09:00 . Persentase Pelunasan BIPIH 2024 Jatim Capai 75,49 Persen   |   08:00 . Perpanjangan Pelunasan BIPIH Tahap I Sisa 2 Hari, 350 CJH Bojonegoro Belum Lunas   |   17:00 . Geger! Warga Bojonegoro Temukan Ular Sanca 3,5 Meter Makan Kucing   |   16:00 . ODGJ di Bojonegoro Ngamuk di Jalan Veteran, Sejumlah Orang Dipukul Pakai Kayu   |   14:00 . KPPN Bojonegoro Sebut Realisasi Pendapatan Negara Masih Defisit, Begini Rinciannya   |   12:00 . Total Anak yang Divaksin Polio di Bojonegoro Capai 27,7 Persen   |   11:00 . Dorong Terwujudnya Peningkatan Pelayanan Publik Lewat Orientasi PPPK Angkatan I-IX   |   10:00 . Kapolres Bojonegoro: Sebelum Dikeroyok Korban Sempat Acungkan Gear Motor   |   09:00 . Lengkap! Pengakuan Saksi, Orang Tua, dan Polisi Soal Pengeroyokan Pelajar di Bojonegoro   |   08:00 . Pj Adriyanto Pimpin Apel Peringatan HUT Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran   |   20:00 . PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG   |   19:00 . 5 Desa/Kelurahan di Kecamatan Bojonegoro Rekap Hasil Penghitungan Perolehan Suara   |   18:00 . Enam Pelaku Pengeroyokan Pelajar SMA di Bojonegoro Masih Buronan   |   17:00 . Caleg di Bojonegoro Perebutkan 50 Kursi Legislatif   |   16:00 . UDD PMI Bojonegoro Kuatkan Kapasitas Koordinator Donor Darah   |  
Wed, 21 February 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemkab Bojonegoro Kembali Raih Dua Penghargaan Top Digital Awards 2021

blokbojonegoro.com | Wednesday, 22 December 2021 12:00

Pemkab Bojonegoro Kembali Raih Dua Penghargaan Top Digital Awards 2021

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro meraih penghargaan dalam ajang kompetisi Top Digital Awards 2021 yang diselenggarakan oleh Majalah It Works.

Top Digital Awards sendiri merupakan kegiatan penilaian dan pemberian penghargaan tahunan tertinggi di Indonesia, yang diberikan kepada perusahaan dan instansi pemerintahan pada capaian keberhasilan dalam hal implementasi dan pemanfaatan teknologi digital.

Kegiatan ini juga bekerjasama dengan beberapa asosiasi TI TELCO teknologi digital seperti ASPEKTI (Asosiasi Perusahaan dan Konsultan Telematika Indonesia), IKTII (Ikatan Konsultan Teknologi Informasi Indonesia) dan beberapa asosiasi TI serta telekomunikasi lainnya yang didukung oleh Kementerian Kominfo dan Dewan TIK Nasional (WANTIKNAS).

Ketua Penyelenggara, M Lutfi Handayani yang sekaligus menjadi Pemimpin Redaksi Majalah It Works mengungkapkan, sejak tahun pertama penyelenggara kegiatan top di tahun ini sengaja didesain sebagai ajang penghargaan sekaligus ajang pembelajaran bersama.

"Selaku penyelenggara kami juga memberikan kesempatan kepada peserta lain untuk mengikuti presentasi dari peserta lainnya selama itu bukan kompetitornya," tegas M. Lutfi.

Dalam event ini, diharapkan sesama peserta saling mempelajari keberhasilan maupun keunggulan satu sama lain yang dicapai untuk dijadikan pedoman di wilayah pemerintahannya masing-masing.

"Ajang ini juga dapat berfungsi sebagai jembatan atau dapat memfasilitasi jika diantara peserta ingin melakukan studi banding dalam rangka mendorong peningkatan implementasi dan pemanfaatan dari masing-masing tempat yang dituju," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Juri Top Digital Awards 2021, Kalamullah Ramli menjelaskan, ajang Top Digital Awards ini selaras dengan arah kebijakan Presiden RI Joko Widodo yaitu percepatan transformasi digital guna mendorong peningkatan implementasi dengan memanfaatkan digitalisasi.

"70 persen transformasi digital itu gagal disebabkan karena antara konsep dan implementasi adalah hal yang berbeda," sambungnya.

Menurutnya, transformasi digital adalah upaya yang rumit dan berisiko. Ketika dilakukan dengan benar dapat mengarah pada hasil yang luar biasa. "Tetapi jika dilakukan dengan mengoverlock atau mengabaikan risiko-risiko siber, maka hasilnya bisa menjadi sangat mahal," pungkasnya.

Perlu diketahui, dalam ajang ini, Pemkab Bojonegoro sukses memborong dua penghargaan kategori TOP Leader on Digital Implementation 2021 yaitu Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah yang kehadirannya diwakilkan oleh Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro, Nur Sujito dan TOP DIGITAL Implementation 2021 Level Stars 4 Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. [liz/mu]

Tag : penghargaan pemkab bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat