09:00 . Diluncurkan, Ini Makna Logo Hari Jadi Bojonegoro ke-345   |   08:00 . Kerusuhan di Kanjuruhan, 127 Meninggal, Ini Kronologi Versi Penonton   |   17:00 . Cedera Smith Rowe, Arteta Menegaskan Arsenal Harus Membuat Keputusan   |   16:00 . Apa Kata Zodiakmu di Awal Bulan Oktober? Simak Ulasannya   |   13:00 . Panen Jagung Pulut, Bupati Harap Gerakan Potensi Lahan untuk Tanaman Pangan   |   09:00 . Makin Turun, Harga Telur Ayam Rp23 Ribu Per Kilogram   |   22:00 . Kopri PC PMII Bojonegoro; Pembuangan Bayi Langgar HAM dan Bisa Dipidana   |   21:00 . Relawan Sedulur Kanor Deklarasi Prabowo Presiden 2024   |   20:00 . Delapan Desa di Bojonegoro Terima Program EMCL Difasilitasi GP Ansor   |   19:00 . Kick Off Liga 3 Belum Jelas, Pelatih Persibo Minta Uji Coba Lagi   |   18:00 . Persibo Ditahan Imbang BFC 1-1, Dua Pemain Disanksi Kartu Merah   |   10:00 . Warga Sekitar Kota Bojonegoro Keluhkan Air PDAM Mati, Ini Penyebabnya   |   09:00 . Bakesbangpol Himbau Warga Bojonegoro Kibarkan Bendera Setengah Tiang   |   22:00 . Istighosah dan Doa Bersama Alumni Kampus Ungu   |   21:00 . Istighosah dan Doa Bersama di Kampus Ungu   |  
Sun, 02 October 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kunjungan 3 Menteri di Bojonegoro

BOR di Jatim di Bawah 60 Persen, di Bojonegoro Terus Menurun

blokbojonegoro.com | Sunday, 22 August 2021 17:00

BOR di Jatim di Bawah 60 Persen, di Bojonegoro Terus Menurun

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Bed Occupancy Rate (BOR) atau tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit Jawa Timur (Jatim) turun drastis di bawah 60 persen. Hal itu disampaikan oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dalam kesepatan kunjungan di SMPN 1 Padangan bersama 3 tiga Menteri Kabinet Indonesia Maju, Menteri Sekretaris Negara Prof. Dr. Drs. Pratikno, M.Soc.Sc. , Menteri Perhubungan Republik Indonesia Ir. Budi Karya Sumadi, dan Menteri Badan Usaha Milik Negara Indonesia Erick Thohir, B.A., M.B.A Minggu (22/8/2021).

"BOR di Jatim sudah semuanya turun, baik rawat biasa, ICU, maupun isolasi sudah di bawah 60 persen," kata Gubernur Khofifah.

Meskipun sudah turun, namun kondisi ini tetap harus dijaga dengan kewaspadaan dan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Selain itu, ketika bulan Maret hingga Juni, Covid-19 di Jatim begitu melandai dan beriringan dengan pertumbuhan ekonomi 7,05 persen.

"Pada Juli-Agustus ada PPKM Darurat dan PPKM Level 4. Percepatan vaksinasi menjadi hal yang penting, sehingga pengendalian Covid-19 bisa kita maksimalkan," imbuhnya.

Pihaknya bersama Kapolda, Pangdam, juga Pangkoarmada dan Kajati, semua bergerak satu tujuan dalam perlindungan dan penyelamatan masyarakat dengan pengendalian Covid-19 dari hulu. "Kalau hulu berarti ada vaksinasi dan penegakan protokol kesehatan," ujar Gubernur Khofifah.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah menyebutkan, BOR di Bojonegoro juga mengalami penurunan drastis. "BOR rawat biasa turun menjadi 22 persen, ICU 35 persen, serta isoman di rumah turun drastis," tutur Bupati Anna.

Dengan penurunan Covid-19, korelasinya adalah pertumbuhan ekonomi. Sedangkan pelaksanaan sekolah tatap muka, beberapa sekolah juga sudah meminta izin, asalkan sesuai dengan protap kesehatan bisa sekolah tatap muka. Sehingga vaksinasi pada siswa menjadi sangat penting sekali.

Termasuk tadi kita mendengarkan dari bapak menteri agar tahun ini juga akan datang vaksin banyak lagi, dan tugas kita semua adalah bantuan TNI-Polri mempercepat vaksinas," kata Bupati Anna.

Tag : vaksinasi, covid-19, BOR, jatim, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat