Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Melejit Harga Minyak Goreng di Pasaran

blokbojonegoro.com | Friday, 29 October 2021 12:00

Melejit Harga Minyak Goreng di Pasaran

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Minyak goreng yang dapat disebut jadi salah satu kebutuhan wajib ada di dapur, terpantau naik harga, seperti di pasar Kota Bojonegoro juga di pasar Banjarrejo.

Salah satu pedagang di pasar Kota Bojonegoro, Yuni menuturkan, sudah satu minggu ini harga minyak goreng naik, dari yang sebelumnya minyak curah Rp12.500 naik menjadi Rp17.500.

"Udah sekitar semingguan ini harga minyak goreng naik semua, tidak hanya curah, juga minyak kemasan," ujar Yuni.

Selain itu, harga minyak kemasan dengan berbagai merek juga naik harga, sebelumnya minyak kemasan perliter dikisaran Rp13 ribu sampai Rp14 ribu, sekarang jadi Rp16 ribu hingga Rp18 ribu perliternya.

"Yang kemasan dua liter juga naik, biasanya kan harga Rp27 ribu ada juga yang Rp28 ribu, sekarang harganya naik jadi Rp32 ada yang Rp34 ribu per dua liternya," imbuh Yuni.

Sementara itu terpantau juga harga minyak goreng di pasar Banjarrejo. Wati salah satu pedagang mengatakan, kenaikan harga minyak sudah seminggu yang lalu, hingga saat ini stok minyak pun berkurang dari sebelumnya. "Stok minyak menipis harganya melejit," tuturnya.

Wati mengatakan, harga minyak curah yang ia jual kini di harga Rp17.500 per liternya, dari yang sebelumnya Rp12.500, serta harga minyak kemasan juga naik.

"Semua harga minyak naik, naiknya pun tidak hanya seribu dua ribu, tapi langsung banyak," tandasnya.

Minyak kemasan yang ia jual biasanya dengan harga Rp13 ribu perliter kini Rp18 ribu perliter. Demikian pula dengan harga minyak kemasan 2 liter, saat ini ia jual dengan harga Rp33 ribu.

"Biasanya perhari saya dapat jual kurang lebih 50 liter minyak goreng, akhir-akhir ini karena harga minyak mahal hanya laku 20 hingga 30 liter," tutup Wati. [uul/mu]

Tag : minyak goreng, harga minyak goreng hari ini



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini