18:00 . Awas...!! Tanggul Bengawan Solo Ambles   |   15:00 . Menjelang Nataru, Harga Daging Ayam di Bojonegoro Naik   |   14:00 . Grafik Harga Emas UBS Hari ini Terpantau Naik   |   12:00 . Pemkab Bojonegoro Ikuti Penilaian Evaluasi Program Menuju Smart City 2021   |   09:00 . Akhir Tahun, Ada 2.551 Janda Baru di Bojonegoro   |   07:00 . Jangan Dimarahi, Ini 5 Tips Membentuk Kepribadian Anak yang Disiplin   |   23:00 . Kecewa Putusan Komisi Banding PSSI, Persibo Bojonegoro Ajukan PK   |   19:00 . Dinas PMD Bojonegoro Sosialisasi Pemekaran Desa Napis   |   18:00 . Larangan Penjualan Minyak Curah, Begini Respon Masyarakat Bojonegoro   |   17:00 . Rapat Senat Terbuka Wisuda III/XXV, UNU Sunan Giri Hadirkan Ketua PBNU Bidang Pendidikan   |   16:00 . Tanggul Ambles, Warga Sekitar Ketar - Ketir   |   15:00 . Tanggul di Kanor Ambles, Tanah Masih Gerak   |   14:00 . Komitmen Upaya Kurangi Emisi, Program Penanaman Pohon oleh PEPC Mencapai 25.000   |   13:00 . Tanggul Sungai Bengawan Solo di Kanor Ambles   |   12:00 . Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi   |  
Tue, 07 December 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peserta Tes SKD CPSN Lakukan Swab Tes Gratis di Labkesda

blokbojonegoro.com | Tuesday, 12 October 2021 15:00

Peserta Tes SKD CPSN Lakukan Swab Tes Gratis di Labkesda Salah satu calon peserta SKD CPNS di-swab di Labkesda Bojonegoro. (Foto: Istimewa)

Kontributor : Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro menggratiskan biaya swab antigen bagi peserta CPNS yang besok akan mengikuti ujian CPNS di Bojonegoro, khusunya masyarakat yang ber KTP Bojonegoro. Pelaksanaan tersebut dilakukan di Labkesda Bojonegoro berserta 36 fasilitas kesehatan yang berada di Bojonegoro, Selasa (12/10/2021).

Kepala UPTD Laboratorium Kesehatan Bojonegoro, Nenik Mardiastutik menjelaskan pelaksanaan swab kali ini sangatlah tertib dan tidak banyak antrian. Dikarenakan para peserta telah dikoordinir untuk melakukan swab dengan dibantu 36 faskes yang ada di Bojonegoro.

"Sebagai contoh kalau rumahnya di Sekar sana kan kasihan jauh kalau mau datang kesini, jadi kita koordinasi dengan beberapa faskes di Bojonegoro agar dibantu pelaksanaan swab tesnya," ujarnya.

Kali ini pelaksanaan swab di Labkesda tampak sangat teratur dan taat protokol kesehatan. Peserta berdatangan secara bergantian untuk melakukan swab guna meminimalisir kerumunan.

"Kita start tadi pukul 07.30, kita sudah prepare semua dan mengoptimalkan teman-teman yang sudah datang lebih awal untuk melakukan swab tes," kata Nenik.

Pihaknya mengatakan bahwa hingga pagi tadi, sekitar 97 peserta CPNS telah melakukan swab di Labkesda. Selain itu, hingga 10 hari ke depan, Labkesda akan membantu mengoptimalkan dan mensupport pelaksanaan tes SKD CPNS.

"Walaupun tanggal merah nanti, Labkesda akan tetap bertugas membantu mengoptimalkan pelaksanaan swab ini, kalau hari biasa bisa dibantu beberapa faskes, tapi saat tanggal merah nanti kita layani pelaksanaan swab di Labkesda," imbuhnya.

Sebagai antisipasi meludaknya peserta yang mengantri swab di labkesda mendatang, pihaknya telah bekerja sama dengan BKPP Bojonegoro untuk menyampaikan kepada peserta terkait jadwal pelaksanaan swab dan nantinya pelaksanaan swab akan dibagi menjadi 3 sesi.

Para peserta tes SKD CPNS yang ingin melakukan swab gratis di Labkesda maupun di berbagai faskes di Bojonegoro bisa datang dengan membawa kartu peserta tes CPNS, menunjukkan bukti telah melakukan vaksinasi, dan fotocopy KTP.

"Saya berharap pelaksanaan swab berjalan lancar, dan kita senantiasa senang membantu banyak teman-teman yang akan melakukan tes SKD besok hingga 10 hari ke depan. Pastinya kita akan mensupport penuh apapun itu kegiatannya," tutup Nenik. [uul/ito]

Tag : skd, cpns, bkpp, labkesda



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 06 December 2021 12:00

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi Gunung Semeru atau dikenal dengan Mahameru, yang ada di Kabupaten Lumajang Jawa Timur, dilaporkan meletus pada Sabtu, 4 Desember 2021 sekitar pukul 15.00 WIB....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more