13:00 . Swiwings Express Hadir di Bojonegoro Jadi Spesialis Sayap   |   12:00 . Mulai Juli Kurikulum Merdeka Belajar Diterapkan di 461 Sekolah Bojonegoro   |   10:00 . PPDB Ditutup, Baru 5 SMP di Bojonegoro Penuhi Pagu   |   08:00 . Petani Terima Bibit Tembakau Virginia dari Pemkab Bojonegoro   |   22:00 . 2 Mitra Binaan PEPC JTB Berpartisipasi di Ajang Forkapnas   |   21:00 . Prof. Widodo, Alumni SMP Negeri Kapas Terpilih Menjadi Rektor Universitas Brawijaya Malang   |   20:00 . Alumni dan Santri Tebuireng Bojonegoro, Tuban dan Lamongan Gelar Halal Bihalal   |   19:00 . Serap Aspirasi, Bupati Anna Diskusi Langsung dengan BEM dan Ormawa   |   18:00 . Satlantas Polres Bojonegoro Melakukan Rekayasa Lalin di Jembatan Glendeng   |   17:00 . Presiden Joko Widodo Ajak Masyarakat Belanja Produk dan Wisata Dalam Negeri   |   16:00 . Akses Jembatan Glendeng Sudah Ditutup, Masih Ada Pengguna Jalan yang Nyelonong   |   15:00 . Satu Data Bojonegoro Bisa Menjadi Rujukan Jurnalis dan Peneliti   |   13:00 . Channel Kisah Tanah Jawa Kuak Sejarah dan Kemistisan Jembatan Kaliketek   |   09:00 . Semua Di-handle Teknologi, Tugas Pelajar Apa?   |   07:00 . 4 Manfaat Jika Kita Peduli Terhadap Keadaan Orang Lain   |  
Sun, 22 May 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Antar Jemput Lansia untuk Vaksin

blokbojonegoro.com | Wednesday, 24 November 2021 08:00

Antar Jemput Lansia untuk Vaksin Petugas tengah mengantar lansia

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Beragam cara dilakukan oleh petugas agar masyarakat mau divaksin, mulai dari jemput bola atau vaksin ke rumah-rumah, doorprize, jemput pakai odong-odong dan lain sebagainya.

Karena di desa-desa terkadang masih banyak warga yang merasa ketakutan saat mendengar kata vaksin, apalagi sempat beredar kabar miring soal vaksin. Selain itu juga, warga lansia ada beberapa yang menunggu untuk diantar keluarganya ke lokasi vaksin.

Sehingga untuk memudahkan dan membantu masyarakat mendapatkan vaksinasi, terutama bagi warga yang berstatus lansia, Polsek Padangan Kabupaten Bojonegoro memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmasnya untuk mendampingi warga khususnya Lansia  di seluruh desa wilayah Kecamatan Padangan agar bisa segera dapat vaksin, Selasa (23/11/2021).

“Kami perintahkan seluruh anggota untuk ikut menjaga, membantu dan mendampingi warga masyarakatnya terutama dalam membentuk herd immunity melalui vaksinasi di desa binaan masing-masing,” ujar Kapolsek Padangan AKP Marjono.

Salah satu upaya nyata yang dilakukakan oleh Bhabinkamtibmasnya adalah melaksanakan penjemputan warga Lansia yang akan diberikan vaksin untuk mempercepat dan mempermudah program vaksinasi khususnya bagi warga yang usianya sudah lanjut.

“Kegiatan penjemputan yang dilakukan Bhabinkamtibmas kepada warga lansia untuk mendapatkan vaksinasi merupakan peran aktif Polri dalam membantu percepatan penanganan pandemi Covid-19 serta memfasilitasi warga lansia yang kesulitan dalam menuju lokasi vaksinasi,” tambah kapolsek.

Selain itu, petugas juga tak henti-hentinya mengingatkan warga agar taat prokes jangan sampai kendor, mengingat kasus covid-19 terus melandai tapi prokes harus dijaga, seperti memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak dan hindari kerumunan juga sering-sering cuci tangan pakai sabun atau handsanitizer.

"Kita tak tahu kapan pandemi ini akan berakhir, sebagai warga kita harus tetap patuh prokes agar lingkungan kita aman dari penyebaran covid," jelas kapolsek.

Salah seorang kakek-kakek yang tengah dibantu petugas mengucapkan terima kasih karena sudah dijemput untuk disuntik vaksin, karena memang kondisnya yang sudah lanjut.

"Matur suwun pun diantar jemput gae suntik (terima kasih sudah diantar jemput untuk disuntik)," jelas kakek yang sudah lanjut itu saat akan masuk mobil petugas. [mu]

Tag : vaksinasi lansia



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 08 May 2022 13:00

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan keluarga besar Blok Media Group (BMG). Kali ini adalah Reporter blokBojonegoro.com, Lizza Arnofia Choirunnisa yang hari ini melangsungkan upacara resepsi pernikahan dengan pujaan hatinya....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat