12:00 . Larang Takbir Keliling, Polres Bojonegoro Imbau Warga Lakukan Takbiran di Masjid   |   10:00 . Jelang Idul Adha, Polisi di Bojonegoro Kebanjiran Order Kambing Kurban   |   20:00 . Tradisi Ritual Ijuk Nganten di Sraturejo Tetap Lestari hingga Kini   |   18:00 . M. Sholikhuddin Zuhdi Terpilih Secara Aklamasi Nahkodai BPC HIPMI Bojonegoro Periode 2024-2027   |   11:00 . Hari Terakhir PPDB, MAN 1 Bojonegoro Penuhi Kuota Rombel   |   15:00 . Wamenag: Jemaah Jaga Kesehatan Saat Puncak Haji   |   12:00 . Gua Hira, Cahaya Firman Berpendar ke Semesta   |   11:00 . Tiga Srikandi Amirul Hajj, NU, Muhammadiyah dan Kemenag   |   09:00 . Pengusaha Muda Nasional Deklarasikan Diri Maju Calon Ketua BPC HIPMI Bojonegoro   |   22:00 . Sekolah Tertua di Sukosewu Sukses Gelar Wisuda Purnasiswa   |   21:00 . 300 Jemaah Lansia dan Disabilitas Non Mandiri Tempati Hotel Transit   |   20:00 . Puasa Tarwiyah dan Arafah, Ini Panduan Lengkapnya   |   19:00 . Keutamaan Puasa Tarwiyah dan Arafah   |   18:00 . Bawa Kerikil dan Snack Berat dari Arafah   |   17:00 . Berkat Holding Ultra Mikro (UMi) Pengusaha Olahan Singkong Asal Gayam Bisa Raup Omzet Fantastis   |  
Sun, 16 June 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jangan Lewatkan, Film Pendek 'Aswanta' Tayang Malam Ini

blokbojonegoro.com | Tuesday, 31 August 2021 18:00

Jangan Lewatkan, Film Pendek 'Aswanta' Tayang Malam Ini

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76, lahir karya film pendek besutan dari anak-anak muda, tokoh masyarakat, dan pemuda lintas agama Bojonegoro. Film bertajuk "Aswanta" yang berarti semangat ini akan dirilis dan tayang perdana Selasa (31/8/2021) malam ini.

Naskah Film pendek "Aswanta" yang ditulis dan disutradarai oleh sutradara muda asli Bojonegoro Hans Wijaya tersebut berdurasi selama 35 menit, mengusung sebuah semangat, yakni semangat perjuangan, semangat Nasionalisme, dan semangat toleransi. Setting tempat filmnya pun di ambil seluruhnya di Kab. Bojonegoro, dengan para pemain/pemeran yang melibatkan beberapa relawan, komunitas-komunitas video, teater, musik, mua, tokoh masyarakat, pemuda lintas agama di Bojonegoro. Proses produksinya memakan waktu yang sangat singkat dengan azas semangat gotong royong akhirnya proses produksi film Aswanta bisa rampung tepat akhir Agustus ini.

Sekilas tentang film Aswanta ini mengisahkan sebuah perjalanan waktu sekelompok pemuda dalam perjuangannya untuk membuat sebuah karya yg fenomenal, yaitu mengibarkan Merah Putih tepat pada waktu Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-76.

Dengan semangat menggelora, Merah Putih sepanjang 76 meter tersebut berhasil di bentangkan tepat dari puncak Tebing gupit Desa Sumuragung, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, dengan mempertaruhkan jiwa raga sekelompok pemuda meloncat dari atas (repling) hingga akhirnya Bendera Merah Putih dapat terbentang dengan sempurna.

Menurut Hans sapaan akrabnya, kenapa film "Aswanta" ini di launching di penghujung bulan Agustus ini ? Ini merupakan sebuah kado spesial buat Indonesia, dan ditayangkan secara premier melalui chanel youtube malam ini Selasa, 31/08/2021 Tepat pukul 21.00 WIB. Seluruh masyarakat Dunia bisa menyaksikannya malam nanti 'cukup dengan ketik Aswanta di youtube, nanti pasti akan ketemu filmnya' tandasnya.

Hans bersyukur dan berterimakasih dengan segenap masyarakat dan segala pihak yang membantu atas suksesnya produksi film Aswanta. "Khususnya masyarakat Bojonegoro, Pemkab dan seluruh aparat keamananan baik Kepolisian maupun TNI yang turut membantu hingga tidak terjadi suatu kendala apapun. Kami berharap, film Aswanta ini bisa menjadi pemicu semangat berkolaborasi dan berkarya," pungkasnya. [lis]

Tag : Film, pendek, budaya



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat