08:00 . Heboh, Polsek Kedungadem Sulap Mobil Patroli Jadi Kendaraan Baksos Sayur Gratis   |   22:00 . Geger! Warga Bojonegoro Temukan Mayat Wanita di Persawahan   |   18:00 . Lebaran 2024, BI Siapkan Rp 197,6 Triliun Uang Tunai   |   17:00 . Dokter Muda di Bojonegoro Meninggal Usai Kecelakaan dengan Pikap   |   15:00 . BUMDes Mekar Bimo Ngunut Suplai Air Bersih Bagi Ratusan KK   |   13:00 . Kurang Konsentrasi, Tiga Truk Terlibat Laka Beruntun di Bojonegoro   |   19:00 . Kolaborasi Antar Prodi, HMP BSA dan HMP PBI Adakan Kemah Bahasa   |   18:00 . Puluhan Santri Studi di ICW dan Kunjungi D'Konco Cafe Bojonegoro   |   17:00 . Polisi Lakukan Rekonstruksi Ulang Meninggalnya Pelajar di Bojonegoro   |   16:00 . 316 Madrasah Ditargetkan Akreditasi, Paling Banyak RA   |   15:00 . Ribuan Warga Bojonegoro Serbu Beras Murah SPHP   |   14:00 . Denny Caknan Batal Konser di Bojonegoro, Gegara Kasus Pengeroyokan?   |   13:00 . Mahasiswi PAI UNUGIRI Bojonegoro Juara Nyanyi Bahasa Jawa   |   11:00 . Bhakti Masyarakat Mahasiswa FKMB UIN Sunan Ampel Surabaya   |   09:00 . Ada Polisi, Balap Liar Ngumpet di Kuburan   |  
Wed, 28 February 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Diperkirakan Selesai Perbaikan Bulan Desember, Jembatan Glendeng Ditutup

blokbojonegoro.com | Saturday, 11 September 2021 15:00

Diperkirakan Selesai Perbaikan Bulan Desember, Jembatan Glendeng Ditutup

Kontributor : Uul Lyatin
 
blokBojonegoro.com - Setelah amblesnya penyangga jembatan di akhir tahun 2021, kini perbaikan jembatan Glendeng yang terletak di perbatasan Soko-Bojonegoro akhirnya mulai dilakukan. 
 
Menurut  IPTU Khoirul Ahmad selaku Kapolsek Soko, pengerjaan jembatan kali ini sudah memasuki pemasangan pipa penancang, sehingga jembatan yang sebelumnya masih boleh dimuati kendaraan roda dua tersebut kini ditutup total. Penutupan tersebut yg merupakan bentuk antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, karena diketahui banyak alat berat serta kegiatan pembangunan yang cukup beresiko. 
 
"Saya harap masyarakat cukup sabar karena harus menempuh jarak yang lebih jauh untuk sampai di tempat tujuan karena jembatan Glendeng ini telah ditutup total. Selain itu pastinya juga memakan waktu yang lama untuk perbaikan," ujarnya. 
 
Adapun jalur alternatif yang bisa dilewati dari Soko menuju Bojonegoro maupun sebaliknya ada dua jalan. Untuk kendaraan kelas dua bisa melewati perempatan desa Simo kearah barat menuju Desa Menilo, Banjaranyar kemudian Jembatan Kaliketek. Sedangkan untuk kendaraan besar atau kendaraan kelas tiga bisa melewati simpang tiga Soko-Ponco kemudian menuju arah jembatan Kaliketek. 
 
"Sebenarnya kendaraan besar kelas tiga juga bisa lewat Menilo, namun takutnya terjadi simpangan dengan kendaraan lain, apalagi jalan di Menilo juga sempit," jelasnya. 
 
Untuk menghindari kemacetan di jalur alternatif, pihaknya menegaskan akan berusaha memasang portal sementara untuk memberikan kenyamanan bagi pengendara yang lewat, meskipun dari pengalaman sebelumnya portal sementara digeser oleh pemilik kendaraan truk yang berada di sana. 
 
"Kita tetap akan berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat, selain itu untuk mengantisipasi adanya kejadian yang tidak diharapkan, jadi saya berharap agar warga selalu berhati-hati," imbuhnya. 
 
Selain jalan alternatif tersebut, pihak ya mengungkapkan bahwa tidak berani memberi izin kepada masyarakat untuk membuka tambang perahu sebagai alternatif yang lain. Sedangkan rencananya, perbaikan jembatan Glendeng ini diperkirakan hingga akhir bulan Desember, dan jembatan bisa difungsikan kembali tahun depan. 
 
"Pemasangan ring kisaran hingga Desember, sehingga tahun depan baru bisa digunakan kembali. Semoga pengerjaan kali ini lancar dan cepat selesai, apalagi sebentar lagi akan memasuki musim hujan, karena itu volume bengawan solo rawan alami kenaikan," tutup Kapolsek Soko. [uul/ito]

Tag : jembatan, glendeng, soko, tuban, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat