17:00 . Geger! Warga Bojonegoro Temukan Ular Sanca 3,5 Meter Makan Kucing   |   16:00 . ODGJ di Bojonegoro Ngamuk di Jalan Veteran, Sejumlah Orang Dipukul Pakai Kayu   |   14:00 . KPPN Bojonegoro Sebut Realisasi Pendapatan Negara Masih Defisit, Begini Rinciannya   |   12:00 . Total Anak yang Divaksin Polio di Bojonegoro Capai 27,7 Persen   |   11:00 . Dorong Terwujudnya Peningkatan Pelayanan Publik Lewat Orientasi PPPK Angkatan I-IX   |   10:00 . Kapolres Bojonegoro: Sebelum Dikeroyok Korban Sempat Acungkan Gear Motor   |   09:00 . Lengkap! Pengakuan Saksi, Orang Tua, dan Polisi Soal Pengeroyokan Pelajar di Bojonegoro   |   08:00 . Pj Adriyanto Pimpin Apel Peringatan HUT Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran   |   20:00 . PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG   |   19:00 . 5 Desa/Kelurahan di Kecamatan Bojonegoro Rekap Hasil Penghitungan Perolehan Suara   |   18:00 . Enam Pelaku Pengeroyokan Pelajar SMA di Bojonegoro Masih Buronan   |   17:00 . Caleg di Bojonegoro Perebutkan 50 Kursi Legislatif   |   16:00 . UDD PMI Bojonegoro Kuatkan Kapasitas Koordinator Donor Darah   |   15:00 . Ini Peran 9 Tersangka Pengeroyokan Pelajar SMA di Bojonegoro hingga Meninggal   |   13:00 . Tersangka Pengeroyokan Pelajar SMA di Bojonegoro Diancam 12 Tahun Penjara   |  
Wed, 21 February 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kunjungan 3 Menteri di Bojonegoro

BOR di Jatim di Bawah 60 Persen, di Bojonegoro Terus Menurun

blokbojonegoro.com | Sunday, 22 August 2021 17:00

BOR di Jatim di Bawah 60 Persen, di Bojonegoro Terus Menurun

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Bed Occupancy Rate (BOR) atau tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit Jawa Timur (Jatim) turun drastis di bawah 60 persen. Hal itu disampaikan oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dalam kesepatan kunjungan di SMPN 1 Padangan bersama 3 tiga Menteri Kabinet Indonesia Maju, Menteri Sekretaris Negara Prof. Dr. Drs. Pratikno, M.Soc.Sc. , Menteri Perhubungan Republik Indonesia Ir. Budi Karya Sumadi, dan Menteri Badan Usaha Milik Negara Indonesia Erick Thohir, B.A., M.B.A Minggu (22/8/2021).

"BOR di Jatim sudah semuanya turun, baik rawat biasa, ICU, maupun isolasi sudah di bawah 60 persen," kata Gubernur Khofifah.

Meskipun sudah turun, namun kondisi ini tetap harus dijaga dengan kewaspadaan dan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Selain itu, ketika bulan Maret hingga Juni, Covid-19 di Jatim begitu melandai dan beriringan dengan pertumbuhan ekonomi 7,05 persen.

"Pada Juli-Agustus ada PPKM Darurat dan PPKM Level 4. Percepatan vaksinasi menjadi hal yang penting, sehingga pengendalian Covid-19 bisa kita maksimalkan," imbuhnya.

Pihaknya bersama Kapolda, Pangdam, juga Pangkoarmada dan Kajati, semua bergerak satu tujuan dalam perlindungan dan penyelamatan masyarakat dengan pengendalian Covid-19 dari hulu. "Kalau hulu berarti ada vaksinasi dan penegakan protokol kesehatan," ujar Gubernur Khofifah.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah menyebutkan, BOR di Bojonegoro juga mengalami penurunan drastis. "BOR rawat biasa turun menjadi 22 persen, ICU 35 persen, serta isoman di rumah turun drastis," tutur Bupati Anna.

Dengan penurunan Covid-19, korelasinya adalah pertumbuhan ekonomi. Sedangkan pelaksanaan sekolah tatap muka, beberapa sekolah juga sudah meminta izin, asalkan sesuai dengan protap kesehatan bisa sekolah tatap muka. Sehingga vaksinasi pada siswa menjadi sangat penting sekali.

Termasuk tadi kita mendengarkan dari bapak menteri agar tahun ini juga akan datang vaksin banyak lagi, dan tugas kita semua adalah bantuan TNI-Polri mempercepat vaksinas," kata Bupati Anna.

Tag : vaksinasi, covid-19, BOR, jatim, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat