19:00 . Diduga Terpeleset di Sungai, Bocah asal Sumberrejo Meninggal Dunia   |   18:00 . RSUD Sumberrejo Top Finalis Kovablik Jatim 2022   |   15:00 . Pertamina EP Sukowati Field Bangun Sinergi Forkopimda Bojonegoro Melalui Kegiatan Menembak   |   13:00 . Polisi dan Suporter Bojonegoro Gelar Salat Ghoib dan Doa Bersama   |   22:00 . Ratusan Supporter di Bojonegoro Gelar Doa Bersama Atas Tragedi Kanjuruhan   |   21:00 . Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan, Ratusan Supporter di Bojonegoro Doa Bersama   |   18:00 . Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel   |   17:00 . 2.195 PJU Bakal Dipasang Tahun Ini   |   16:00 . PEPC Sosialisasikan Keamanan dan Keselamatan Jalur Pipa JTB   |   15:00 . Bupati Anna Lantik 37 Pejabat di Lingkungan Pemkab Bojonegoro   |   14:00 . Polres Bojonegoro Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra 2022   |   13:00 . Hingga Kini, Polisi Belum Temukan Titik Terang   |   11:00 . Salut dengan PDKB, Ketua Asosiasi Kartini Mandiri Akan Gandeng untuk Bidang Usaha   |   09:00 . Bupati Bojonegoro Berangkatkan Kirab Pataka "Jer Basuki Mawa Beya" Menuju Tuban   |   08:00 . Tragedi Kanjuruhan, GPK Minta Reformasi Total Penyelenggaraan Sepakbola Indonesia   |  
Wed, 05 October 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

435 Peserta Ikuti SKB CPNS Pemkab Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Saturday, 27 November 2021 15:00

435 Peserta Ikuti SKB CPNS Pemkab Bojonegoro Peserta SKB CPNS antree melakukan registrasi. (Foto:blokBojonegoro.com/Lizza Arnofia)

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun anggaran 2021. Untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro diselenggarakan mulai Sabtu, (27/11/2021).

Adapun penjadwalan SKB sendiri khusus formasi di Pemkab Bojonegoro berlangsung selama dua hari yakni pada Sabtu dan Minggu (27-28/11/2021). Dan selama satu hari akan diselenggarakan sebanyak 3 sesi.

Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Aparatur, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bojonegoro, Joko Tri Cahyono, menegaskan total keseluruhan 822 peserta tengah lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan sukses berlanjut pada Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Pemkab Bojonegoro.

"Setiap satu sesi diisi sebanyak 145 peserta. Jadi total satu hari ini 435 peserta yang melangsungkan SKB CPNS Pemkab Bojonegoro. Sedangkan hari kedua total peserta sebanyak 141 dan berlangsung pada dua sesi penjadwalan SKB," tegas Joko Tri Cahyono.

Lebih lanjut, dalam regulasi tersebut bagi peserta CPNS yang dinyatakan lolos ke tahapan SKB. Yakni mencakup ketentuan sesuai dari Permenpan jabatan fungsional pada bidang yang telah dipilih.

"Dengan penghitungan bobot dari nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) 40% dari keseluruhan, dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) 60%. Nantinya, kedua nilai ini akan diintegrasikan sehingga menjadi patokan akhir kelulusan," ucap Joko Tri.

Sementara itu, salah satu peserta SKB Pemkab Bojonegoro, Ermaya Ressi Ferdiana, asal Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro. Ia mengaku baru pertama kali mengikuti SKB Pada formasi Perawat Terampil RSUD DR.R.Sosodoro Djatikoesomo Bojonegoro.

"Persiapan SKB seputar kisi-kisi, cari tahu juga dari teman-teman yang sudah pernah SKB. Harapannya bisa lolos dan pemberkasan pada CPNS 2021," pungkasnya. 

Perlu diketahui, ujian SKB CPNS Pemkab Bojonegoro diselenggarakan dengan protokol kesehatan (Prokes) ketat. Diantaranya peserta wajib melakukan Swab Antigen yang berlaku 1x24 jam /PCR berlaku 2x24 jam, serta menggunakan masker dan menjaga jarak. [liz/ito]

 

Tag : sKb, cpns, Bojonegoro, casn



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 03 October 2022 18:00

    Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel

    Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel Guna menyiapkan santri terampil menulis, Pondok Pesantren (PonPes) Al-Manshur yang beralamat di Jalan Masjid Nomor 1, Dukuh Bangle Rt. 01 Rw 11, Desa Bulu, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro mengadakan pelatihan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat