07:00 . Ahli Kesehatan Mental Bagikan 3 Tips Untuk Kelola Stres, Apa Saja?   |   21:00 . Dekatkan Layanan Kesehatan, Bupati Resmikan Puskesmas Malo   |   20:00 . Mendag: Melalui G20 Promosikan Keragaman Budaya, Potensi Investasi dan Pariwisata   |   19:00 . Tinggal Tunggu Sertifikasi Operasi, Bendungan Gongseng Siap Beroperasi   |   18:30 . Debit Air Naik, Bengawan Solo Siaga   |   18:00 . Melalui Radio, Kasatlantas Kampanyekan Tertib Lalu Lintas   |   17:00 . TMA Bengawan Solo Siaga Kuning Tren Naik   |   16:00 . Pertamina EP Sukowati Field dan Pemdes Ngampel Luncurkan Produk UMKM Desa   |   15:00 . Pegawai dan Karyawan Pemkab Bojonegoro Mulai Divaksin Booster   |   14:00 . Tingkatkan Kinerja Pelayanan Publik, Bupati Anna Lantik 30 Pejabat Pemerintah   |   13:00 . Bupati Buka Turnamen Bulu Tangkis Ormada dan Ingatkan Pentingnya Taat Prokes   |   12:00 . Harga Minyak Goreng Turun, Stok Aman Hingga 6 Bulan   |   11:00 . Kasus DBD Naik, Permintaan Trombosit Meningkat   |   08:00 . Hari Ini Bengawan Solo Siaga Hijau Trend Naik   |   07:00 . Deteksi Gejala Demensia dari Kebiasaan Menonton Film, Apa Itu?   |  
Sat, 22 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mahasiswa Universitas Airlangga Gelar Pengabdian Masyarakat di Panggon Sinau Ademos

blokbojonegoro.com | Saturday, 15 January 2022 19:00

Mahasiswa Universitas Airlangga Gelar Pengabdian Masyarakat di Panggon Sinau Ademos

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Sejumlah Mahasiswa fakultas kesehatan masyarakat (Kesmas), Universitas Airlangga Surabaya melakukan pengabdian masyarakat di Pendopo Panggon Sinau Ademos, Desa Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (15/1/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh para praktisi pertanian, masyarakat serta 34 Mahasiswa Program Studi Magister Kesehatan dan Keselamatan.

Koordinator kegiatan, Dr. Indriati Paskarini, S.H M.Kes, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ademos yang telah berkenan memberikan tempat untuk melaksanakan kegiatan, dengan fasilitas yang luar biasa.

"Kami turut memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Ademos, dimana telah menerima Mahasiswa kami dari Universitas Airlangga untuk belajar bersama," tegas Koordinator kegiatan, Dr. Indriati Paskarini, S.H M.Kes.

Sementara itu, Ketua Ademos, M. Kundori, menyampaikan bahwa pihaknya sangat senang bisa bermitra dengan para Mahasiswa Universitas Airlangga dalam agenda pengabdian masyarakat.

Kang Dhory sapaan akrabnya juga menjelaskan, bahwa Ademos merupakan tempat untuk Sinau Bareng. Sehingga Ademos sangat terbuka, terutama bagi para Mahasiswa untuk melakukan kegiatan di Panggon Sinau. "Termasuk dalam rangka pengembangan dan peningkatan kemampuan bagi masyarakat sekitar," ungkap Kang Dhory.

Selanjutnya, kegiatan pengabdian dilanjutkan dengan diskusi bersama dan memaparkan terkait penggunaan pestisida yang sampaikan oleh perwakilan Mahasiswa Universitas Airlangga. 

Dalam pemaparan yang berlangsung 45 menit, ia menekankan bagi para petani dalam pengendalian hama mengunakan pestisida harus dengan cara yang baik dan benar. "Hal ini dilakukan supaya tidak terjadi keracunan pada tanaman tersebut," pungkas Ardhian Shodiq. 

Tampak para peserta yang hadir, begitu antusias dalam mengikuti kegiatan dari awal hingga selesai. Rangkaian diskusi di tutup dengan sesi foto bersama serta penyerahan kesepakatan bersama (MOU) antara Universitas Airlangga dan Ademos. [liz/ito]

 

Tag : Universitas, Airlangga, unair, Surabaya, Ademos, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat