15:00 . 4 Bulan Mangkir Tugas, Pemdes Semawot Tindak Tegas Perangkatnya   |   14:00 . Setelah Cabai, Giliran Harga Tomat Naik   |   13:00 . Izin Renang di Sungai, Seorang Anak Diduga Tenggelam di Purwosari   |   12:00 . Sebelum Diringkus, Kades Kapas Sempat Buat Video Pamer Lencana   |   11:00 . 16.541┬áTitik Lampu PJU Terpasang di Sudut Bojonegoro   |   10:00 . Bupati Sambang Warga Transmigrasi Asal Bojonegoro di Papua   |   09:00 . Bojonegoro Masuk SIAK Terpusat, Begini Bocoran KTP Digital   |   08:00 . Alumni Pesantren Tebuireng di Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   07:00 . Ini 3 Hal yang Harus Diwaspadai Orangtua Terkait Masalah Speech Delay atau Terlambat Bicara Pada Anak   |   18:00 . Apresiasi Pembangunan Jalan Desa, Budiono Pastikan Manfaat Bagi Warga   |   16:00 . Urai Kemacetan, Pemkab Bojonegoro Bakal Bangun Jalan Layang   |   15:00 . Terpilih Jadi Duta Lingkungan Hidup Jatim, Kepercayaan Diri Jadi Kunci Utama   |   13:00 . ASANU Minta Pemerintah Perkuat BTN Syariah   |   12:00 . Belum Jelas, Pencarian Korban Tenggelam Dihentikan   |   09:00 . Antusias Warga Transmigran Sambut Bupati Bojonegoro di Bumi Cendrawasih   |  
Fri, 27 May 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bupati Bojonegoro Segera Realisasikan Kereta Api Shuttle Train

blokbojonegoro.com | Saturday, 04 September 2021 13:00

Bupati Bojonegoro Segera Realisasikan Kereta Api Shuttle Train

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Perkembangan Kereta Api di Indonesia tentunya tidak lepas dari peran Pemerintahan Kolonialisme Belanda, bermula pada pembangunan jalur Kereta Api di Kota Semarang, Jawa Tengah pada masa itu. Seiring berjalannya waktu perkembangan moda transportasi Kereta Api begitu pesat hingga melintas di berbagai Provinsi di pulau Jawa, Sumatera dan Sulawesi.

Kini, kereta api masih menjadi pilihan moda transportasi umum bagi masyarakat di Indonesia. Selain mampu memuat penumpang yang banyak, kereta api juga dikatakan transportasi yang cepat, aman, ekonomis dan efisien.

Stasiun Bojonegoro sendiri merupakan salah satu jalur utara perlintasan kereta api yang dilewati beberapa kereta kelas ekonomi, KRD maupun Eksekutif, baik yang melayani rute Bojonegoro- Surabaya- Yogyakarta, Semarang, Jakarta dan Bandung.

"Tentu hal ini menjadi salah satu bukti bahwa moda transportasi Kereta Api masih diminati dan melekat di hati masyarakat Bojonegoro dan sekitarnya," ucap Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah.

Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro berencana segera merealisasikan pengembangan moda transportasi massal dengan pengadaan kereta api shuttle train yang nantinya menghubungkan Bojonegoro-Surabaya.

Bupati Anna Mu’awanah juga telah melakukan kerjasama dengan membuat kesepakatan yang tertuang dalam nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MOU) dengan PT. Kereta Api, pada 4 Januari 2019, tentang Perkeretaapian Kota dan PT. INKA Madiun (Persero) tanggal 08 Juli 2019 silam, tentang kerjasama pengembangan sistem transportasi dan sistem logistik.

"Melihat perkembangan transportasi darat, kendaraan pribadi yang kian pesat bertambah dari tahun ke tahun. Apabila tidak diimbangi dengan transportasi umum (massal), angka kemacetan dan kecelakaan pasti juga akan bertambah," imbuhnya.

Harapan kami, moda Kereta api ini menjadi solusi terbaik untuk menekan hal tersebut, terlebih memliki kapasitas daya angkut massal, waktu tempuh yang tepat. "Hemat bahan bakar, gas buang yang rendah, serta menjangkau pusat-pusat perekonomian di berbagai kota. Sehingga kereta api boleh dikatakan moda transportasi yang pro bagi rakyat," pungkasnya. [liz/mu]

Tag : kereta api bojonegoro, stasiun bojonegoro, pemkab bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 08 May 2022 13:00

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan keluarga besar Blok Media Group (BMG). Kali ini adalah Reporter blokBojonegoro.com, Lizza Arnofia Choirunnisa yang hari ini melangsungkan upacara resepsi pernikahan dengan pujaan hatinya....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat