19:00 . Baru Sebulan 42 Remaja di Bojonegoro Ajukan Dispensasi Nikah   |   18:00 . Setahun, 527 ABG di Bojonegoro Ajukan Dispensasi Nikah   |   17:00 . Paman: Korban Tiap Main, Selalu Mandi di Sungai   |   16:00 . Jenazah Mrs. X Ditemukan Mengapung di Bengawan Solo   |   15:00 . Mahasiswa Kampus Ungu Hasilkan Ratusan Media Penyuluhan Edukatif, ini Kuncinya...   |   14:30 . EMCL Raih 4 Penghargaan dari Kemendes RI   |   14:00 . Aliran Sungai Pacal Semakin Deras, Pencarian Hari Kedua Terhambat   |   13:00 . Abdullah Umar: Gedung Baru DPRD Upaya Optimalisasi Pelaksanaan Tugas   |   12:00 . Bupati Anna Mu'awanah Resmikan Gedung DPRD Bojonegoro   |   08:00 . Sediakan TPS Khusus untuk Sampah Pasar, Malah Dirusuhi Warga Luar   |   21:00 . Khidmat Kiai, Pagar Nusa Bojonegoro Doa Bersama Jelang 1 Abad NU   |   18:00 . Dinilai Terlalu Lama Kotor, Erick Thohir Ingin Bersihkan Sepakbola Indonesia   |   17:00 . Terpeleset saat Mandi di Sungai, Anak asal Soko Tenggelam di Kapas   |   16:00 . Besok, 16 Kecamatan di Bojonegoro Diprakirakan Akan Hujan Petir di Sore Hari   |   12:00 . CPNS 2023 Kapan Dimulai? Ini Prediksi dan Bocoran Jabatan yang Dibutuhkan   |  
Fri, 03 February 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Diperkirakan Selesai Perbaikan Bulan Desember, Jembatan Glendeng Ditutup

blokbojonegoro.com | Saturday, 11 September 2021 15:00

Diperkirakan Selesai Perbaikan Bulan Desember, Jembatan Glendeng Ditutup

Kontributor : Uul Lyatin
 
blokBojonegoro.com - Setelah amblesnya penyangga jembatan di akhir tahun 2021, kini perbaikan jembatan Glendeng yang terletak di perbatasan Soko-Bojonegoro akhirnya mulai dilakukan. 
 
Menurut  IPTU Khoirul Ahmad selaku Kapolsek Soko, pengerjaan jembatan kali ini sudah memasuki pemasangan pipa penancang, sehingga jembatan yang sebelumnya masih boleh dimuati kendaraan roda dua tersebut kini ditutup total. Penutupan tersebut yg merupakan bentuk antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, karena diketahui banyak alat berat serta kegiatan pembangunan yang cukup beresiko. 
 
"Saya harap masyarakat cukup sabar karena harus menempuh jarak yang lebih jauh untuk sampai di tempat tujuan karena jembatan Glendeng ini telah ditutup total. Selain itu pastinya juga memakan waktu yang lama untuk perbaikan," ujarnya. 
 
Adapun jalur alternatif yang bisa dilewati dari Soko menuju Bojonegoro maupun sebaliknya ada dua jalan. Untuk kendaraan kelas dua bisa melewati perempatan desa Simo kearah barat menuju Desa Menilo, Banjaranyar kemudian Jembatan Kaliketek. Sedangkan untuk kendaraan besar atau kendaraan kelas tiga bisa melewati simpang tiga Soko-Ponco kemudian menuju arah jembatan Kaliketek. 
 
"Sebenarnya kendaraan besar kelas tiga juga bisa lewat Menilo, namun takutnya terjadi simpangan dengan kendaraan lain, apalagi jalan di Menilo juga sempit," jelasnya. 
 
Untuk menghindari kemacetan di jalur alternatif, pihaknya menegaskan akan berusaha memasang portal sementara untuk memberikan kenyamanan bagi pengendara yang lewat, meskipun dari pengalaman sebelumnya portal sementara digeser oleh pemilik kendaraan truk yang berada di sana. 
 
"Kita tetap akan berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat, selain itu untuk mengantisipasi adanya kejadian yang tidak diharapkan, jadi saya berharap agar warga selalu berhati-hati," imbuhnya. 
 
Selain jalan alternatif tersebut, pihak ya mengungkapkan bahwa tidak berani memberi izin kepada masyarakat untuk membuka tambang perahu sebagai alternatif yang lain. Sedangkan rencananya, perbaikan jembatan Glendeng ini diperkirakan hingga akhir bulan Desember, dan jembatan bisa difungsikan kembali tahun depan. 
 
"Pemasangan ring kisaran hingga Desember, sehingga tahun depan baru bisa digunakan kembali. Semoga pengerjaan kali ini lancar dan cepat selesai, apalagi sebentar lagi akan memasuki musim hujan, karena itu volume bengawan solo rawan alami kenaikan," tutup Kapolsek Soko. [uul/ito]

Tag : jembatan, glendeng, soko, tuban, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 24 January 2023 08:00

    Manfaat Belajar Matematika

    Manfaat Belajar Matematika Matematika adalah ilmu pengetahuan yang banyak membahas tentang angka dan bilangan. Materinya yang sulit dipahami dan banyaknya rumus yang harus diingat, membuat tidak semua orang menyukai matematika, bahkan membencinya. Dibutuhkan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 23 December 2022 12:00

    Pengumuman Lelang Terbuka

    Pengumuman Lelang Terbuka Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, PT. Asri Dharma Sejahtera Tahun 2022, dengan ini tim pengadaan jasa kontruksi melakukan lelang terbuka dengan kualifikasi pekerjaan sebagai berikut...

    read more