22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   18:00 . Akui Peluang Tipis, Edi Sampurno Pilih Tetap Jadi Kades Campurejo   |   17:00 . Resmi, AHY Berikan Rekomendasi Partai Demokat ke Wahono-Nurul   |   16:00 . Gerindra Klaim Sejumlah Parpol Turut Usung Wahono-Nurul   |   14:00 . PPM Al Fatimah Bojonegoro Sambut Baik JICA Volunteer dari Jepang melalui Program RMS   |   13:00 . Mahasiswi PAI Unugiri Jadi Duta Putri Cendekiawan Indonesia Jawa Timur   |   12:00 . Rekom DPP Gerindra Turun ke Setyo Wahono-Nurul Azizah   |   11:00 . PPP Bojonegoro Segera Beri Rekomendasi ke Wahono-Nurul   |   10:00 . Pj Gubernur Jatim Salurkan BLT Bagi Hasil Cukai Tembakau ke 393 Buruh Pabrik Rokok di Bojonegoro   |   09:00 . Pj Adriyanto Tekankan Pentingnya APBD Adaptif   |  
Mon, 22 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Makin Produktif, Pemkab Target Percepat Pembangunan

blokbojonegoro.com | Sunday, 12 September 2021 10:00

Makin Produktif, Pemkab Target Percepat Pembangunan

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Selama tiga tahun kepemimpinan Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro terus melakukan pembangunan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Saat hadir di acara penguatan lembaga kemasyarakatan Desa bagi pengurus RT/RW oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Bupati Anna, menuturkan Pemkab telah berusaha sepenuhnya dalam mempercepat pembangunan. Bahkan di tahun pertama terfokus pembangunan infrastruktur Jalan di pinggiran, dan hasilnya sekarang Daerah tersebut telah memiliki Penerangan Jalan Umum (PJU).

"Termasuk jalan-jalan, Pemkab juga telah membuka akses zona 4, artinya penopang ekonomi pertanian dan perdagangan sudah mulai tampak. Terbukti di saat Covid-19, Kabupaten lain pertumbuhan ekonominya minus 10, minus 8 hingga minus 12. Sedangkan Bojonegoro hanya minus 1,” tegas Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah.

Hal tersebut terjadi, karena Pemkab Bojonegoro terus berkomitmen mempercepat pembangunan yang ada di Daerah. Mulai masuk Wilayah perkotaan di tahun 2020, di antaranya pada proyek pembangunan pasar Kota baru, dimana saat ini kiosnya tinggal 8 baik yang belum terjual atau tersisa.

Selain itu, Pemkab juga telah menyiapkan pasar wisata Bojonegoro yang akan dibangun di samping pasar sapi. Termasuk pasar sapi yang akan dipindahkan di Desa Kedungbondo, Kecamatan Balen. "Setelah dipindahkan, lokasi saat ini akan dijadikan ruang terbuka hijau dan lahan parkir," ungkapnya.

Melalui dukungan para warga Bojonegoro, Bupati Anna, juga terus melakukan pembangunan. Contohnya tanggul eks. jalan MH. Thamrin dimana tanah tersebut merupakan milik BBWS, dan telah dirapikan. Hingga terdapat 79 Kepala Keluarga (KK) yang bersedia direlokasi tanpa adanya gejolak sosial.

Rencana kedepan, Jalan dari Taman Rajekwesi juga akan dilebarkan kurang lebih dijadikan 2 arah. "Kami tidak ada niatan untuk menggusur, karena saya yakin dengan kota bersih, kota indah. Masyarakat juga menikmati semuanya, oleh sebab itu mohon dukungannya untuk menata Bojonegoro," ucap Bu Anna.

Terpisah, Kepala Dinas PU SDA, Tedjo Sukmono, menyampaikan Bupati Anna Muawanah memang konsisten dengan pembangunan Daerah dan juga perkotaan, khususnya pada pembangunan drainase.

"Ternyata pohon-pohon yang ditebangi karena menyumbat saluran drainase yang ada dulu, namun sekarang sebagian sudah disulap menjadi trotoar cantik," sambung Tedjo Sukmono.

Bupati yang dijuluki sebagai Ibu pembangunan Kabupaten Bojonegoro ini selalu turun ke lapangan langsung. Di antaranya menyusuri 14 Desa dan Kelurahan untuk memantau pembangunan. "Usai melakukan penyusuran, beliau meminta perencanaan drainase sebaik mungkin. Mulai dari Ngrowo, Sukorejo, Karang Pacar, Ledok Kulon. Semuanya akan segera tertangani oleh Pemkab Bojonegoro atas arahan Ibu Bupati pada tahun 2021 ini," pungkasnya. [liz/lis]

 

 

Tag : Jalan, trotoar, pembangunan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat