07:00 . Sangat Berharga bagi Penderita Depresi, Begini Cara Membantu Penyintas Gangguan Mental   |   20:00 . Sinergi Energi 2022, AAPG UGM -SC Belajar Industri Hulu Migas dengan EMCL   |   19:00 . PAC ISNU Balen Gembira Bersama Yatim-Piatu   |   17:00 . Ada Makam di Tengah Hutan Temayang, Diduga untuk Ritual Pesugihan   |   15:00 . Iseng Main Game, Pria Kepohbaru Dapat Rp100 Juta, Kok Bisa?   |   14:00 . Pertamina Komit Jaga Ketahanan Energi Nasional dengan Optimalisasi Produksi   |   13:00 . Jembatan Penghubung Dua Desa di Balen Nyaris Ambruk, Begini Kondisinya   |   10:00 . Diatas Rata-Rata Nasional, Kinerja Ekonomi Jatim Triwulan II 2022 Tertinggi Se-Pulau Jawa   |   09:00 . KKN-Tematik Unigoro Perkuat Usaha Mikro Kecil Lewat Pendampingan   |   08:00 . Forecasting Pendidikan di Bojonegoro Mampu Lompat Level Tinggi   |   07:00 . Dokter Ungkap 9 Tumbuhan yang Bantu Luruhkan Batu Ginjal, Gampang Ditemukan di Rumah!   |   20:00 . Tingkatkan Jiwa Kewirausahaan, KKN Unigoro Wadahi Pemberdayaan SDM Wukirhajo   |   16:00 . Porsadin Ke-5 Tingkat Kabupaten Resmi Dibuka   |   15:00 . Harga Jual Umbi Porang di Bojonegoro Anjlok, Begini Siasat Petani   |   12:00 . Pemuda Bojonegoro Manfaatkan Zebra Cross Mastrip Bak Citayam Fashion Week   |  
Tue, 09 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Launching Film ASWANTA

2 Minggu Garap Film dengan Gotong Royong

blokbojonegoro.com | Wednesday, 01 September 2021 12:00

2 Minggu Garap Film dengan Gotong Royong

Kontributor : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Bojonegoro Creative Hub (BCH) bersama Imajinasi Anak Bangsa, resmi launching Produksi Film perdananya yang berjudul ASWANTA, disiarkan melalui Kanal YouTube dan ditampilkan melalui Layar Lebar di Cafe Semilir, Jalan Lettu Suyitno, Desa Mulyoagung, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, pada Selasa (31/8/2021) malam.

Film tersebut bertemakan, Perjuangan, Nasionalisme dan Toleransi, para pemain dan KRU semua berasal dari pemuda Bojonegoro, dan film tersebut disutradarai langsung oleh Ketua Komite Ekonomi Kreatif Bojonegoro, Hans Wijaya.

Produksi Film tersebut, berjalan kurang lebih selama dua minggu, dan uniknya lagi dalam proses pembuatan film ini dengan Rp0 atau dengan gotong-royong dengan semua pemain dan kru, dan total dari seluruh pemain kurang lebih ada 40 orang, baik itu pemain atau kru.

Penulis Naskah Film ASWANTA, Dafit Kris mengungkapkan ASWANTA merupakan semangat dari semua pemuda Indonesia, dalam menjunjung tinggi jiwa Perjuangan, Nasionalisme dan Toleransi.

"Munculnya ide ini, sebenarnya ingin ikut lomba film, tetapi ketika itu waktu pengumpulan tinggal 2 hari sehingga tidak cukup, lalu agar naskah ini tidak nganggur, lalu kita niati untuk memproduksi film ini," ungkap Dafit.

Dengan sumber daya seadanya dan materi seadanya dan juga tanpa biaya atau Nol Rupiah, "Kita buat secara gotong-royong, dan hanya menggunakan uang seadanya," jelas Dafit.

Aktor Utama, Aditiya Prabowo menyampaikan Banyak terima kasih, karena bisa ikut bergabung dalam pembuatan film ini, dan menjadi pameran utama.

"Karena saya juga berkeinginan untuk menjadi aktor, dan semoga dengan bisa ikut dalam pembuatan film ini saya bisa menjadi artis beneran, saya berharap bisa lebih baik lagi dalam memerankan aktor," pungkas Pria pemeran Bayu.

Film ASWANTA bisa di lihat langsung di Channel Youtube, 'Imajinasi Anak Bangsa' atau langsung searching judulnya, pasti akan muncul. [riz/ito]

Tag : film, aswanta, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat