13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Varian Omicron Terdeteksi di Indonesia, Masyarakat Jangan Panik dan Tetap Waspada

blokbojonegoro.com | Friday, 17 December 2021 10:00

Varian Omicron Terdeteksi di Indonesia, Masyarakat Jangan Panik dan Tetap Waspada ilustrasi virus

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Menanggapi informasi masuknya Omicron ke Indonesia, Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate mengajak masyarakat untuk tidak panik, tetapi terus menjaga dan meningkatkan kewaspadaan dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Sekaligus mempercepat vaksinasi, serta mempertahankan pola hidup sehat. Selain itu, memasuki momen liburan Natal dan Tahun Baru, masyarakat kembali diingatkan untuk bijak bepergian serta mematuhi aturan karantina.

"Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan telah mengumumkan ditemukannya variant of concern Omicron di Indonesia, yang memang penyebarannya kita ketahui sangat cepat. Menyikapi hal ini, kami harap masyarakat jangan menjadi panik. Tetap tenang, pertahankan sikap waspada, tingkatkan protokol kesehatan dan segera lengkapi vaksinasi. Juga, bantu pemerintah memperkuat pelaksanaan 3T atau Testing, Tracing, Treatment," imbau Johnny, Kamis (16/12/2021).

Ia menekankan, sebagaimana para pakar kesehatan selalu mengingatkan, apapun varian virusnya, protokol kesehatan adalah tindak pencegahan utama agar virus COVID-19 tidak leluasa masuk ke tubuh manusia. Kemudian, jikalau pun virus masuk ke tubuh, vaksinasi akan mencegah terjadinya gejala sakit berat juga akibat buruk lainnya.

"Hal ini kita rasa semua orang sudah mengetahuinya, namun akan tetap kita ulang dan peringatkan, karena terbukti tetap saja ada yang lupa atau lalai. Kita harus saling mengingatkan dan saling menjaga, karena pengendalian Covid-19 merupakan upaya kolektif," lanjut Johnny.

Kesempatan tersebut, Johnny juga kembali meminta masyarakat untuk bijak melakukan aktivitas liburan, karena peningkatan mobilitas sudah mulai terlihat jelang masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). "Lebih baik di rumah saja. Namun seandainya memang harus bepergian, pastikan kita sehat, taati seluruh aturan pengetatan Nataru, pergunakan PeduliLindungi dengan baik, dan jangan lupa perketat prokes," tuturnya.

Johny mendorong masyarakat segera melengkapi vaksinasi, karena vaksin menjadi benteng kekebalan kelompok yang harus segera dikuatkan. "Program vaksinasi anak 6-11 tahun yang sudah ditunggu-tunggu para orang tua, sekarang sudah dimulai. Jangan ragu, ayo segera vaksin anak-anak kita karena memiliki andil penting untuk perlindungan keluarga. Juga vaksinasi lansia, harus tetap menjadi prioritas agar kelompok rentan ini segera terlindungi," ujarnya.

"Satu hal lagi, tingkatkan gaya hidup sehat, berpikir optimis. Semoga dengan berbagai upaya tersebut, perkembangan Omicron dan varian-varian virus lainnya dapat kita tekan dan Indonesia tetap berangsur pulih," pungkasnya. [zid/mu]

Tag : varian baru covid 19, carian omicron



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat