Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tetap Bersemangat, Pedagang Lanjut Usia Ikut Aksi Damai

blokbojonegoro.com | Saturday, 15 January 2022 08:00

Tetap Bersemangat, Pedagang Lanjut Usia Ikut Aksi Damai

Kontributor: Moch. Misbahul Munir

blokBojonegoro.com - Di tengah ribuan pedagang yang menggelar aksi damai, di Pendopo Pemkab Bojonegoro pada Jum'at (14/1/2022), nampak beberapa pedagang lanjut usia juga bersemangat dalam menyampaikan aspirasinya.

Aksi damai tersebut digelar terkait adanya perintah pemindahan pedagang pasar kota ke lokasi baru oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Hal tersebut membuat para pedagang dan pekerja di pasar tradisional kota Bojonegoro menjadi resah dan kecewa. Meski lokasi pasar yang baru yaitu Pasar Wisata Bojonegoro baru jadi dan selesai diresmikan.

Salah satu pedagang yang mengikuti aksi tersebut, Aminah (63), meski di usianya yang sudah memasuki senja ia tetap nampak bersemangat saat meneriakkan yel-yel. Aminah menuturkan, ia resah bila nanti dipindahkan tidak dapat tempat untuk berjualan, sebab selama ini ia hanya berjualan di samping ruko dengan alas seadanya.

"Sekarang saja susah, apa lagi nanti bila dipindah, kadang jualan juga tidak laku, di sana juga katanya tempatnya sempit," ujarnya saat ditemui blokBojonegoro.com, dalam aksi damai tersebut. Ia tetap ingin berjualan di pasar dan menolak bila harus dipindahkan.

Pedagang daging ayam, Nina mengatakan, stand tempat berjualan dirasa para pedagang lebih kecil membuat kurang nyaman untuk berjualan. "Kasihan pedagang yang lain, dengan ukuran cuma 1,5 meter mana muat untuk menaruh barang-barang, kalau saya masih bisa dengan stand ukuran segitu," jelasnya.

Lanjut Nina, kalau pun pemerintah ingin mamberikan fasilitas yang baik untuk pedagang, pasar yang ada diperbaiki, dengan begitu tidak menghilangkan nilai historisnya.

"Bangun saja pasar kota jadi lebih baik, jangan buat pasar baru, yang jelas kami menolak bila harus dipindah ke pasar yang baru," pungkasnya. [mis/mu]

Tag : aksi damai pedagang pasar bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini