21:00 . Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   20:00 . Rugby UNUGIRI Bojonegoro Raih Juara 3 Kejurnas Mahasiswa di Surabaya   |   19:00 . Lomba Mewarnai, Ramaikan Harlah YPSPP Ulul Albab Plesungan   |   18:00 . Presiden Jokowi Teken PP Nomor 21 Tahun 2024 tentang Tapera   |   17:00 . Berantas Rokok Ilegal, Satpol-PP Jatim Sosialisasi di Bojonegoro   |   14:00 . Selama Penyidikan, Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   10:00 . KPU Bojonegoro Lantik 1.290 PPS untuk Pilkada 2024   |   09:00 . Sebuah Pesan untuk Guru dan Siswa   |   08:00 . Jamaah Haji Meninggal di Masjidil Haram, Kemenag Bojonegoro Kunjungi Rumah Duka   |   07:00 . Kenakan Pakaian Adat, MIN 1 Bojonegoro Lepas 159 Siswa   |   20:00 . Gali Potensi Istimewa Mahasiswa, BEM KM UNUGIRI Adakan Kajian Filsafat   |   19:00 . Terapkan Agroforestri Sistem Silvopastur Pada Kelompok Ternak, Sulistiyo jadi Pemuda Pelopor Bidang Pangan   |   18:00 . Pemkab Harap Pemuda Pelopor dari Bojonegoro Lolos Sampai Nasional   |   17:00 . Daftar 50 Anggota DPRD Bojonegoro Terpilih Periode 2024-2029   |   16:00 . Polisi Buru Emak-emak yang Palak Kasir Toko Pakaian di Bojonegoro   |  
Wed, 29 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sekolah Aman Guru Jaga Prokes

blokbojonegoro.com | Wednesday, 24 November 2021 14:00

Sekolah Aman Guru Jaga Prokes Siswa SMKN 5 Bojonegoro patuh prokes dalam mengikuti kegiatan

Reporer: Nur muharrom

blokBojonegoro.com - Kabupaten Bojonegoro saat ini masuk zona kuning atau daerah dengan risiko penyebaran covid-19 rendah, sehingga pembelajaran tatap muka bisa digelar semua sekolah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) ketat.
 
Sekolah diwajibkan memenuhi sarana prasarana prokes, seperti tersedia tempat cuci tangan di masing-masing kelas dan di beberapa titik untuk memudahkan siswa mencuci tangan dengan sabun.

Seperti SMK Negeri 5 Bojonegoro, yang berada di Desa Sambiroto Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro. Kepala SMKN 5 Bojonegoro, Yudi Pramono mengatakan, saat ada instruksi dari pemerintah untuk sekolah lebih ketat dan memenuhi prokes, di lembaga yang ia pimpin langsung bergerak cepat menjalankan instruksi tersebut.

Menurut Yudi, meski saat ini sudah berjalan beberapa waktu untuk belajar tatap muka, SMKN 5 Bojonegoro juga tetap memanfaatkan aplikasi online, karena siswa yang masuk sekolah terbatas, begitu juga dengan jam pelajarannya lebih singkat.

"Sehingga untuk menunjang belajar tetap kita juga memanfaatkan online, karena terkadang ada siswa yang sakit, sehingga agar bisa belajar dari rumah kita sediakan aplikasi khusus belajar," jelasnya kepada blokBojonegoro.com, Rabu (24/11/2021).

Selain itu, guru dan karyawan sekolah jadi pengawas untuk ketaatan prokes siswa, apabila ada siswa berkerumun harus langsung ditegur, apabila ada yang melepas masker juga langsung diingatkan, agar sekolah tetap aman.

"Jadi guru adalah ujung tombak suksesnya belajar tatap muka ini agar tidak ada klaster baru penyebaran covid-19. Aapabila ada yang lupa prokes langsung diingatkan bersama-sama agar sekolah aman," ungkat kepsek.

Terpisah, salah satu guru SMKN 1 Bojonegoro, Navida menjelaskan, di sekolah tempat ia mengabdi juga menerapkan prokes ketat, karena tentu semua guru tidak ingin siswa kembali belajar di rumah terus karena pandemi ini, lantaran belajar online dengan tatap muka tetap akan berbeda.

"Prokes sudah wajib dan semua harus saling mengingatkan agar tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, ktia juga tidak mau siswa online lagi belajarnya, meski masih dibatasi untuk saat ini, itu lebih baik, sehingga semua wajib prokes ketat," tegas Navida. [mu]

Tag : siswa smkn 5 bojonegoro, prokes di sekolah, siswa taat prokes



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat