17:00 . Baru Terbentuk, Pengkab ISSI Bojonegoro Berangkatkan Belasan Atlet Ikut Kejurprov   |   16:00 . Dinas PMD Bojonegoro Luncurkan Aplikasi Siap Desa   |   15:00 . Pemdes Ngampel Gelar Lomba Senam dan Berbagi Ratusan Sembako   |   13:00 . Harga Daging Ayam Merangkak Naik   |   12:00 . Puluhan Kader IPNU IPPNU Mengikuti Diklatama DKAC CBP KPP Balen   |   11:00 . PC IKA PMII Bojonegoro Dilantik PB IKA PMII   |   10:00 . PC IKA PMII Bojonegoro Resmi Dilantik   |   07:00 . Update 10 jenis vaksin Covid-19 di Indonesia: Perbedaan dan Efek Sampingnya   |   18:00 . Dukung Potensi Atlet, Pemkab Bojonegoro Segera Luncurkan KPOB   |   13:00 . Kemendag Mengungkap 31.553 Depot Air Minum Tidak Higienis   |   12:00 . 34 Daerah di Jatim Masuk Asesmen Level 1   |   08:00 . DPRD Sepakati Kenaikan Tamsil GTT/PTT Hingga Realisasi Beasiswa dan Rehab Ruang Belajar   |   07:00 . Jangan Dijadikan Kebiasaan, Ini 3 Dampak Buruk Mengucek Mata   |   21:00 . Akibat Korsleting Listrik, Toko Obat Pertanian di Temayang Terbakar   |   20:00 . PPKM Dilonggarkan, Jumlah Penumpang Bus Meningkat   |  
Sun, 17 October 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bupati Anna Luncurkan Logo Hari Jadi Bojonegoro 344 dengan Virtual

blokbojonegoro.com | Sunday, 03 October 2021 12:00

Bupati Anna Luncurkan Logo Hari Jadi Bojonegoro 344 dengan Virtual

 

Reporter: Lizza Arnofia

 

blokBojonegoro.com - Menjelang peringatan Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke-344, tahun 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata (Disbudpar) meluncurkan logo HJB ke-344 secara virtual, Minggu (03/10/2021).

 

Bertempat di Gedung Pusat Informasi Public (PIP), agenda peluncuran logo virtual dihadiri oleh Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata, Budianto dan diikuti oleh 49 OPD serta 28 Camat se-Kabupaten Bojonegoro.

 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro, Budiyanto, menegaskan terkait tema Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke-344 tahun 2021 ini Pemkab Bojonegoro mengambil tema "Pembangunan Merata Sejahtera Terasa".

 

Lomba desain logo ini bertujuan menggali potensi khususnya para millenial di bidang desain grafis. Dengan syarat usia maksimal 29 tahun hingga peserta lomba tidak berasal dari unsur Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun bagian dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. 

 

"Perlombaan desain logo yang dibuka mulai tanggal 13-28 September 2021 menuai banyak antusias masyarakat Bojonegoro terutama remaja. Kegiatan ini di ikuti 80 peserta dengan batasan usia maksimal 29 tahun," tegas Budianto.

 

Perlu diketahui, lomba desain logo HJB Ke-344 ini diikuti oleh 80 peserta, dari mulai tahapan pertama pendaftaran sekaligus pengumpulan karya sejak tanggal 13 hingga 28 Senter 2021. Selanjutnya, pada tanggal 29 hingga 30 September panitia telah menentukan 10 besar dan melakukan seleksi berupa penjurian. "Maka diputuskanlah pemenangan juara pertama yakni peserta nomor urut 44 atas nama Wahyu Pujianto asal Desa Ngraseh, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro" imbuhnya.

 

Di lokasi yang sama, Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, menyampaikan tahun 2021 ini merupakan tahun dimana Kabupaten Bojonegoro genap berusia 344 tahun. Pembuatan logo HJB ini memiliki relevansi dengan tujuan yang baru yaitu pembangunan merata, sejahtera terasa. Guna menciptakan semangat baru masyarakat Bojonegoro untuk saling bahu-membahu membangun Kabupaten tercinta, serta kontribusi apa yang telah dilakukan masyarakat Bojonegoro terhadap usia ke-344.

 

"Maka kami minta seluruh Esellon 2, Sekretariat Daerah serta jajarannya, staff ahli dan assisten daerah hingga kepala dinas maupun camat. Tidak hentinya melaksanakan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat untuk pembangunan," papar Bupati.

 

Lanjut, terkait tema HJB ke-344 tahun 2021 ini menyongsong tema pembangunan merata, sejahtera terasa. Artinya semangat otonomi Daerah harus diimbangi semangat pembangunan berbasis dusun, desa, kecamatan hingga kabupaten. "Semangat pembangunan ini seperti semangat logo yang hari ini kami launching, kami tugaskan seluruh institusi kita gelorakan semangat HJB ke-344," sambung Bupati Anna.

 

Pihaknya meminta kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata membuat desain logo untuk menyemarakkan HJB. Serta meminta Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, untuk meneruskan kepada seluruh Kepala Desa menyampaikan terkait HJB.

 

"Mari kita semarakkan HJB ke-344, yang mana harus diikuti semangat kinerja dalam pelayanan serta semangat dedikasi dengan rasa tanggungjawab," harap Bupati Anna. [liz/lis]

 

 

Tag : Peluncuran, logo, HJB



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat