18:00 . Tanah Samping Kali Avour Longsor, Ratusan Hektar Sawah Terendam   |   18:00 . Video Tanggul Sungai di Kanor Jebol   |   17:00 . Inilah Juara Turnamen Bulu Tangkis Piala Bupati Ormada Bojonegoro   |   16:00 . Tanggul Jebol, Beberapa Desa di Kanor Terkena Dampak   |   15:00 . Dinpora Berharap Mahasiswa Bojonegoro Lebih Mencintai Daerah   |   14:00 . Tanggul Penahan Kali Avour di Kanor Jebol   |   13:00 . Kemendag Lepas Ekspor Produk Unggulan Desa dari NTB Senilai Rp700 Juta   |   12:00 . Tren Turun, Bengawan Solo Masih Siaga II   |   11:00 . Selamat Jalan Mbah Yai Imam, Husnul Khotimah   |   10:00 . Reses Masa Sidang 1 Politis Fraksi Garuda DPRD Bojonegoro Dengarkan Keluhan Warga Kanor   |   09:00 . Tandatangani Pakta Integritas, Dinsos Siap Wujudkan Pelayanan Terbaik   |   08:00 . Tanggul Bengawan Solo di Kanor Ambruk   |   07:00 . Ahli Kesehatan Mental Bagikan 3 Tips Untuk Kelola Stres, Apa Saja?   |   21:00 . Dekatkan Layanan Kesehatan, Bupati Resmikan Puskesmas Malo   |   20:00 . Mendag: Melalui G20 Promosikan Keragaman Budaya, Potensi Investasi dan Pariwisata   |  
Sat, 22 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peringatan Hari Lantas Bhayangkara Ke-66

Satlantas Polres Bojonegoro Angkat 55 Anak Yatim

blokbojonegoro.com | Friday, 17 September 2021 12:00

Satlantas Polres Bojonegoro Angkat 55 Anak Yatim

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Dengan memperingati hari lalu lantas Bhayangkara yang ke-66, Satlantas Polres Bojonegoro gelar acara vansinasi bersama, bakti sosial, donor darah serta mengangkat anak yatim yang terdampak dari pandemi Covid-19. Acara ini digelar di Polres Bojonegoro, Jumat (17/9/2021) pukul 08.30 hingga selesai. 

Acara ini digelar serentak bersama Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Timur secara virtual. Dalam pelaksanaannya, Satlantas Polres Bojonegoro mendatangkan 59 anak yatim/piatu dari beberapa yayasan anak yatim/piatu yang berada di Kabupaten Bojonegoro. 

AKBP EG Pandia selaku Kapolres Bojonegoro menjelaskan bahwa anak yatim piatu yang diasuh ini ialah anak yang terdampak dari pandemi covid, dimana orang tua mereka yang meninggal akibat dari COVID-19 ini. Selain itu anak-anak tersebut dari beberapa yayasan anak yatim/piatu yang berada di Kabupaten Bojonegoro. 

"Mengikuti Bojonegoro Astuti (Agunging Sikap Tulung Menulung) kita peduli terhadap anak-anak yatim piatu," ujarnya. 

Pihaknya berharap agar anak-anak tersebut bisa melanjutkan sekolah dan meraih cita-cita mereka. Pastinya pihak yang bersangkutan mengasuh anak-anak yatim/piatu kali ini akan bertanggung jawab penuh untuk perkembangan anak-anak. 

Selanjutnya, IPTU M. Thohir selaku Kepala Unit Pendidikan dan Rekayasa (Digyasa) Satlantas Bojonegoro berimbuh, setiap anggota Satlantas Bojonegoro akan mengasuh satu anak yatim/piatu maupun yatim piatu. Pihaknya juga menjelaskan, pastinya Satlantas Bojonegoro akan melebar ke beberapa panti asuhan yang belum pernah tersentuh. Baik untuk kegiatan vaksinasi, bakti sosial hingga kegiatan anak asuh ini. 

"Sebanyak 96 anak asuh yang akan diangkat anak oleh pihak Satlantas Bojonegoro, namun yang saat ini hadir ada 55 anak, sehingga untuk yang lainnya, kita usahakan untuk menyasar ke yayasannya secara langsung," pungkasnya. 

Salah satu anak asuh yang berasal dari yayasan panti asuhan yang beralamat di desa Mojoranu, kecamatan Dander, kabupaten Bojonegoro, Tata mengaku bahwa dirinya senang telah mendapatkan bantuan dari pihak Satlantas Bojonegoro. Dirinya berharap agar bantuan seperti ini tidak akan putus untuk anak-anak yang kehilangan orang tuanya. 

"Semoga ke depannya Satlantas Bojonegoro lebih jaya dan semakin meningkat program kemasyarakatan seperti ini. Saya merasa sangat senang telah mendapatkan bantuan ini, pastinya saya akan memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya," tutup Tata. [uul/ito]

 

Tag : Hari, satlantas, Polres, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat