Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jelang Nataru, Pemprov Jatim Antisipasi Varian Omicron

blokbojonegoro.com | Sunday, 19 December 2021 13:00

Jelang Nataru, Pemprov Jatim Antisipasi Varian Omicron Langkah Pemprov Jatim Antisipasi Varian Omicron. (Infografis: Instagram @JatimPemprov)

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Menyambut libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa, menerapkan sejumlah langkah untuk mengantisipasi varian omicron. Hal tersebut sebagai wujud bergerak bersama dan komitmen dalam menurunkan angka penyebaran Covid-19.

Dikutip dari akun Instagram resmi @JatimPemprov, langkah yang dilakukan yaitu antisipasi kepulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang menggunakan moda transportasi laut. Selain itu, dilakukan pengembangan Kampung Tanggu di tingkat RW, dan pengetatan Operasi Yustisi.

Sementara itu, update situasi di Jawa Timur, sesuai Inmendagri terbaru yaitu no 67 tahun 2021 sudah ada 20 daerah yang masuk PPKM Level 1. Capaian PPKM level 1 Jatim tertinggi diantara provinsi se- Jawa bahkan Indonesia.

Gubernur mengimbau wilayah yang masih level 3 karena capaian vaksinasi kurang maksimal untuk mempercepat vaksinasinya. Selain itu, Gubernur Khofifah juga mengimbau untuk terus menjaga protokol kesehatan.

"Tolong tetap jaga protkes dan perluas vaksinasi. Terimakasih semua warga Jatim yang bersatu padu menjaga capaian PPKM ini. Salam sehat bahagia semua," pesan Gubernur Khofifah, melalui akun instagram @khofifah.ip. [ito/lis]

Tag : nataru, prokes, covid-19, jatim, pemprov



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini