Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pasca Ambruknya Jembatan Pedel di Sumbertlaseh, Warga Berharap Segera Ada Perbaikan

blokbojonegoro.com | Saturday, 04 December 2021 18:00

Pasca Ambruknya Jembatan Pedel di Sumbertlaseh, Warga Berharap Segera Ada Perbaikan Jembatan di Desa Sumbertlaseh yang ambrol. (Foto: BPBD untuk blokBojonegoro.com)

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pada Jumat (03/12/2021) beredar di salah satu video amatir yang terekam handphone milik warga yang memperlihatkan sebuah jembatan yang berada di Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro.

Pasalnya, sebuah jembatan yang berada di desa tersebut mengalami ambruk pasca dilewati dump truk bermuatan padel yang melebihi muatan atau over load. Bahkan sebagian badan dump truk juga ikut terperosok ke dalam kubangan air.

Kepala Desa Sumbertlaseh, Nur Ali menegaskan, kronologi ambruknya jembatan tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Bermula ketika sebuah dump truk yang bermuatan padel melewati jembatan desa penghubung antar RT 1 dengan RT 2. Sontak membuat kaget warga, tiba-tiba jembatan ambruk dan membuat bodi truk terperosok ke dalam kubangan air.

"Ambruknya jembatan disebabkan muatan dump truk overload, sedangkan jembatan tersebut usianya sudah tua atau lapuk. Sehingga jembatan ambruk," tegas Kades Sumbertlaseh.

Sementara itu, Taslim salah satu warga Sumbertlaseh, pasca ambruknya jembatan padel akibat overload dump truk, berharap segera ada perbaikan atau dibangun kembali. "Sebab jembatan tersebut sangat penting untuk akses masyarakat maupun anak sekolah di desa tersebut. Atau sekitar SMK Dander," pungkasnya. [liz/ito]

Tag : jembatan, sumbertlaseh, dander, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini