07:00 . 5 Jenis Sayuran yang Harus Dimasak Dahulu, Jangan Dimakan Mentah!   |   19:00 . Terdakwa Pencuri Mobil Bupati Bojonegoro, Divonis 2,6 Tahun Penjara   |   18:00 . Kelompok Kerja Bunda PAUD Dikukuhkan Bupati Bojonegoro   |   17:00 . Mastrip Fashion Week, Satlantas : Kami Mendukung, Asal di Tempat yang Tepat   |   08:00 . Punya KPM, Petani Terima Bantuan Benih dan Pupuk   |   07:00 . Banyak Jajanan Anak Patut Diwaspadai karena Mengandung Zat Berbahaya, Apa Sajakah?   |   20:00 . Jaring Atlet Bulutangkis, Polres Gelar Kapolres Bojonegoro Cup 2022   |   19:00 . Seleksi Hari Pertama, Hanya 45 Persen dari Keseluruhan yang Datang   |   18:30 . Asap dan Kembang Api di Fun Football Talun   |   18:00 . Juara, Condromowo Kalahkan Sumuragung 2-1   |   17:00 . Kenalkan Head Coach Persibo, Abdulloh Umar Targetkan Lolos Liga 2   |   16:00 . Penyedia Jasa Sewa Kostum Karnaval di Bojonegoro Mulai Kelarisan   |   15:00 . Pawai Budaya Bakal Meriahkan HUT Kemerdekaan di Bojonegoro   |   14:00 . Harga Telur Ayam Tinggi, Omzet Pedangang Merosot   |   13:00 . Berkat Terobosannya, APDI Jatim Nobatkan Bupati Anna Sebagai Ibu Desa   |  
Sat, 13 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peringatan HSN Bupati Bojonegoro Beri Penghargaan 7 Santri Berprestasi

blokbojonegoro.com | Friday, 22 October 2021 19:00

Peringatan HSN Bupati Bojonegoro Beri Penghargaan 7 Santri Berprestasi Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah menyapa santri berprestasi. (Foto: istimewa')

 

Reporter: Lizza Arnofia

 

blokBojonegoro.com - Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah memberikan penghargaan kepada tujuh santri berprestasi. Penghargaan diberikan saat peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2021, Jumat (22/10/2021).

 

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Pemkab Bojonegoro atas kontribusi santri dalam membangun sumber daya manusia (SDM) yang unggul prestasi dan berbudi luhur.

 

Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah, menyampaikan Pemerintah telah menetapkan Tema Hari Santri Nasional 2021 yaitu "SANTRI SIAGA JIWA RAGA". Tema ini bukan tanpa pertimbangan yang matang, lanjut perihal Santri Siaga Jiwa dan Raga dalam hal ini kaitannya dengan membela tanah air dan mempertahankan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

Melalui peringatan Hari Santri Nasional 2021 ini, Bupati turut serta mengajak para santri bersiaga jiwa dengan menjaga kesucian hati dan akhlak. Berpegang teguh pada akidah, nilai dan ajaran Islam rahmatan lil’alamin serta tradisi luhur bangsa Indonesia.

 

"Dengan demikian santri tidak akan pernah memberikan celah masuknya ancaman ideologi, yang dapat merusak pemikiran dan komitmen terhadap persatuan dan kesatuan Indonesia," tegas Bupati Anna.

 

Di momen HSN 2021 ini, Bupati juga menyerahkan penghargaan kepada sejumlah santri. Salah satunya penerima penghargaan Mohammad Irsyad Nahari, asal Desa Bulu Kecamatan Sugihwaras. Merupakan utusan dari pondok pesantren Al-Charish Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, mengatakan sangat senang dengan apresiasi yang diberikan oleh Pemkab Bojonegoro. "Semoga akan menjadi penyemangat sekaligus motivasi saya untuk berprestasi lebih baik lagi,” tutur Irsyad.

 

Hal senada juga disampaikan oleh santriwati, Khilyatul Badi’ah sebagai juara pertama pada event lomba baca kitab kuning asal Desa Kedungdowo, Kecamatan Balen, utusan dari Pondok pesantren Al-Charish, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander.

 

"Harapan kami apresiasi yang diberikan oleh Pemkab Bojonegoro kedepan terus berkelanjutan. Guna memberi semangat kepada santriwan/santriwati turut ikut serta dalam meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM di Kabupaten Bojonegoro," pungkasnya. [liz/lis]

 

Inilah Nama Penerima Penghargaan Dari Pemkab Bojonegoro Dalama Rangka HSN 2021.

 

1. Juara I lomba Video Inovasi Pesantren yaitu KH. ALAMUL HUDA,

MA PP. Ar- Rosyid Kecamatan Dander

 

2. Juara 1 lomba Baca Kitab Kuning (PA) yaitu Mohammad Irsyad Nahari

PP Al- Charish Kecamatan Dander

 

3. Juara 1 lomba Baca Kitab Kuning (PI) yaitu Khiyatul Badi’ah

PP Al- Charish Kecamatan Dander

 

4. Juara 1 lomba DA’I tingkat MDT yaitu Laili Qiro’atun Nasihah

MDT ABU DZARIN NABIN BANAT DANDER

 

5. Juara 1 lomba Pildacil Tingkat TPQ (LPQ) Salsabila Eka Putri Manggaraini

TPQ NURUL ULUM Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

 

6. Juara 1 lomba Tartil Tingkat TPQ (LPQ) Nayfa Syafa Fitria Romli

TPQ AT-TAQWA Desa Banjarejo Bojonegoro

 

7. Juara 1 lomba Hafalan Surat Pendek Tingkat PAUD QU

Florista Khanza Safira dari RA Desa Karangdowo Kecamatan Sumberrejo

 

Bupati Bojonegoro menyerahkan penghargaan kepada 7 santri berprestasi saat perayaan HSN 2021

 

 

Tag : Haji, Anna, santri, prestasi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat