07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemkab Bojonegoro Kembali Serahkan 483 Beasiswa Tugas Akhir Semester

blokbojonegoro.com | Tuesday, 12 October 2021 14:00

Pemkab Bojonegoro Kembali Serahkan 483 Beasiswa Tugas Akhir Semester Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Sahari secara simbolis menyerahkan beasiswa. (Foto: Humas Pemkab Bojonegoro untuk blokBojonegoro.com)

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) kembali menggelontorkan bantuan beasiswa untuk para Mahasiswa di Kabupaten Bojonegoro. Selasa (12/10/2021).

Kegiatan pembinaan dan penyerahan secara  simbolis Bantuan Beasiswa Tugas Akhir Semester, dan dilaksanakan di Pendopo Malowopati. Hal ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manis (SDM) di sektor pendidikan.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Sahari, melaporkan bahwa penduduk Kabupaten Bojonegoro yang dengan jumlah 1,3 juta jiwa. Rata-rata masih mengenyam pendidikan di tingkat SLTP.  Maka dengan adanya beasiswa ini agar masyarakat kurang mampu secara ekonomi dapat menyelesaikan pendidikan hingga Perguruan Tinggi bahkan pada semester akhir dengan lancar.

"Total penyaluran bantuan beasiswa sejumlah 483 penerima dari berbagai kampus. Kegiatan ini berperan memutus rantai kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat serta sebagai komitmen kita untuk menghasilkan SDM yang unggul," tegas Sahari.

Terpisah, Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah juga menyampaikan bahwa bantuan beasiswa tugas akhir selain untuk mendukung dan mendorong Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Bojonegoro. Diharapkan beasiswa ini bisa mendorong para pelajar untuk terus melanjutkan di perguruan tinggi lokal.

"Kalau kuliah di Kota besar harus memikirkan biaya kos dan biaya hidup. Kami rasa program studi disini juga sudah bagus, jadi tidak ada salahnya pelajar yang sudah lulus melanjutkan kuliah di Bojonegoro," tutur Bupati Bojonegoro.

Selain itu, Bupati Bojonegoro juga berpesan kepada Mahasiswa yang telah lulus sarjana. Dengan harapan bisa kembali dan berkontribusi bagi Kabupaten Bojonegoro. "Bagi yang sudah lulus sarjana tidak ada salahnya juga kembali di Kabupaten asal. Agar bisa berkontribusi untuk pembangunan Bojonegoro ke depan," harap Bu Anna. [liz/ito]

Tag : beasiswa, pemkab, bojonegoro, tugas, akhir, semester



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat