13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Gelar MusDes, Pemdes Sukorejo Sepakati Pemekaran Wilayah

blokbojonegoro.com | Wednesday, 15 September 2021 17:00

Gelar MusDes, Pemdes Sukorejo Sepakati Pemekaran Wilayah

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Luasnya wilayah suatu pemerintahan seringkali membuat pelayanan tidak optimal. Untuk itu, pemekaran menjadi salah satu alternatif sebagai upaya pemerintah untuk meningkatkan jangkauan maupun kualitas penyelenggara pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. 

Kali ini, kebijakan pemekaran dilaksanakan di tingkat pemerintah desa.

Berdasarkan hasil keputusan dari rapat forum yang dilakukan di Balai Desa Sukorejo Kecamatan Bojonegoro pada hari Selasa malam tanggal 14 September 2021, Desa Sukorejo dimekarkan menjadi Desa Sukorejo dan Desa Jambean. 

Pemekaran Desa Sukorejo ini bertujuan untuk kelancaran penyelenggara pemerintahan Desa yang berdaya guna serta kelancaran pelayanan kepada masyarakat untuk mencapai peningkatan. "Serta perkembangan dan kemajuan pembangunan. Dan nantinya Desa Sukorejo ini dimekarkan menjadi dua, namun hubungan sosial budaya masyarakat tetap terjalin harmonis," tegas Kepala Desa Sukorejo, Budi Suprayitno. 

Setelah itu, pendataan masyarakat juga sangat diperlukan dalam pemekaran. Bahkan pendataan ini nantinya akan melibatkan pengurus RT masing-masing mengenai batas wilayah antara Desa Sukorejo dan Desa Jambean. "Bahwasanya Desa Jambean akan menjadi desa dengan pusat perekonomian, hal tersebut dikarenakan pusat perekonomian banyak yang berdiri di Dusun Jambean," ucapnya. 

Secara positif Desa yang dikembangkan akan lebih cepat berkembang karena penambahan dan pembenahan beberapa fasilitas penunjang lain. Seperti gedung sekolah, pasar dan kebutuhan masyarakat lainnya sehingga percepatan dan pemerataan hasil-hasil pembangunan segera dirasakan oleh masyarakat. 

Selain itu, pembangunan sarana fasilitas nantinya juga dapat membuka banyak lowongan sehingga mampu meningkatkan taraf perekonomian masyarakat. Diharapkan dengan berjalannya pemerintahan desa yang baru nantinya mampu meningkatkan kehandalan bidang administrasi, pelayanan publik dan transparansi. "Baik dari segi kebijakan ataupun keuangan yang bisa dipertanggung jawabkan," pungkasnya. [liz/lis]

 

Tag : Wilayah, Sukorejo, pemekaran



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat