19:00 . Mendag Zulhas: Dorong Produk UKM Indonesia Tembus Pasar Timur Tengah   |   18:00 . Sempat Tertunda Akibat Pandemi, Turnamen Sablon Cup III Kembali Digelar   |   17:00 . HUT AMPI Ke-44, Pengurus DPD AMPI Bojonegoro Resmi Dikukuhkan   |   16:00 . Begini Cara Mendaftar MyPertamina dengan Ponsel   |   10:00 . Puskesmas Tanggapi Curhatan Warga di Instagram Terkait Penanganan Sang Kakek   |   09:00 . Ruwatan Massal di Bojonegoro Kembali Digelar, Ini Jadwalnya   |   08:00 . 74 Polisi di Bojonegoro Naik Pangkat   |   07:00 . Menabung Saja Tidak Cukup, Ini Tips Ajarkan Anak Kelola Uang dengan Tepat   |   06:00 . Berani Bermimpi dan Gigih Menjemput Masa Depan   |   22:00 . Mendag Zulhas: Perjanjian Indonesia–UAE CEPA Ditandatangani, Upaya Tingkatkan Ekspor   |   21:00 . Roadshow, PMI Bojonegoro Lakukan Pembinaan dan Orientasi Pengurus Kecamatan   |   20:00 . Gubernur Lantik Komite Komunikasi Digital (KKD) Jatim   |   19:00 . Perangi Hoaks, Gubernur Jatim Lantik Komite Komunikasi Digital   |   18:00 . Program Agrosilvopastura, PEPC Inisiasi Kesadaran Kolektif Masyarakat Lestarikan Lingkungan   |   12:00 . Momen Hari Bhayangkara, Bupati Anna Ucapkan Selamat Kepada Pejuang Indonesia   |  
Sat, 02 July 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Varian Omicron Terdeteksi di Indonesia, Masyarakat Jangan Panik dan Tetap Waspada

blokbojonegoro.com | Friday, 17 December 2021 10:00

Varian Omicron Terdeteksi di Indonesia, Masyarakat Jangan Panik dan Tetap Waspada ilustrasi virus

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Menanggapi informasi masuknya Omicron ke Indonesia, Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate mengajak masyarakat untuk tidak panik, tetapi terus menjaga dan meningkatkan kewaspadaan dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Sekaligus mempercepat vaksinasi, serta mempertahankan pola hidup sehat. Selain itu, memasuki momen liburan Natal dan Tahun Baru, masyarakat kembali diingatkan untuk bijak bepergian serta mematuhi aturan karantina.

"Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan telah mengumumkan ditemukannya variant of concern Omicron di Indonesia, yang memang penyebarannya kita ketahui sangat cepat. Menyikapi hal ini, kami harap masyarakat jangan menjadi panik. Tetap tenang, pertahankan sikap waspada, tingkatkan protokol kesehatan dan segera lengkapi vaksinasi. Juga, bantu pemerintah memperkuat pelaksanaan 3T atau Testing, Tracing, Treatment," imbau Johnny, Kamis (16/12/2021).

Ia menekankan, sebagaimana para pakar kesehatan selalu mengingatkan, apapun varian virusnya, protokol kesehatan adalah tindak pencegahan utama agar virus COVID-19 tidak leluasa masuk ke tubuh manusia. Kemudian, jikalau pun virus masuk ke tubuh, vaksinasi akan mencegah terjadinya gejala sakit berat juga akibat buruk lainnya.

"Hal ini kita rasa semua orang sudah mengetahuinya, namun akan tetap kita ulang dan peringatkan, karena terbukti tetap saja ada yang lupa atau lalai. Kita harus saling mengingatkan dan saling menjaga, karena pengendalian Covid-19 merupakan upaya kolektif," lanjut Johnny.

Kesempatan tersebut, Johnny juga kembali meminta masyarakat untuk bijak melakukan aktivitas liburan, karena peningkatan mobilitas sudah mulai terlihat jelang masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). "Lebih baik di rumah saja. Namun seandainya memang harus bepergian, pastikan kita sehat, taati seluruh aturan pengetatan Nataru, pergunakan PeduliLindungi dengan baik, dan jangan lupa perketat prokes," tuturnya.

Johny mendorong masyarakat segera melengkapi vaksinasi, karena vaksin menjadi benteng kekebalan kelompok yang harus segera dikuatkan. "Program vaksinasi anak 6-11 tahun yang sudah ditunggu-tunggu para orang tua, sekarang sudah dimulai. Jangan ragu, ayo segera vaksin anak-anak kita karena memiliki andil penting untuk perlindungan keluarga. Juga vaksinasi lansia, harus tetap menjadi prioritas agar kelompok rentan ini segera terlindungi," ujarnya.

"Satu hal lagi, tingkatkan gaya hidup sehat, berpikir optimis. Semoga dengan berbagai upaya tersebut, perkembangan Omicron dan varian-varian virus lainnya dapat kita tekan dan Indonesia tetap berangsur pulih," pungkasnya. [zid/mu]

Tag : varian baru covid 19, carian omicron



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat