13:00 . Pembacokan Anak, Begini Kondisi Korban dan Pelaku di RSUD   |   13:00 . Akibat Korsleting Listrik, Rumah Perhutani di Temayang Ludes   |   07:00 . Ibu Hamil Harus Tahu, Kondisi Silent Killer Ini Bisa Sebabkan Komplikasi Kehamilan   |   19:00 . Liga Kacabdin Bojonegoro Wadahi Siswa Berkompetisi   |   18:00 . Halal Bi Halal, PAC ISNU Balen Mantapkan Program Kerja   |   14:00 . Libur Waisak, Harga Logam Mulia Antam Naik   |   12:00 . Masih Membludak Antre Tiket Bioskop Film KKN Desa Penari   |   11:00 . PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Kedewan Masa Bakti 2021-2023 Resmi Dilantik   |   10:00 . Pemkab Renovasi Jembatan Penghubung Kecamatan Temayang dan Sugihwaras   |   09:00 . 1 Siswa SMA di Bojonegoro Tak Lulus Ujian   |   08:00 . Bernostalgia Bareng Tamiya, Ini Tips dan Perawatannya   |   07:00 . Sering Berkeringat di Malam Hari Saat Tidur? Bisa Jadi Anda Mengalami 5 Kondisi Ini   |   18:00 . Ular Sanca Kembang Ditemukan di Pekarangan Warga Banjarsari   |   17:00 . Tak Terima Diejek, Anak 13 Tahun Bacok Teman Mainnya   |   15:00 . Bentor, Sarana Transportasi Alternatif Saat Terjebak Hujan di Terminal   |  
Tue, 17 May 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Melalui Sahabat Pertamina, Pastikan Kesehatan Warga Ngampel

blokbojonegoro.com | Saturday, 20 November 2021 17:00

Melalui Sahabat Pertamina, Pastikan Kesehatan Warga Ngampel Pertamina EP Sukowati Field menempatkan 24 jam Tim Sahabat Pertamina melakukan monitoring ke warga Desa Ngampel. (Foto: Istimewa)

Kontributor : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Sesaat setelah kejadian di Sumur SKW – 10, Pad B, Desa Ngampel – Bojonegoro pada Jumat (19/11/2021), Pertamina EP Sukowati Field sigap melakukan penanganan terhadap kejadian yang terjadi sekitar pukul 14.06 tersebut, Tim Penanganan Pertamina EP langsung melakukan killing well dengan metode bullhead yang memompakan lumpur ke dalam sumur agar fluida tidak keluar dan pada pukul 15.00 WIB sumur telah dinyatakan aman.

[Baca juga: Pertamina EP Sukowati Field Sukses Tangani Gas Kick di Ngampel ]

Atas kejadian di sekitar Pad – B, Desa Ngampel tersebut Pertamina EP Sukowati Field menyampaikan permohonaan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi di masyarakat, Untuk meningkatkan keamanan di tengah masyarakat, tim PEP Sukowati juga memastikan kondisi lingkungan dan masyarakat setempat dengan melakukan pengukuran gas H2S secara berkala  setelah kejadian hingga hari ini, hasil yang didapatkan nilai gas H2S adalah 0 Ppm artinya udara dalam keadaan aman.

Hingga saat ini Tim Penanganan Pertamina EP Sukowati masih terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan langsung terjun ke masyarakat untuk memastikan kondisi masyarakat di sekitar area SKW – 10.

Pertamina EP Sukowati Field yang menempatkan 24 jam Tim Sahabat Pertamina untuk standby sebagai petugas Kesehatan dan melakukan monitoring ke warga Desa Ngampel yang terdekat dari lokasi Pad B. Field Manager Pertamina EP Sukowati Field, Totok Parafianto mengatakan bahwa untuk memastikan kondisi secara langsung, tim mendatangi langsung masyarakat (door to door) disertakan dengan mobil layanan Kesehatan, “tim memastikan kondisi Kesehatan warga, terutama yang lokasi rumahnya dekat dengan Pad B,” ujar Totok

Sahabat Pertamina merupakan Program Penguatan KeSAdaran KeseHAtan berBasis masyarakAT (SAHABAT) Pertamina, di wilayah operasi PT Pertamina EP Sukowati Field di Kabupaten Bojonegoro dan Tuban. Selain itu, Tim Sahabat Pertamina melakukan kegiatan vaksinasi door to door membantu tim Puskesmas Tanjungharjo, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro sebagai bentuk komitmen Pertamina EP Sukowati Field terhadap kesehatan masyarakat.

Dalam kegiatan sehari-hari Tim Sahabat melakukan edukasi kesehatan , edukasi migas secara umum dan edukasi isu-isu terkini dalam bidang kesehatan, seperti Covid-19. "Tujuannya untuk mengedukasi masyarakat dan menjadikan sebagai contoh keluarga yang sehat, Layanan lainnya yang dilakukan oleh SAHABAT Pertamina, yakni mobil Layanan Kesehatan, yang mana mengantarkan warga yang ingin berobat, maupun untuk memberikan layanan kunjungan langsung ke warga," lanjut Totok.

 Program ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari Pertamina EP Sukowati terhadap warga di wilayah operasi, "Alhamdulillah dapat bermanfaat, dan saya senang sekali melihat Keluarga Binaan yang sudah dekat dengan tim Sahabat Pertamina” pungkasnya. [riz/ito]

Tag : pertamina, ep, sukowati, field, tim, sahabat



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 08 May 2022 13:00

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan keluarga besar Blok Media Group (BMG). Kali ini adalah Reporter blokBojonegoro.com, Lizza Arnofia Choirunnisa yang hari ini melangsungkan upacara resepsi pernikahan dengan pujaan hatinya....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat