16:00 . BMKG Juanda: Waspada Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang   |   15:00 . BPBD Jatim Beberkan Potensi Daerah Rawan Bencana, Termasuk Bojonegoro   |   13:00 . Jalan Darurat Jembatan Kedungjati Kembali Dibuka   |   12:00 . Bupati Bojonegoro Bersama Sekretaris Utama BMKG Tandatangani MoU Mitigasi Bencana   |   07:00 . Tak Perlu Tunggu Tua, Begini Cara Cegah Nyeri Sendi Sejak Muda   |   19:00 . Tren Hijab Segi Empat dan Pashmina Warna Pastel Jadi Idola   |   18:00 . Peringati Hari AIDS, STIKes Rajekwesi Edukasi Masyarakat   |   17:00 . Siapkan Atlet Muda, Igornas Jatim Gelar Balap Sepeda di Bojonegoro   |   15:00 . Damisda Buat Program Pemkab Lebih Terukur   |   14:00 . Berikut Para Juara Lomba pada Gebyar PAI SMA   |   13:00 . MGMP PAI Bojonegoro Gali Minat dan Bakat Siswa Melalui Lomba   |   11:00 . SMP Negeri 1 Kapas Terapkan Program Desasari   |   08:00 . Efek Kepak Sayap Kupu-Kupu   |   17:00 . Akibat Luapan Kali Pacal, Jembatan Penghubung di Sidobandung Ambruk   |   16:00 . BKC Bersama Pemuda Tlogohaji, dan Babinsa Sinergi Perbaiki Rumah Mbah Urip   |  
Tue, 06 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dua Pemuda Sukses Mewakili Bojonegoro di Ajang Pemuda Pelopor

blokbojonegoro.com | Tuesday, 22 June 2021 16:00

Dua Pemuda Sukses Mewakili Bojonegoro di Ajang Pemuda Pelopor

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bojonegoro, kedatangan tim juri Fact Finding Pemuda Pelopor Jawa Timur di lokasi salah satu finalis. Yakni Desa Kauman, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (22/6/2021).

Perlu diketahui, dua orang finalis dari Kabupaten Bojonegoro sukses masuk lima besar pada tingkat Provinsi Jawa Timur. Masing-masing finalis merupakan perwakilan Pemuda Pelopor dari bidang pangan dan pendidikan. 

Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bojonegoro, Dery Aprilian mengatakan ajang pemuda pelopor yang diselenggarakan Dinpora merupakan program dari Kementrian Pusat yang diturunkan Provinsi melalui Kabupaten. 

"Pemuda pelopor ini merupakan ajang yang penggerak di masyarakat melalui inovasi, wawasan serta gagasan dari para pemuda di Bojonegoro untuk berkontribusi," tegas Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bojonegoro, Dery Aprilian.

Lebih lanjut, terdapat lima bidang yang diperlombakan pada ajang pemuda pelopor. Yakni bidang pangan, bidang pendidikan, bidang pariwisata, bidang sosial budaya dan bidang inovasi teknologi.

Bahkan sebelumnya, Kabupaten Bojonegoro pernah mendapatkan juara 2 Nasional tahun 2010 yang diwakilkan oleh Zahida Painting. Setelah itu, 10 tahun berikutnya juara 2 Nasional di bidang pangan asal Desa Ngraseh yang mana mengangkat olahan menyok menjadi 155 masakan. 

"Ada lima bidang yang akan diperlombakan, bahkan sebelumnya pada bidang tersebut perwakilan dari Kabupaten Bojonegoro sukses meraih nominasi 2 besar Nasional," sambungnya. 

Prestasi membanggakan tak hanya terhenti di tahun sebelumnya, kini dua pemuda perwakilan Kabupaten Bojonegoro digadang-gadang sukses masuk dua nominasi di dua bidang tersebut. Salah satunya, pada bidang pangan yakni Handoko asal Desa Kauman, Kecamatan Baureno, serta Firdausi Nuzula pada bidang pendidikan dari Desa Kenep, Kecamatan Balen. 

"Lima besar finalis akan diambil satu dan kemudian dikirim ke ajang pemuda pelopor tingkat Nasional," tegasnya.  Ia berharap, nantinya dua pemuda asal Bojonegoro yang mewakili ajang pemuda pelopor ini bisa tembus final hingga tingkat Nasional. Bahwasanya, seluruh Pemuda Pelopor di seluruh Indonesia saat ini sedang berlomba dan setiap tahun penghargaan akan diberikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. 

"Harapan kami nantinya perwakilan dari Bojonegoro tahun ini bisa menembus final tingkat Nasional. Kontribusi dari pemuda sangat kita nantikan," tandasnya. [liz/ito]

 

Tag : Pemuda, pelopor, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat