18:00 . Halal Bi Halal, AC ISNU Balen Mantapkan Program Kerja   |   14:00 . Libur Waisak, Harga Logam Mulia Antam Naik   |   12:00 . Masih Membludak Antre Tiket Bioskop Film KKN Desa Penari   |   11:00 . PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Kedewan Masa Bakti 2021-2023 Resmi Dilantik   |   10:00 . Pemkab Renovasi Jembatan Penghubung Kecamatan Temayang dan Sugihwaras   |   09:00 . 1 Siswa SMA di Bojonegoro Tak Lulus Ujian   |   08:00 . Bernostalgia Bareng Tamiya, Ini Tips dan Perawatannya   |   07:00 . Sering Berkeringat di Malam Hari Saat Tidur? Bisa Jadi Anda Mengalami 5 Kondisi Ini   |   18:00 . Ular Sanca Kembang Ditemukan di Pekarangan Warga Banjarsari   |   17:00 . Tak Terima Diejek, Anak 13 Tahun Bacok Teman Mainnya   |   15:00 . Bentor, Sarana Transportasi Alternatif Saat Terjebak Hujan di Terminal   |   09:00 . Apa itu Nasolabial Fold? Bagaimana Cara Mencegahnya?   |   08:00 . Mendag Lutfi Bahas Pemulihan Ekonomi Kawasan Bersama Negara-Negara ASEAN   |   21:00 . Mendag Lutfi: ASEAN Harus Kompak Respon Perkembangan Ekonomi Dunia   |   20:00 . TPT Tahun 2021 di Kabupaten Bojonegoro Mengalami Penurunan   |  
Mon, 16 May 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemkab Gelontorkan Rp276 Juta untuk Perajin Tahu dan Tempe di Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Monday, 30 August 2021 13:00

Pemkab Gelontorkan Rp276 Juta untuk Perajin Tahu dan Tempe di Bojonegoro

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Sebelumnya para perajin tahu dan tempe di Kabupaten Bojonegoro, mengeluhkan tingginya harga kedelai import untuk bahan baku produksi tahu dan tempe, yang semakin meningkat tajam di sejumlah pasaran.

Berkenaan dengan ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro berusaha menjawab semua keluh kesah para perajin tahu tempe. Diantaranya, bekerjasama dengan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yakni PT. Asri Dharma Sejahtera (ADS).

Dana sebanyak Rp. 276.000.000 atau sebesar 2,5% digelontorkan untuk sejumlah pelaku industri tahu dan tempe di Kabupaten Bojonegoro. Untuk terus hadir menjaga stabilitas pertumbuhan dan pemulihan perekonomian bagi masyarakat.

Seperti yang diungkapkan oleh, Direktur PT. ADS, Lulu M Syahril Majidi, bahwasanya Pemkab sebagai pemilik PT ADS berupaya menjaga asset/potensi Daerahnya. Salah satunya yaitu industri rumahan. Bahkan kita tahu harga kedelai sedang tidak stabil dan dampaknya sangat terasa bagi pengrajin tahu dan tempe.

"Semoga melalui program CSR yang ada di PT. ADS, dapat meringankan biaya produksi bagi perajin tahu tempe di Bojonegoro," tegasnya.

Terpisah, Ketua Paguyuban Perajin Tahu, Pranyoto mengatakan, semenjak adanya keluhan terkait naiknya harga kedelai impor di pasaran. Terutama bagi sejumlah produsen tahu dan tempe, kini Pemkab Bojonegoro telah merealisasikan adanya bantuan tersebut melalui dana CSR milik BUMD. "Sudah dilakukan pendataan secara bertahap terutama bagi perajin tahu dan tempe di Bojonegoro, sebesar Rp 2.400.000," ucap Pranyoto.

Hal senada juga disampaikan oleh Bu Mur, perajin tahu asal Kelurahan Ledokkulon,  realisasi bantuan bagi para perajin tahu dan tempe ini nantinya bisa bermanfaat bagi para produsen makanan pokok. "Agar tetap eksis dan berproduksi di tengah pasaran untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Meski di tengah Pandemi Covid-19," pungkasnya.

Berdasarkan pantauan harga dari Dinas Perdagangan Bojonegoro, per (30/08/2021) untuk bahan pokok penting jenis kedelai impor di pasaran mencapai Rp 11.000/kilogram, sedangkan kedelai lokal mencapai Rp 14.000/kilogram.[liz/ito]

Tag : dana, csr, bumd, ads, bojonegoro, pemkab



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 08 May 2022 13:00

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan keluarga besar Blok Media Group (BMG). Kali ini adalah Reporter blokBojonegoro.com, Lizza Arnofia Choirunnisa yang hari ini melangsungkan upacara resepsi pernikahan dengan pujaan hatinya....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat