15:00 . Jelang Tutup Bulan, Harga Emas Melesat Naik   |   14:00 . Hari Jadi Provinsi Jatim, Pelaku UMKM Di Bojonegoro Raih Penghargaan Economy Hybrid   |   13:00 . Capaian Vaksinasi Belum Sampai 50%, Bojonegoro Masih pada PPKM Level 3   |   12:00 . Malam ini Grand Final Pemilihan Duta Wisata Raka Raki Jawa Timur   |   09:00 . Tunggu Burung Emprit, Warga Dander Disambar Petir   |   21:00 . Otodidak, Pemuda Warga Deru Ini Buka Usaha Gitar Custom   |   20:00 . Kadin Goes To Campus STIE Permata dan STIE Cendekia   |   19:00 . Bupati Bojonegoro Berharap BPD Turut Aktif dalam Abpednas   |   15:00 . Tingkatkan Mitigasi Bencana, Bupati Bojonegoro Pimpin Gelar Apel Siaga Pasukan   |   14:00 . Cuaca Panas Ekstrem Diprediksi Akan Menurun Bulan November Mendatang   |   13:00 . Harga Cabai Rawit Alami Penurunan 35%   |   08:00 . Tak Lelah Edukasi Pentingnya Vaksinasi Covid-19   |   07:00 . Tanaman Obat, Ini 7 Manfaat Daun Ketumbar   |   19:00 . Lasiran, PLT Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro Wafat   |   18:00 . DPD Partai Golkar Bojonegoro Gelar Vaksinasi Massal Dosis Kedua   |  
Tue, 26 October 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jaring Bakat Minat Siswa Disdik Bojonegoro Gelar KOSN

blokbojonegoro.com | Wednesday, 23 June 2021 16:00

Jaring Bakat Minat Siswa Disdik Bojonegoro Gelar KOSN

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Guna menggugah semangat generasi muda untuk menumbuh kembangkan potensi dan kreativitas siswa, Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro melalui Kabid Pendidikan Dasar menggelar Kompetisi Kejuaraan Bagi Jenjang Pendidikan Dasar. 

Kabid Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Bojonegoro, Suyanto menegaskan kompetisi atau kejuaraan ini. Pertama diselenggarakan oleh Dispendik Bojonegoro dan ditujukkan bagi siswa SD dan SMP dalam menjaring bakat, siswa dan kreativitas. 

"Tujuan dari kompetisi ini untuk menjaring bakat dan kreativitas siswa sehingga muncul bibit baru yang siap berkompetisi mewakili Kabupaten Bojonegoro di ajang Provinsi," tegas Suyanto. 

Terkait KOSN, nantinya akan digelar selama dua hari. Kejuaraan ini terbagi atas KOSN cabang Pencak Silat dan Karate. Dan diselenggarakan mulai Rabu, (23/06/2021) hingga Kamis (24/06/2021), dilaksanakan di Aula SMT Model Terpadu Bojonegoro.

Lebih lanjut, kedua cabang olahraga (cabor) yang diselenggarakan untuk kompetisi akan dinilai dari beberapa unsur terutama unsur seni baik Pencak Silat maupun Karate. 

"Hari ini untuk cabang olahraga Pencak silat dan besuk Karate. Penilaian dari unsur seni," imbuhnya. 

Masih kata Suyanto, pelaksanaan KOSN untuk cabor Pencak Silat yang terselenggara hari ini diikuti oleh 27 pool putra dari perwalian masing-masing koordinator wilayah kecamatan (Korcam), sedangkan untuk pencak silat putri berlanjut pada laga final dan diikuti 6 peserta dari masing-masing korcam. 

"Ada 27 Korcam yang saat ini mengikuti KOESN pada cabor pencak silat. Harapan kami para siswa ini bisa kompetitif saat berlaga," tandasnya. [Liz]

Berikut Daftar Peserta KOSN Kabupaten Bojonegoro Cabor Pencak Silat

Pool A Putra

Alvino Arsymiaza Nugraha - Korcam Trucuk

Laverda Kazuo Yunanto- Korcam Bubulan

Putra Risky Anugrah Akbar- Korcam Padangan

Muhammad Ardika Dwi Pratama - Korcam Ngasem

Aditya Saputra - Korcam Tambakrejo

Muhammad Raffa Raditya Al-Farobi - Korcam Sumberrejo

M. Dzaki Ataya Ramadhan - Korcam Kedungadem

Azam Alam Syah - Korcam Kanor

M. Andika Romadhoni - Korcam Gayam

 

Pool B Putra

Galang Andika Pratama - Korcam Kanor

Zaka Dwi Nur Arya - Korcam Gayam

Moch. Fahri Maulana - Korcam Sukosewu

Uwais Seto Adji - Korcam Kalitidu

Cahaya Krisnata Wijaksono - Korcam Gayam

Revano Gigih Prakoso - Korcam Sugihwaras

Irsyad Dwi Cahyono - Korcam Ngraho

Muhammad Furqon Syauqi Al-Faruq - Korcam Purwosari.

 

Final Putri

Devita Diamus Pratiwi - Korcam Trucuk

Sofia Nurhayati - Korcam Bubulan

Nofanor Asya Syara - Korcam Dander

Aura Nabilla Izzathi - Korcam Sumberrejo

Elsa Putri Maharani - Korcam Kanor

Husna Septyara - Korcam Ngasem

 

Tag : KOSN, Disdik, Bojonegoro, pencak



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat