Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saat KKN Mahasiswa Harus Edukasi Warga untuk Taat Prokes

blokbojonegoro.com | Thursday, 25 November 2021 09:00

Saat KKN Mahasiswa Harus Edukasi Warga untuk Taat Prokes Mahasiswa KKN IKIP PGRI Bojonegoro

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Mahasiswa kampus IKIP PGRI Bojonegoro pada bulan November hingga Desember ini mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro.

Salah satu dosen pendamping, Ahmad Kholiqul Amin mengatakan, karena masih dalam masa pandemi maka syarat mahasiswa bisa ikut KKN juga berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, seperti harus sehat dan wajib menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Selain itu mahasiswa harus mengajak warga untuk taat prokes, dan apabila ada warga yang takut divaksin juga harus diberi edukasi yang benar," jelas Kholiq.

Untuk program kerja, Kholiq berharap mahasiswa bisa turut meningkatkan ekonomi yang ada di masyarakat, seperti memunculkan ide-ide inovatif apa yang bisa dikembangkan di masyarakat, karena beda desa beda karakter dan beda potensi.

"Tentu yang paling ditekankan adalah prokes, sebagai kaum terpelajar mahasiswa harus jadi contoh bagi warga, dan lebih bagus tutur mengedukasi agar tidak ada covid lagi di Bojonegoro," tegasnya kepada blokBojonegoro.com, Kamis (25/11/2021).

Salah satu mahasiswa KKN, Riki menjelaskan, ia bersama timnya sudah siap dengan program kerja, karena sebelumnya ia sudah tahu lokasi desa mana yang ada dituju, selain itu sesuai instruksi dari para dosen agar mahasiswa tetap prokes, dirinya juga sudah siap bersama tim KKN dengan menyiapkan perlengkapan prokes.

"Semuanya sudah siap program kerja, juga siap prokes, dan tentu siap juga untuk turut mengedukasi masyarakat agar selalu taat prokes apabila keluar rumah," ujar Riki.

Riki berharap, KKN ini bisa sukses dengan program kerja yang ia akan jalankan bersama teman-temannya, selain itu ia jg berdoa agar pandemi covid-19 bisa segera selesai, sehingga ekonomi terus tumbuh ke arah yang positif. [mu]

Tag : ikip pgri bojonegoro, kkn mahasiswa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini