09:00 . Per Juli Beli Pertalite Lewat MyPertamina, Daerah Kamu Salah Satunya?   |   08:00 . Bupati Bojonegoro Bersedia Terima Aset Jembatan Glendeng, Bupati Tuban Absen Rapat   |   07:00 . Alergi pada Anak, Ini Cara Memperkuat Barrier Tubuhnya   |   20:00 . Kontingen Bojonegoro Tambah Tiga Medali   |   19:00 . Mendag Zulhas Bertemu Dubes Amerika Serikat, Sepakat Pererat Hubungan Ekonomi di Kawasan Indo-Pasifik   |   18:00 . Liburan Tetap Belajar Kenapa Tidak?   |   17:00 . Ketua Kontingen Bojonegoro Apresiasi Prestasi Atlet Judo   |   16:00 . Ada 1 Juta lebih DPB, Didominasi Perempuan   |   15:00 . KPU Bojonegoro Gelar Rakor Pemutakhiran DPB   |   14:00 . Atlet Judo Bojonegoro Sumbang 3 Medali   |   13:00 . Atlet Taekwondo Bojonegoro Raih Satu Medali Perak   |   10:00 . Bebas PMK, 9.308 Ekor Sapi di Bojonegoro Siap kurban   |   09:00 . Cabor Angkat Besi Sumbang 3 Emas Lagi   |   08:00 . Prorprov Jatim, Bojonegoro Bertahan di Sepuluh Besar Perolehan Medali Sementara   |   07:00 . 4 Tips agar Emosi Kamu Tetap Stabil ketika Sedang Dipuji   |  
Wed, 29 June 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemkab Bojonegoro Kembali Raih Dua Penghargaan Top Digital Awards 2021

blokbojonegoro.com | Wednesday, 22 December 2021 12:00

Pemkab Bojonegoro Kembali Raih Dua Penghargaan Top Digital Awards 2021

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro meraih penghargaan dalam ajang kompetisi Top Digital Awards 2021 yang diselenggarakan oleh Majalah It Works.

Top Digital Awards sendiri merupakan kegiatan penilaian dan pemberian penghargaan tahunan tertinggi di Indonesia, yang diberikan kepada perusahaan dan instansi pemerintahan pada capaian keberhasilan dalam hal implementasi dan pemanfaatan teknologi digital.

Kegiatan ini juga bekerjasama dengan beberapa asosiasi TI TELCO teknologi digital seperti ASPEKTI (Asosiasi Perusahaan dan Konsultan Telematika Indonesia), IKTII (Ikatan Konsultan Teknologi Informasi Indonesia) dan beberapa asosiasi TI serta telekomunikasi lainnya yang didukung oleh Kementerian Kominfo dan Dewan TIK Nasional (WANTIKNAS).

Ketua Penyelenggara, M Lutfi Handayani yang sekaligus menjadi Pemimpin Redaksi Majalah It Works mengungkapkan, sejak tahun pertama penyelenggara kegiatan top di tahun ini sengaja didesain sebagai ajang penghargaan sekaligus ajang pembelajaran bersama.

"Selaku penyelenggara kami juga memberikan kesempatan kepada peserta lain untuk mengikuti presentasi dari peserta lainnya selama itu bukan kompetitornya," tegas M. Lutfi.

Dalam event ini, diharapkan sesama peserta saling mempelajari keberhasilan maupun keunggulan satu sama lain yang dicapai untuk dijadikan pedoman di wilayah pemerintahannya masing-masing.

"Ajang ini juga dapat berfungsi sebagai jembatan atau dapat memfasilitasi jika diantara peserta ingin melakukan studi banding dalam rangka mendorong peningkatan implementasi dan pemanfaatan dari masing-masing tempat yang dituju," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Juri Top Digital Awards 2021, Kalamullah Ramli menjelaskan, ajang Top Digital Awards ini selaras dengan arah kebijakan Presiden RI Joko Widodo yaitu percepatan transformasi digital guna mendorong peningkatan implementasi dengan memanfaatkan digitalisasi.

"70 persen transformasi digital itu gagal disebabkan karena antara konsep dan implementasi adalah hal yang berbeda," sambungnya.

Menurutnya, transformasi digital adalah upaya yang rumit dan berisiko. Ketika dilakukan dengan benar dapat mengarah pada hasil yang luar biasa. "Tetapi jika dilakukan dengan mengoverlock atau mengabaikan risiko-risiko siber, maka hasilnya bisa menjadi sangat mahal," pungkasnya.

Perlu diketahui, dalam ajang ini, Pemkab Bojonegoro sukses memborong dua penghargaan kategori TOP Leader on Digital Implementation 2021 yaitu Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah yang kehadirannya diwakilkan oleh Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro, Nur Sujito dan TOP DIGITAL Implementation 2021 Level Stars 4 Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. [liz/mu]

Tag : penghargaan pemkab bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat