15:00 . Jelang Tutup Bulan, Harga Emas Melesat Naik   |   14:00 . Hari Jadi Provinsi Jatim, Pelaku UMKM Di Bojonegoro Raih Penghargaan Economy Hybrid   |   13:00 . Capaian Vaksinasi Belum Sampai 50%, Bojonegoro Masih pada PPKM Level 3   |   12:00 . Malam ini Grand Final Pemilihan Duta Wisata Raka Raki Jawa Timur   |   09:00 . Tunggu Burung Emprit, Warga Dander Disambar Petir   |   21:00 . Otodidak, Pemuda Warga Deru Ini Buka Usaha Gitar Custom   |   20:00 . Kadin Goes To Campus STIE Permata dan STIE Cendekia   |   19:00 . Bupati Bojonegoro Berharap BPD Turut Aktif dalam Abpednas   |   15:00 . Tingkatkan Mitigasi Bencana, Bupati Bojonegoro Pimpin Gelar Apel Siaga Pasukan   |   14:00 . Cuaca Panas Ekstrem Diprediksi Akan Menurun Bulan November Mendatang   |   13:00 . Harga Cabai Rawit Alami Penurunan 35%   |   08:00 . Tak Lelah Edukasi Pentingnya Vaksinasi Covid-19   |   07:00 . Tanaman Obat, Ini 7 Manfaat Daun Ketumbar   |   19:00 . Lasiran, PLT Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro Wafat   |   18:00 . DPD Partai Golkar Bojonegoro Gelar Vaksinasi Massal Dosis Kedua   |  
Tue, 26 October 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Konferwil XXIII PW IPNU Jatim

Hebat..! Serba Pertama dan Istimewa di Ponpes Attanwir

blokbojonegoro.com | Sunday, 26 September 2021 20:00

Hebat..! Serba Pertama dan Istimewa di Ponpes Attanwir

Kontributor: Maulina Alfiana

blokBojonegoro.com – Kegiatan Konferwil XXIII di Ponpes Attanwir, Desa Talun, Kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro benar-benar mencetak sejarah “serba pertama”.

Acara pada 24-26 September 2021 itu adalah pertama diselenggarakan di Kabupaten Bojonegoro. Lokasi yang ditempati adalah Ponpes Attanwir.

“Belum pernah Konferwil PW IPNU/IPPNU digelar di Kabupaten Bojonegoro. Di Ponpes Attanwir adalah yang pertama,” kata M. Zainuddin yang pernah menjabat Ketua PC IPNU Kabupaten Bojonegoro masa bakti 1997-2000.

Kang Zen sapaan karibnya menambahkan, istimewa lagi dipagelaran pertama itu menurut para alumni IPNU se Jatim yang sempat berkumpul di Ponpes Attanwir, dinyatakan sebagai yang termegah dan terkeren. Semua itu karena dukungan penuh dari Pemkab Bojonegoro dan Bupati Anna Mu’awanah.

“Pada Sabtu (25/9/2021) malam, mantan pengurus PC maupun PW IPNU se Jatim yang sekarang ini banyak tersebar menjadi tokoh-tokoh di Jatim mengucapkan terima kasih kepada Bupati Anna. Karena fasilitasi yang diberikan sangat istimewa,” tegasnya.

Selain penyelenggaraan pertama di Bojonegoro, Konferwil ke XXIII juga menetapkan M. Fakhrul Irfan Syah secara aklamasi sebagai Ketua PW IPNU Jatim masa bakti 2021-2024 pada pukul 03.00 WIB, Minggu (26/9/2021) dinihari.

“Rekan Irfan, Ketua PC IPNU Bojonegoro adalah putra terbaik Bojonegoro yang menjadi Ketua PW IPNU Jatim. Ini adalah sejarah, dan ia yang pertama dari Kota Migas,” tegasnya.

Sebelum dinyatakan terpilih secara aklamasi pada Konferwil XXIII di Ponpes Attanwir, sempat ada dua calon yang muncul di tahap awal. Yakni Irfan dari Kabupaten Bojonegoro dan Haidar asal Jombang.

Saat tahap pemungutan suara pencalonan, Irfan mendapatkan suara 26. Sedangkan Haidar didukung 17. Sesuai aturan, minimal 20 suara didapatkan calon untuk bisa maju ke tahap berikutnya. Sehingga, secara sah dengan aklamasi, rekan Irfan terpilih menjadi Ketua PW IPNU Jawa Timur.

Tidak lupa Kang Zen mewakili segenap alumni IPNU yang hadir mengucapkan terima kepada semua pihak, terutama keluarga besar Ponpes Attanwir yang sudah menyedikan tempat di beberapa lembaga di bawah naungan Ponpes. Juga, kepada Ikatan Keluarga Ma’had Islami Attanwir (IKAMI ATTANWIR). [lin/lis]

 

 

Tag : IPNU, Konferwil, Attanwir



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat