10:00 . Video Proses Evakusi Badan Bus Terguling di Jalur Bojonegoro Surabaya   |   09:00 . Video Kecelakaan Bus Terguling di Jalan Bojonegoro Surabaya   |   08:00 . Bus Terguling di Jalan Bojonegoro - Surabaya   |   07:30 . Hindari Truk, Bus Terguling di Mojodeso   |   07:00 . Jangan Langsung Dimarahi Jika Nilai Sekolah Anak Menurun, Bisa Jadi Gejala Stres Belajar   |   19:00 . Pelajar Bojonegoro Ikuti Virtual Zoom Meeting Himabo Goes To Campus   |   18:00 . Sinergi TNI-Polri Bersama Wartawan Bojonegoro   |   16:00 . Dinkes Bojonegoro Catat 112 Kasus DBD, 2 Orang Meninggal   |   14:00 . Melawan Belanda dengan Ilmu Kasat Mata   |   13:00 . Suara Community Institute: Inkubasi ‘Digital Journalism dan Content Creation’   |   07:00 . Ahli Gizi: Jangan Berikan Gula Tambahan pada Anak di Bawah 2 Tahun   |   19:00 . Ban Pecah, Truk Muatan Rongsokan Terguling di Sukowati   |   18:00 . Tak Perlu Diet, Hanya Butuh Makan Berkesadaran   |   16:00 . Warga Nekat Lewati Batas Pagar Jembatan TBT Sambil Joget, Ini Pesan Kepala BPBD   |   14:00 . Selamat, Vesta Farida Kembali Pimpin PAC Fatayat NU Kanor   |  
Tue, 18 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Liga 3 Jawa Timur

Mulai November, Liga 3 Pakai 14 Tuan Rumah

blokbojonegoro.com | Friday, 10 September 2021 06:00

Mulai November, Liga 3 Pakai 14 Tuan Rumah

Reporter: Muharrom

blokBojonegoro.com - Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Jawa Timur akan segera menggelar Liga 3 Jawa Timur pada November 2021 mendatang. Menurut jadwal kick off Liga 3 Jatim akan digelar pada 3 November mendatang dengan sistem home tournament.

Persiapan terakhir, PSSI Jatim telah melakukan drawing terhadap 69 klub ( satu masih dalam mediasi dualisme kepengurusan) yang lolos verifikasi sebagai kontestan Liga 3 Jatim yang terbagi dalam 14 grup. 

“Drawing sudah ketemu 14 tuan rumah yang akan di share secara lengkap,” ungkap Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Dyan Puspito Rini.

Karena itu, ia mengatakan akan ada 14 daerah yang akan menjadi tempat gelaran babak penyisihan nanti. Empat belas daerah itu adalah   Persewangi Banyuwangi, Persid Jember, Persekabpas Kabupaten Pasuruan, NZR Sumbersari FC di Malang, Blitar Putra di Kabupaten Blitar, Persiga Trenggalek, Persedikab Kabupaten Kediri, AC Majapahit di Mojosari, Persinga Ngawi, Persibo Bojonegoro, Gresik United, Putra Delta Sidoarjo FC, Persepam Pamekasan, dan Madura FC di Sumenep. 

Menurut Ririn, sapaan akrab wanita pertama yang mejadi sekretaris PSSI Jatim ini,  14 titik yang dijadikan sebagai tuan rumah berdasar beberapa pertimbangan. Paling utama terkait dengan kesanggupan tim yang mau menjadi tuan rumah.

“14 titik itu pertama kesanggupan mereka menjadi tuan rumah karena kita tahu di era pandemi ini sangat susah menerima atau mencari host yang bisa menggelar, karena syarat kita mereka harus bisa melaksanakan prokes yang implikasi pada biaya. Ada swab PCR atau antigen, kemudian keamanan dan koordinasi dengan satgas setempat. Sehingga ada beberapa yang mundur,” jelasnya.

Terkait dengan klub, ia mengatakan, semula ada 72 tim yang mendaftar. Namun dalam proses, terdapat dua yang mengundurkan diri, kemudian satu klub yang dicoret karena tidak memenuhi persyaratan. Sehingga tersisa 69 klub, itupun masih ada satu yang masih dalam tahap mediasi karena ada masalah interanal. Apabila sampai deadline 28 September mendatang mediasi tidak menemui titik temu maka akan langsung dicoret.

Selain itu, dalam Liga 3 Jatim musim ini PSSI Jatim menerapkan beberapa ketentuan baru, seperti mewajibkan seluruh pemain, pelatih, official tim, dan para perangkat pertandingan harus sudah vaksin 2x. Terbaru adalah setiap tim juga akan langsung terdaftar untuk sebagai peserta E-sport.

“Terbaru lagi ada syarat asuransi, karena ini sebagai regulasi yang jadi poin kita ingin pemain save perlu di backup sebuah aturan. Untuk itu kita mewajibkan semua klub, yang sudah punya pemain segera mendaftarakan yang belum kami paksa secara halus untuk mendaftarkan. Sehingga akan mengcover para pemain,” kata dia.

Ia menjelaskan, asuransi pemain tersebut ditanggung oleh masing-masing klub. Namun, apabila klub kesulitan untuk mencari asuransi, PSSI Jatim akan membantu menyambung klub dengan asuransi yang telah membuat janji dengan PSSI Jatim. [mu/ito]

 

Tag : Liga, Jatim, Persibo, Bojonegoro, jadwal, turnamen



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat