07:00 . Orangtua, Ini Faktor yang Menyebabkan Anak Rentan Alami Stres saat Ujian Sekolah   |   22:00 . Pedagang Keluhkan Harga Ayam Potong di Pasar Merangkak Naik   |   21:00 . Bersinergi Kapolres Bojonegoro Lakukan Audiensi Bersama PC GP Ansor Bojonegoro   |   20:30 . Video Lakalantas Truk Seruduk Teras Toko di Balen   |   20:00 . Gelar Pelatihan, STIKES Rajekwesi Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan Kesehatan   |   19:00 . Peduli ADHA, Pita Merah Adakan Home Care dan Berikan Bantuan   |   18:00 . Anniversary Ke-5, VLOC Chapter Bojonegoro Beri Santunan Anak Yatim   |   17:00 . Dijuluki Netherlands Bojonegoro, Kantor Notaris Jadi Tempat Swafoto Hingga Prewedding   |   16:00 . Lagi-lagi Terjadi Kecelakaan Truk Banting Setir Nyelonong Depan Toko   |   15:00 . Dukung KADIN Bojonegoro, Budiono Siapkan 10 Titik Bantuan untuk UMKM Ponpes dan Kampus   |   14:00 . Mendag: Jaga Momentum Pertumbuhan Ekspor dan Kendalikan Inflasi   |   13:00 . Kecelakaan Tunggal, Truk Muatan Ayam Hantam Pohon   |   12:00 . 81 Produk Mahasiswa Kampus Ungu Dipamerkan di Stakeholders Collaborations   |   11:00 . KADIN Bojonegoro Menggelar Stakeholders Collaboration 2022   |   10:00 . Peluang Usaha di Era Kekinian - Tuban Digital Forum   |  
Thu, 20 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sempat Ditenangkan Petugas Karena Takut Jarum Suntik, Siswi Ini Tetap Ikut Vaksin

blokbojonegoro.com | Wednesday, 29 September 2021 08:00

Sempat Ditenangkan Petugas Karena Takut Jarum Suntik, Siswi Ini Tetap Ikut Vaksin

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Tidak semua orang berani dengan jarum suntik, terkadang ada beberapa orang yang sangat takut dengan jarum kecil ini. Bahkan ada orang tua yang berteriak, menangis hingga menyebut apapun itu saat akan disuntik.

Seperti salah satu siswi kelas XII SMA Negeri Sumberrejo, yang pada Selasa (28/09/2021) kemarin mengikuti vaksinasi yang digelar Polres Bojonegoro di SMA Negeri 1 Sumberrejo.

Meskipun terlihat ketakutan saat akan disuntikkan vaksin, siswi kelas XII yang bernama Intan Nuraini (18) tetap antusias mengikuti vaksin.

Dalam kegiatan vaksinasi yang diperuntukkan khusus siswa/siswi SMAN Sumberrejo tersebut, telihat Intan Nuraini sampai harus dibantu ditenangkan dan dipegangi oleh salah satu anggota Polsek Sumberrejo yang sedang melakukan pengamanan pada pelaksanaan vaksinasi.

Kapolsek Sumberrejo, AKP Hufron Nurrochim menjelaskan, saat ikut turun langsung mengecek jalannya vaksinasi di SMA Negeri 1 Sumberrejo ada kejadian lucu. Saat giliran Intan Nuraini akan disuntikkan vaksin, terlihat siswi tersebut ketakutan akan jarum suntik sehingga salah satu anggota Polsek Sumberrejo Aiptu Sutaji langsung menghampiri siswi tersebut dengan berusaha menenangkan serta memegangi saat disuntikkan dosis 1 vaksin covid-19 oleh tim vaksinator dari PKM Sumberrejo.

“Tadi terlihat saat siswi tersebut akan disuntikkan vaksin memejamkan mata dan tidak melihat lengannya disuntikkan vaksin,” ucap Kapolsek.

Meski terlihat takut saat akan disuntik, Intan Nuraini tetap antusias mengikuti kegiatan vaksinasi bersama 305 siswa/siswi SMA Negeri 1 Sumberrejo.

"Alhmdulillah selesai divaksin," kata Intan Nuraini singkat dengan nada bersyukur.

Kapolsek menambahkan, selain dilakukan vaksinasi di SMAN Sumberrejo, vaksinasi di wilayah Kecamatan Sumberrejo juga dilakukan di Pondok Pesantren (Ponpes) Dungmas Desa Kedungrejo sebanyak 518 vaksin dari Polres Bojonegoro yang diberikan kepada santri serta sebanyak 500 dari PKM Sumberrejo yang dilakukan di Puskesmas Sumberrejo.

“Hari ini di wilayah Sumberrejo dilakukan di 3 lokasi sekaligus, guna percepatan vaksinasi agar tercipta herd immunity”, imbuhnya. [mu]

 

Tag : vaksinasi, suntik vaksin, vaksin pelajar



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat