Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jasa Raharja Selenggarakan Pengecekan Kesehatan Gratis di Terminal

blokbojonegoro.com | Wednesday, 13 October 2021 16:00

Jasa Raharja Selenggarakan Pengecekan Kesehatan Gratis di Terminal Pengunjung terminal memanfaatkan pemeriksaan kesehatan. (Foto: blokBojonegoro.com/Uul Lyatin)

Kontributor : Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Jasa Raharja adakan pengecekan kesehatan secara gratis di Terminal Rajekwesi Kabupaten Bojonegoro. Pengecekan kesehatan tersebut diperuntukkan oleh masyarakat umum yang berada di terminal, Rabu (13/10/2021).

Koordinator Satuan Pelayanan Tipe A Terminal Rajekwesi, Budi Sugiarto, menjelaskan bahwa pengecekan kesehatan secara gratis ini dilakukan rutin oleh pihak jasa raharja untuk mengecek kesehatan masyarakat yang berada di terminal.

"Jasa raharja rutin menyelenggarakan program ini, jadi kita semua juga ikut serta membantu mempersiapkan tempat dan beberapa kebutuhan untuk melancarkan acaranya," ungkapnya.

Selanjutnya, Syally Desyariandini selaku Staff Administrasi Tingkat II Bagian Pelayanan Jasa Raharja menjelaskan bahwa pengecekan kesehatan serta pemberian obat ini dilakukan tanpa persyaratan apapun dan tidak dipungut biaya.

Pengecekan kesehatan ini dilakukan dua kali dalam sebulan, selain di terminal, terkadang jasa raharja juga melakukan pengecekan kesehatan gratis di beberapa tempat lainnya. Menurutnya, kali ini masyarakat yang berada di terminal cukup antusias, sehingga belum ada satu jam sudah 30 orang yang melakukan pengecekan.

"Tidak ada persyaratan apapun, semua masyarakat bebas dan boleh melakukan pemeriksaan secara gratis. Kali ini saya melihat masyarakat cukup antusias melakukan pengecekan," imbuhnya.

Pihaknya menuturkan, hal tersebut dilakukan guna membantu sopir, kondektur, petugas di terminal maupun masyarakat umum untuk mengecek kondisi kesehatan mereka agar dapat menjaga keselamatan saat dalam perjalanan.

Pengecekan kesehatan ini meliputi pengobatan gula darah, asam urat, kolesterol, tensi darah, serta ada tambahan swab antigen selama pandemi. Dengan dibantu dokter dan perawat serta beberapa petugas lainnya, pengecekan kesehatan kali ini berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.

"Kami hanya menanyakan nama, nomor hp, dan keluhan saja, setelah itu masyarakat akan mendapatkan pemeriksaan serta obat secara gratis," pungkasnya. [uul/ito]

Tag : jasa, raharja, bojonnegoro, terminal, rajekwesi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini