09:00 . Kawula Muda, Yuk Ikuti Dance Competition Ngelenyer Piala Bupati Bojonegoro 2022   |   08:00 . Bupati Anna Terbitkan SE Jam Kerja Terbaru Bagi Para ASN Pemkab Bojonegoro   |   07:00 . Jangan Marahi Anak yang Berbohong, Begini 3 Langkah Menghadapinya   |   20:00 . Tim Pemberdayaan Sahabat Pertamina Pamerkan Karya Lansia Produktif   |   19:00 . Hari Ini Cabor Atletik Sumbang Medali Emas, Perak dan Perunggu   |   18:00 . 41 Guru Terima SK PPPK Kemenag Bojonegoro   |   15:00 . Kerjasama Perhutani dan Kimia Farma Surabaya Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat Umum   |   14:00 . PDM Bojonegoro Tetapkan 10 Dzulhijjah Jatuh 9 Juli 2022   |   12:00 . Satpol PP Jatim Beri Pelatihan Satgas Linmas Wilayah Bakorwil Bojonegoro   |   08:00 . PBNU Tetapkan Awal Dzulhijjah 1 Juli 2022   |   07:00 . Stres Selama Kehamilan Pengaruhi Jenis Kelamin Anak, Ini   |   17:00 . Kunjungi Donggala, Mendag Zulkifli Hasan: Pastikan Fokusnya Bukan Hanya Pulau Jawa   |   16:00 . Penentuan Idul Adha, LFNU Bojonegoro Menunggu Hasil Istbat   |   15:00 . Bojonegoro Siap Jika Ditunjuk Sebagai Pemilik Aset Jembatan Glendeng   |   14:00 . Tahun Ajaran Baru Segera Dimulai, Bersiap Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar   |  
Fri, 01 July 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Terima Aset SDN 1 Karangsono, Pemkab Siapkan Insfrastruktur Pendukung

blokbojonegoro.com | Sunday, 12 September 2021 22:00

Terima Aset SDN 1 Karangsono, Pemkab Siapkan Insfrastruktur Pendukung

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro terus meningkatkan sarana prasarana pendidikan mulai tingkat Sekolah Dasar Hingga Perguruan Tinggi. Hal itu dilakukan sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas SDM melalui sektor pendidikan.

Agar terbentuk sistem pendidikan yang semakin maju dan dapat mengikuti perkembangan terkini, regulasi dan kerjasama dengan masyarakat terus dibangun. Upaya tersebut direalisasikan dalam bentuk Beasiswa Perguruan Tinggi, Fasilitas Infrastruktur, dan nantinya akan disiapkan Kartu Potensi Olahraga Bojonegoro (KPOB).

Salah satu kerjasama yang terjalin antara Pemkab Bojonegoro dengan masyarakat adalah upaya menjaga dan mengelola sarana pendidikan, seperti di SDN 1 Karangsono, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro. Di mana, keluarga H.M. Suprapto Santoso adalah pemilik lahan serta asset bangunan dan fasilitas SD tersebut.

Namun seiring berkembangnya waktu dan kebutuhan di tengah-tengah masyarakat, upaya untuk menjaga kualitas pendidikan terus meningkat. Maka oleh pemilik, SDN 1 Karangsono dikelolakan langsung dan diserahkan sebagai asset daerah, yakni Pemkab Bojonegoro.

Atas nama pemkab, Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awannah menghadiri dan menerima secara langsung, penyerahan Aset Tanah dan Bangunan SDN 1 Karangsono, yang dilaksanakan di Gedung kelas SDN 1 Karangsono, Minggu (12/9/2021).

Dalam penyerahan asset yang ditaksir bernilai 10 Milyar tersebut, hadir Keluarga Besar H.M. Suprapto Santoso, dan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Bappeda, Kepala Inpektorat, Kepala BPKAD Kab. Bojonegoro, serta Kepala Sekolah SDN 1 Karangsono beserta jajaran.

Suprapto, dalam sambutannya menceritakan bahwa bangunan tersebut diinisiasi oleh orang tuanya, yang bercita-cita agar masyarakat dapat mengenyam pendidikan pada waktu itu. Selanjutnya, karena bangunan yang awalnya rumah pribadi dan dijadikan tempat belajar dan mengajar, maka generasi penerus berusaha menjaga dan mengembangkan bangunan tersebut sebagai SD.

“Kita dulu ingat betul, sekolah disini Cuma sampai kelas 2. Dan kami harus melanjutkan sekolah kelas 3 di Desa Ngunut. Dulu akses masih sulit, belum ada transportasi, beda jauh dengan sekarang. Makanya, bangunan milik keluarga yang digunakan sebagai tempat belajar, kita rawat dan kelola hingga sekarang,” ulasan Suprapto bercerita.

Suprapto menambahkan bahwa cita-cita orang tuanya adalah menjadi manusia yang bermanfaat dan dapat mensejahterakan masyarakat desanya, yaitu dengan memberikan fasilitas pendidikan bagi masyarakat di desa Karangsono waktu itu.

“Dan suatu kebanggan kami, gagasan SDN 1 Karangsono sebagai sekolah percontohan terealisasi, dan kami sangat bahagia sekolah ini dapat kami serahkan sebagai asset daerah, guna menunjang upaya Pemkab meningkatkan SDM, khusunya di Desa Karangsono ini. Pesan Saya, Monggo dilanjut sing apik (Silahkan dilanjutkan dengan baik),” imbuhnya.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan perjuangan keluarga Besar Suprapto Santoso dalam mencerdaskan bangsa. Pemkab sangat mengapresiasi dengan penyerahan asset pribadi ke asset daerah, telebih ini adalah sarana dan prasarana pendidikan. Pemkab pastinya tidak akan tinggal diam, sebagai pemangku regulasi berkomitmen untuk menjaga dan meningkatkan asset ini dengan maksimal.

“SDN 1 Karangsono sesuai dijadikan Sekolah Percontohan, dengan adanya sarana dan prasarana tempat ibadah, taman bermain, toilet yang mencukupi, dan fasilitas lain. Maka pemkab akan melengkapi fasilitas berupa akses jalan menuju sekolah ini. Dan nantinya melalui Dinas Pendidikan dan Dispora, kita akan gencarkan pencarian bakat dibidang olahraga sejak dini di sekolah dasar se Kab. Bojonegoro,” kata Bupati Anna.

 

Tag : Sdn, Karangsono, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat