06:00 . PC MTP IPHI Sumberrejo Gelar Silaturahim Rutin Triwulan di Masjid At-Taqwa   |   16:00 . Dekopinda Bojonegoro Ikuti Unjuk Rasa Tolak OJK Awasi Koperasi   |   15:00 . Pemkab Bojonegoro Raih 17 Besar Kovablik Lewat Inovasi SMASH RSUD Sumberrejo   |   13:00 . Komunitas Ibu Profesional Akan Gelar Tour the Talent   |   20:00 . Jelang Pemilu, 749 Calon PPK Ikuti Tes CAT   |   19:00 . Curah Hujan Tinggi, TPT Jembatan Jetak Bojonegoro Longsor   |   18:00 . Waspada Penipuan Digital, Masyarakat Perlu Bijak Bermedsos   |   17:00 . Cegah Longsor dan Banjir, Pemkab Bojonegoro Bangun Tebing Penahan   |   16:00 . Polisi Terus Selidiki Laporan Dugaan Sertifikat Tanah Palsu di Kasiman   |   15:00 . Tips Hemat Hadapi Godaan Diskon Belanja Akhir Tahun   |   14:00 . Kejari Segera Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi APBDes Deling   |   13:00 . UINSA Terima Anugerah Top 45 Publik Inovasi Terbaik   |   12:00 . Diduga Kurang Konsentrasi, Remaja Meninggal Dunia Usai Menabrak Pemotor di Dander   |   08:00 . Pemkab Bojonegoro Masih Tunggu Juknis Inpres Pengadaan Kendaraan Listrik Kedinasan   |   07:00 . Bayi Rewel Saat Tidur Malam, Apa Bisa karena Ruam Popok?   |  
Thu, 08 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemkab Bojonegoro Kembali Raih Dua Penghargaan Top Digital Awards 2021

blokbojonegoro.com | Wednesday, 22 December 2021 12:00

Pemkab Bojonegoro Kembali Raih Dua Penghargaan Top Digital Awards 2021

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro meraih penghargaan dalam ajang kompetisi Top Digital Awards 2021 yang diselenggarakan oleh Majalah It Works.

Top Digital Awards sendiri merupakan kegiatan penilaian dan pemberian penghargaan tahunan tertinggi di Indonesia, yang diberikan kepada perusahaan dan instansi pemerintahan pada capaian keberhasilan dalam hal implementasi dan pemanfaatan teknologi digital.

Kegiatan ini juga bekerjasama dengan beberapa asosiasi TI TELCO teknologi digital seperti ASPEKTI (Asosiasi Perusahaan dan Konsultan Telematika Indonesia), IKTII (Ikatan Konsultan Teknologi Informasi Indonesia) dan beberapa asosiasi TI serta telekomunikasi lainnya yang didukung oleh Kementerian Kominfo dan Dewan TIK Nasional (WANTIKNAS).

Ketua Penyelenggara, M Lutfi Handayani yang sekaligus menjadi Pemimpin Redaksi Majalah It Works mengungkapkan, sejak tahun pertama penyelenggara kegiatan top di tahun ini sengaja didesain sebagai ajang penghargaan sekaligus ajang pembelajaran bersama.

"Selaku penyelenggara kami juga memberikan kesempatan kepada peserta lain untuk mengikuti presentasi dari peserta lainnya selama itu bukan kompetitornya," tegas M. Lutfi.

Dalam event ini, diharapkan sesama peserta saling mempelajari keberhasilan maupun keunggulan satu sama lain yang dicapai untuk dijadikan pedoman di wilayah pemerintahannya masing-masing.

"Ajang ini juga dapat berfungsi sebagai jembatan atau dapat memfasilitasi jika diantara peserta ingin melakukan studi banding dalam rangka mendorong peningkatan implementasi dan pemanfaatan dari masing-masing tempat yang dituju," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Juri Top Digital Awards 2021, Kalamullah Ramli menjelaskan, ajang Top Digital Awards ini selaras dengan arah kebijakan Presiden RI Joko Widodo yaitu percepatan transformasi digital guna mendorong peningkatan implementasi dengan memanfaatkan digitalisasi.

"70 persen transformasi digital itu gagal disebabkan karena antara konsep dan implementasi adalah hal yang berbeda," sambungnya.

Menurutnya, transformasi digital adalah upaya yang rumit dan berisiko. Ketika dilakukan dengan benar dapat mengarah pada hasil yang luar biasa. "Tetapi jika dilakukan dengan mengoverlock atau mengabaikan risiko-risiko siber, maka hasilnya bisa menjadi sangat mahal," pungkasnya.

Perlu diketahui, dalam ajang ini, Pemkab Bojonegoro sukses memborong dua penghargaan kategori TOP Leader on Digital Implementation 2021 yaitu Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah yang kehadirannya diwakilkan oleh Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro, Nur Sujito dan TOP DIGITAL Implementation 2021 Level Stars 4 Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. [liz/mu]

Tag : penghargaan pemkab bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat