantas Bojonegoro berimbuh, setiap anggota Satlantas Bojonegoro akan mengasuh satu anak yatim/piatu maupun yatim piatu. Pihaknya juga menjelaskan, pastinya Satlantas Bojonegoro akan melebar ke beberapa panti asuhan yang belum pernah tersentuh. Baik untuk kegiatan vaksinasi, bakti sosial hingga kegiatan anak asuh ini. 

"Sebanyak 96 anak asuh yang akan diangkat anak oleh pihak Satlantas Bojonegoro, namun yang saat ini hadir ada 55 anak, sehingga untuk yang lainnya, kita usahakan untuk menyasar ke yayasannya secara langsung," pungkasnya. 

Salah satu anak asuh yang berasal dari yayasan panti asuhan yang beralamat di desa Mojoranu, kecamatan Dander, kabupaten Bojonegoro, Tata mengaku bahwa dirinya senang telah mendapatkan bantuan dari pihak Satlantas Bojonegoro. Dirinya berharap agar bantuan seperti ini tidak akan putus untuk anak-anak yang kehilangan orang tuanya. 

"Semoga ke depannya Satlantas Bojonegoro lebih jaya dan semakin meningkat program kemasyarakatan seperti ini. Saya merasa sangat senang telah mendapatkan bantuan ini, pastinya saya akan memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya," tutup Tata. [uul/ito]

 

Tag : Hari, satlantas, Polres, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat