15:00 . Merajut Harapan, Meraih Masa Depan   |   13:00 . Pasca Lebaran, Ratusan Warga Bojonegoro Ajukan Cerai   |   12:00 . Laka Karambol, Pemotor di Bojonegoro Meninggal Tergencet Truk Box   |   09:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Peringkat Kategori Laporan LPPD Tingkat Nasional   |   15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |  
Sat, 27 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Meski Zona Kuning, Petugas Terus Ingatkan Prokes Kepada Masyarakat

blokbojonegoro.com | Wednesday, 20 October 2021 09:00

Meski Zona Kuning, Petugas Terus Ingatkan Prokes Kepada Masyarakat *Petugas memberi edukasi kepada warga untuk selalu taat prokes.

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Hingga tanggal 19 Oktober 2021, update perkembangan Covid-19 di Jawa Timur terus menunjukkan tren yang baik, lantaran semua kota/kabupaten berada di risiko rendan penyebaran virus corona atau zona kuning. Hal itu seperti data update dari Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur.

Semua kota/kabupaten yang ada di Jatim untuk penambahan kasus aktif terpapar covid-19 per 19 Oktober dibawah 10 pasien, seperti Kabupaten Malang masih ada 48 pasien ada tambahan 3, Ponorogo 38 tidak ada tambahan dan Kabupaten Bojonegoro masih ada 28 pasien dengan tambahan 3 orang.

Meski berada di zona kuning, petugas gabungan baik dari unsur Polres, TNI dan Satpol PP terus mengingatkan masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan covid-19.

Seperti petugas yang ada di Wilayah Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro, Polsek Kepohbaru bersama Anggota TNI (Koramil) dan Satpol PP pada Selasa (19/10/2021) melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi malam di wilayah kecamatan setempat.

“Operasi Yustisi ini rutin kami laksanakan dengan tujuan sebagai sarana Edukasi serta Penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada warga,” terang Kapolsek Kepohbaru, AKP Supriyono.

Kegiatan tersebut, menurut Kapolsek, juga bertujuan sebagai upaya pencegahan terjadinya penularan virus Covid-19 dengan selalu menghimbau warga akan pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan serta mengajak warga untuk segera mengikuti Vaksinasi.

“Jangan lengah virus Covid-19 masih ada, tetap disiplin patuhi Protokol Kesehatan,” tambahnya. Dalam kegiatan tersebut Polsek Kepohbaru dibantu Koramil dan Satpol PP Kepohbaru juga melaksanakan  pembagian masker kepada warga.

Di tempat lain, Kapolsek Bojonegoro Kota Kompol Hari Adi Agus Wahono memerintah Pawas (Perwira Pengawas) Ipda Imam Fauzy bersama anggota untuk Patroli rutin di wilayah Kota Bojonegoro, Rabu (20/10/2021) sekira pukul 02.00 Wib.

Kegiatan rutin patroli yang dilaksanakan oleh Pawas serta anggota, bertujuan agar wilayah yang di Patroli tetap terjaga Kamtibmas dalam keadaan Kondusif serta mencegah tindak pidana kejahatan lainnya.

Selain melaksanakan Patroli, anggota juga mengimbauan kepada warga untuk tetap mematuhi prokes serta menerapkan di dalam kehidupan sehari-hari dikarenakan Covid-19 belum berakhir.

“Kami juga mengajak pada warga yang dijumpai untuk melaksanakan vaksinasi guna menambah kekebalan imunitas pada diri kita,” ujar Imam.

“Masyarakat bisa menjadi Polisi untuk dirinya sendiri, sehingga bisa menjaga kamtibmas tetap kondusif di lingkungan tempat tinggal, serta berperan aktif dalam menciptakan suatu lingkungan yang nyaman,” pesan Imam kepada warga setempat. [mu]

 

Tag : patroli, petugas gabungan, prokes, protokol kesehatan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat