12:00 . Bekerja 38 Hari, Inilah Jadwal Pembentukan Pantarlih   |   11:00 . Puskesmas Buka Layanan Pemeriksaan Kesehatan untuk Syarat Pantarlih   |   07:00 . 19 Makanan untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi   |   23:00 . Inilah Jejak Karier DR. Didik Farkhan Alisyahdi, Kajati Banten   |   22:00 . Didik Farkhan, Putera Terbaik Bojonegoro Jabat Kajati Banten   |   20:00 . IHC RSPP Jadi Bagian Mayo Clinic Care Network   |   16:00 . Limbah Sampah di TPA Diolah Jadi Bensin dan Solar   |   14:00 . Selama Tahun 2022, PETI Dominasi Kasus Hukum Sektor Pertambangan Minerba   |   13:00 . Diberangkatkan Bupati, STIKES Rajekwesi Mulai KKN Tematik Desa Tangguh   |   07:00 . 7 Cara Bersyukur Setiap Hari, Hidup Akan Lebih Bahagia   |   23:00 . Libatkan Puluhan Pekerja Kreatif dan Ratusan Ekstras asli Bojonegoro   |   22:00 . Tangis Haru Mbah Painem Asal Gondang Bisa Masuk Film Internasional   |   20:00 . Tayang Perdana di Bojonegoro, Film Autobiography Disambut Warga   |   19:00 . Jalan Utara Pasar Kota Bojonegoro Jadi Dua Arah, Dishub : Murni Program Pemkab   |   18:00 . Benarkah Pedagang Pasar Wisata Akan Ditarik Iuran Rp200 Ribu?   |  
Fri, 27 January 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Meski Zona Kuning, Petugas Terus Ingatkan Prokes Kepada Masyarakat

blokbojonegoro.com | Wednesday, 20 October 2021 09:00

Meski Zona Kuning, Petugas Terus Ingatkan Prokes Kepada Masyarakat *Petugas memberi edukasi kepada warga untuk selalu taat prokes.

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Hingga tanggal 19 Oktober 2021, update perkembangan Covid-19 di Jawa Timur terus menunjukkan tren yang baik, lantaran semua kota/kabupaten berada di risiko rendan penyebaran virus corona atau zona kuning. Hal itu seperti data update dari Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur.

Semua kota/kabupaten yang ada di Jatim untuk penambahan kasus aktif terpapar covid-19 per 19 Oktober dibawah 10 pasien, seperti Kabupaten Malang masih ada 48 pasien ada tambahan 3, Ponorogo 38 tidak ada tambahan dan Kabupaten Bojonegoro masih ada 28 pasien dengan tambahan 3 orang.

Meski berada di zona kuning, petugas gabungan baik dari unsur Polres, TNI dan Satpol PP terus mengingatkan masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan covid-19.

Seperti petugas yang ada di Wilayah Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro, Polsek Kepohbaru bersama Anggota TNI (Koramil) dan Satpol PP pada Selasa (19/10/2021) melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi malam di wilayah kecamatan setempat.

“Operasi Yustisi ini rutin kami laksanakan dengan tujuan sebagai sarana Edukasi serta Penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada warga,” terang Kapolsek Kepohbaru, AKP Supriyono.

Kegiatan tersebut, menurut Kapolsek, juga bertujuan sebagai upaya pencegahan terjadinya penularan virus Covid-19 dengan selalu menghimbau warga akan pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan serta mengajak warga untuk segera mengikuti Vaksinasi.

“Jangan lengah virus Covid-19 masih ada, tetap disiplin patuhi Protokol Kesehatan,” tambahnya. Dalam kegiatan tersebut Polsek Kepohbaru dibantu Koramil dan Satpol PP Kepohbaru juga melaksanakan  pembagian masker kepada warga.

Di tempat lain, Kapolsek Bojonegoro Kota Kompol Hari Adi Agus Wahono memerintah Pawas (Perwira Pengawas) Ipda Imam Fauzy bersama anggota untuk Patroli rutin di wilayah Kota Bojonegoro, Rabu (20/10/2021) sekira pukul 02.00 Wib.

Kegiatan rutin patroli yang dilaksanakan oleh Pawas serta anggota, bertujuan agar wilayah yang di Patroli tetap terjaga Kamtibmas dalam keadaan Kondusif serta mencegah tindak pidana kejahatan lainnya.

Selain melaksanakan Patroli, anggota juga mengimbauan kepada warga untuk tetap mematuhi prokes serta menerapkan di dalam kehidupan sehari-hari dikarenakan Covid-19 belum berakhir.

“Kami juga mengajak pada warga yang dijumpai untuk melaksanakan vaksinasi guna menambah kekebalan imunitas pada diri kita,” ujar Imam.

“Masyarakat bisa menjadi Polisi untuk dirinya sendiri, sehingga bisa menjaga kamtibmas tetap kondusif di lingkungan tempat tinggal, serta berperan aktif dalam menciptakan suatu lingkungan yang nyaman,” pesan Imam kepada warga setempat. [mu]

 

Tag : patroli, petugas gabungan, prokes, protokol kesehatan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 24 January 2023 08:00

    Manfaat Belajar Matematika

    Manfaat Belajar Matematika Matematika adalah ilmu pengetahuan yang banyak membahas tentang angka dan bilangan. Materinya yang sulit dipahami dan banyaknya rumus yang harus diingat, membuat tidak semua orang menyukai matematika, bahkan membencinya. Dibutuhkan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 23 December 2022 12:00

    Pengumuman Lelang Terbuka

    Pengumuman Lelang Terbuka Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, PT. Asri Dharma Sejahtera Tahun 2022, dengan ini tim pengadaan jasa kontruksi melakukan lelang terbuka dengan kualifikasi pekerjaan sebagai berikut...

    read more