09:00 . Kawula Muda, Yuk Ikuti Dance Competition Ngelenyer Piala Bupati Bojonegoro 2022   |   08:00 . Bupati Anna Terbitkan SE Jam Kerja Terbaru Bagi Para ASN Pemkab Bojonegoro   |   07:00 . Jangan Marahi Anak yang Berbohong, Begini 3 Langkah Menghadapinya   |   20:00 . Tim Pemberdayaan Sahabat Pertamina Pamerkan Karya Lansia Produktif   |   19:00 . Hari Ini Cabor Atletik Sumbang Medali Emas, Perak dan Perunggu   |   18:00 . 41 Guru Terima SK PPPK Kemenag Bojonegoro   |   15:00 . Kerjasama Perhutani dan Kimia Farma Surabaya Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat Umum   |   14:00 . PDM Bojonegoro Tetapkan 10 Dzulhijjah Jatuh 9 Juli 2022   |   12:00 . Satpol PP Jatim Beri Pelatihan Satgas Linmas Wilayah Bakorwil Bojonegoro   |   08:00 . PBNU Tetapkan Awal Dzulhijjah 1 Juli 2022   |   07:00 . Stres Selama Kehamilan Pengaruhi Jenis Kelamin Anak, Ini   |   17:00 . Kunjungi Donggala, Mendag Zulkifli Hasan: Pastikan Fokusnya Bukan Hanya Pulau Jawa   |   16:00 . Penentuan Idul Adha, LFNU Bojonegoro Menunggu Hasil Istbat   |   15:00 . Bojonegoro Siap Jika Ditunjuk Sebagai Pemilik Aset Jembatan Glendeng   |   14:00 . Tahun Ajaran Baru Segera Dimulai, Bersiap Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar   |  
Fri, 01 July 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bupati Bojonegoro Serahkan Dana Kerohiman Kepada 83 Warga Terdampak Eks-Tanggul Bengawan Solo

blokbojonegoro.com | Thursday, 26 August 2021 18:00

Bupati Bojonegoro Serahkan Dana Kerohiman Kepada 83 Warga Terdampak Eks-Tanggul Bengawan Solo

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Sesuai arahan Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah melalui Dinas PU dan SDA Kabupaten Bojonegoro, nantinya wajah Kota Bojonegoro akan tampak cantik dan hijau. Pasalnya, kawasan eks tanah tanggul Jalan MH. Thamrin rencananya akan dilebarkan dan digunakan sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Bahwasanya bangunan-bangunan yang berdiri di atas tanah eks tanggul Bengawan Solo tersebut merupakan tanah milik Negara, dan telah dilakukan penertiban secara mandiri,  serta juga yang dilaksanakan oleh Pemkab Bojonegoro.

Dalam hal ini, Bupati Bojonegoro beserta stakeholder terkait dari PT. Asri Dharma Sejahtera (ADS) yang mana merupakan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bojonegoro, didampingi oleh Sekretaris Daerah, Assisten II serta Kepala Dinas PU dan SDA Bojonegoro.

Turut berempati dengan menyerahkan dana kerohanian kepada sejumlah 83 warga terdampak eks tanggul Bengawan Solo, Jalan MH. Thamrin, Kota Bojonegoro. Kamis, (26/08/2021).

Direktur Utama PT. Asri Dharma Sejahtera (ADS), Lulu M. Syahril Majidi, menyampaikan terimakasih karena semua telah menghadiri undangan yang sangat berbahagia. Dari PT. ADS sangat berbangga dan senang hati bisa meringankan beban dalam hal ini memberikan sumbangan dana kerohiman dari dana CSR atau tanggung jawab sosial.

Perlu diketahui, PT. Asri Dharma Sejahtera (ADS)  merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)  yang bergerak di bidang industri hulu minyak dan gas dan partisipasi interes dari situlah pendapatan ADS Mengalir. "Kami sangat berterimakasih bisa menyalurkan Coorporte Social Responsibility (CSR) saat ini, di dalam situasi yang tidak mudah tentu produksi minyak mengalami penurunan cukup tajam namun diselamatkan karena naiknya harga minyak," ungkapnya.

Lanjut, usai menyampaikan sepatah dua kata terkait simbolisasi penyerahan dana kerohiman. Ia berharap nantinya bisa memberikan keberkahan bagi perusahaan kami. "Kami hanya berharap bapak/ibu penerima manfaat perusahaan kami mendapat keberkahan," harapnya.

Di lokasi yang sama, Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah menyampaikan, ucapan terima kasih kepada warga yang sudah sangat koperatif. Khususnya dalam mendukung program Pemerintah. "Kami sampaikan terima kasih atas semua dukungan masyarakat dalam upaya kita untuk melakukan kegiatan pelebaran jalan ini," sambung Bupati Anna.

Selanjutnya, pelebaran jalan ini dilakukan juga untuk kebaikan semuanya. Termasuk dalam mengurai kepadatan arus lalu lintas, dengan harapan semoga bantuan ini nantinya bisa menjadi berkah bagi warga.

"Warga yang mendapatkan dana kerohiman ini nilainya variatif sesuai hasil verifikasi tim dari Pemkab Bojonegoro. Namun untuk yang terbesar nilainya mencapai Rp 35 juta, dengan total hunian/bangunan yang tergusur sebanyak 83," tandasnya. [liz/ito]

 

Tag : Ads, bumd, Bojonegoro, tanggul, Bengawan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat