20:00 . Peringkat Hasil SKD Pemkab Bojonegoro Masih Tunggu Instruksi BKN Pusat   |   19:00 . KADIN Bojonegoro Goes to Campus, Podcast di 2 Tempat   |   18:00 . Yuk...! Ikuti Webinar Cerdas dan Bijak dalam Bermedia Sosial   |   17:00 . Desa Pilanggede Raih Penghargaan Tropi Proklim Utama dari KLHK   |   16:00 . Naik Tipis! Harga Emas Antam 24 Karat Dijual Rp915.000   |   15:00 . Diduga Lalai Saat Masak Air, Rumah di Baureno Terbakar   |   14:00 . Bupati Bojonegoro Ziarah di Makam Leluhur   |   13:30 . Tarian Waranggono dan Tabur Bunga di Kayangan Api   |   13:00 . Proses Ritual Pengambilan Api Abadi Berjalan Khidmat dan Tetap Prokes   |   12:00 . Inilah Serangkaian Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bojonegoro Ke-344   |   11:00 . Atap Gedung MWC NU Kepohbaru Rusak Akibat Hujan Deras dan Angin   |   08:00 . Baru Pertama Ikuti Kejuaraan, Bojonegoro Hampir Juara   |   07:00 . Bermain di Masa Pandemi Jadi Kebutuhan Dasar Anak yang Harus Terpenuhi   |   06:00 . Selamat Hari Jadi Bojonegoro Ke-344   |   20:00 . Stok Kebutuhan Darah UDD PMI Bojonegoro Menipis di Bawah Normal   |  
Wed, 20 October 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bojonegoro Masih Kategori Level 2, Kapolres Tetap Ingatkan Prokes

blokbojonegoro.com | Monday, 20 September 2021 14:00

Bojonegoro Masih Kategori Level 2, Kapolres Tetap Ingatkan Prokes

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Kondisi Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro relatif bisa dikendalikan sejauh ini, namun Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM) di Kabupaten Bojonegoro masih diberlakukan. Tapi Kabupaten Bojonegoro berada level 2 dengan berbagai pelonggaran.

Dengan adanya kegembiraan masyarakat dengan adanya pelonggaran perlu diwaspadai agar kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tidak kembali bertambah. Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia mengingatkan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Kapolres menuturkan, dengan pelonggaran tersebut aktivitas ekonomi dan ruang publik di sejumlah tempat sudah dibuka dengan pembatasan dan tetap mematuhi protokol kesehatan. "Masyarakat Bojonegoro sekarang ini beranggapan seolah pandemi Covid-19 telah usai. Padahal wabah masih ada disekitaran kita.  Kapan dan dimana kita tertular virus juga tidak tahu," tuturnya, Senin (21/9/2021).

Kelengahan masyarakat dengan adanya kelonggaran perlu menjadi perhatian dan jangan sampai terlena. Polres Bojonegoro dan jajaran terus berupaya melakukan sosialisasi protokol kesehatan, Yustisi dan Bhabinkamtibmas melakukan tracking dan testing kepada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 untuk digeser ke isolasi terpadu(isoter).

"Polres Bojonegoro terus berupaya menanggulangi dan menekan angka Covid-19 di Bojonegoro. Kita masifkan sosialisasi protokol kesehatan, Yustisi, tracking-testing. Jangan sampai gelombang ketiga terjadi," terangnya.

Ditambahkan Kapolres Pandia, percepatan capaian vaksinasi Covid-19 di Bojonegoro untuk memutus penyebaran Covid-19. Percepatan vaksinasi butuh kerja sama lintas sektor untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19.

Sehingga percepatan vaksinasi perlu didukung konsep pentahelix, yaitu kekuatan pemerintah, kekuatan komunitas atau masyarakat, kekuatan para akademisi, kekuatan dunia usaha, dan kekuatan media. "Sebab mewujudkan herd immunity memang menjadi tanggung jawab bersama," imbuhnya.

Kapolres Pandia mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Masyarakat diminta memakai masker, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan mengurangi mobilitas.

"Kondisi seperti ini patut kita syukuri saat ini, Bojonegoro sudah bebas zona merah dan terlepas dari level  4. Vaksinasi terus kita gencarkan, namun prokes jangan sampai lengah. Tetap jaga prokes agar kita segera bisa keluar dari pandemi," pungkasnya. [zid/ito]

Tag : ppkm, bojonegoro, level, pandemi, covid-19



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat