Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Unugiri Gelar Piala Rektor Turnamen Bola Voli 2021 Secara Virtual

blokbojonegoro.com | Tuesday, 28 September 2021 22:00

Unugiri Gelar Piala Rektor Turnamen Bola Voli 2021 Secara Virtual

Pengirim: Firda Wahdani

blokBojonegoro.com - Pandemi Covid-19 menuntut kita semua untuk menghindari kerumunan dan menerapkan beberapa kebiasaan normal baru. Di sisi lain, hal tersebut juga memberikan dorongan tersendiri untuk meningkatkan daya kreativitas dan percepatan berbasis digital, baik dalam bidang pendidikan, perekonomian, dan lain sebagainya. Begitu pula dengan penyelenggaraan forum diskusi, seminar, workshop, bahkan perlombaan yang saat ini marak digelar secara virtual.

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bola Voli Universitas Sunan Giri (Unugiri) Bojonegoro telah berhasil mengadakan turnamen “Piala Rektor Unugiri 2021 Video Kreatif Olahraga” secara virtual. Perlombaan yang mengusung tema “Kreativitas Teknik Dasar dan Variasi Bola Voli” tersebut bertujuan untuk menjaring para siswa berprestasi di masa pandemi pada cabang olahraga Bola Voli.

Lomba yang berlangsung sejak tanggal 4 Agustus hingga 23 September 2021 tersebut berhasil mengundang minat para siswa jenjang SMA/MA/SMK Sederajat dari berbagai daerah. Terdapat 42 peserta/tim delegasi. Peserta diwajibkan untuk mengunggah video kreatif berdurasi 3-10 menit sesuai dengan tema, dan diunggah pada akun Youtube masing-masing sekolah.

Pada akhir tahap seleksi, diperoleh tiga peserta dengan video terbaik. Video tersebut telah memenuhi kriteria penilaian yang menjadi acuan juri, meliputi daya kreativitas, kesesuaian tema, dan nilai pesan yang disampaikan. Adapun Juara I diraih oleh delegasi SMK PSM Randublatung Blora, Juara II diraih oleh delegasi SMA Plus Al Fatimah Bojonegoro, dan Juara III diraih oleh delegasi SMK Tarbiyatul Banin Banat Montong Tuban. Ketiga juara tersebut berhak mendapatkan piala, sertifikat, dan uang pembinaan dari Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro.

"Semoga turnamen Piala Rektor UNU Sunan Giri Bojonegoro ini bisa menjadi kegiatan tahunan yang mewadahi para pelajar dalam menyalurkan bakat dan kreativitasnya dibidang olahraga, khususnya permainan bola voli," harap Pembina UKM Bola Voli UNU Sunan Giri Bojonegoro, Mohamad Da'i, M.Pd. [lis]

 

 

Tag : Turnamen, Unugiri, virtual



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini