Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tak Hanya Bupati, Dua Anggota Dewan Juga Tinjau Tanggul Jebol Kedungprimpen

blokbojonegoro.com | Sunday, 23 January 2022 18:00

Tak Hanya Bupati, Dua Anggota Dewan Juga Tinjau Tanggul Jebol Kedungprimpen Anggota DPRD Bojonegoro meninjau lokasi jebol tanggul. (blokbojonego.com/Misbahul)

Kontributor: Moch Misbahul Munir

blokBojonegoro.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro meninjau tanggul jebol di Kali Avur turut Desa Kedungprimpen, Kecamatan Kanor, Bojonegoro, Minggu (23/01/2022)

Dalam kunjungan tersebut, dua anggota DPRD Bojonegoro yakni Sally Atyasasmi selaku Ketua Komisi B dan Abdullah Umar Ketua Komisi D datang selain ingin melihat kondisi lapangan juga ingin mendengarkan keluhan dan menyerap aspirasi masyarakat setempat.

"Tujuan datang ke sini untuk melakukan pemantauan langsung di lokasi, juga berdiskusi dan mendengarkan keluhan dari masyarakat, yang nantinya akan kita sampaikan kepada dinas terkait tentang apa yang menjadi harapan dari masyarakat," kata Ketua Komisi B DPRD Bojonegoro Sally Atyasasmi di sela diskusinya bersama masyarakat.

Politisi muda itu juga mengatakan ia bersama Abdullah Umar dari Komisi D akan menyampaikan kepada dinas terkait untuk segera dilakukannya normalisasi kali apur, dan akan di sampaikan pula kepada Dinas terkait agar para petani di daerah tersebut, segera di daftarkan asuransi petani mandiri sebagai langkah antisipasi bila terjadi bencana.

"Daerah perbatasan Kecamatan Kanor dan Kecamatan Baureno ini merupakan daerah rawan banjir, jadi seluruh petani harus segera di daftrakan asuransi petani mandiri, agar mereka (petani) mendapat benefit dari asuransi sebagai antisipasi bila terjadi bencana seperti ini," jelasnya.

Masih di lokasi yang sama turut hadir meninjau lokasi Ketua Komisi D Abdullah Umar, yang tampak antusias mendengarkan dan menjawab dari keluhan masyarakat. Di sela diskusinya ia berharap secepatnya dilakukan normalisasi untuk menanggulangi dari jebolnya tanggul sungai tersebut agar hal serupa tidak terjadi lagi.

"Kita sudah berkoordinasi dan sudah menyampaikan kepada dinas terkait, berharap secepatnya dilakukan normalisasi kali, dan juga untuk DAM yang di Lebaksari juga harus menjadi prioritas agar segera untuk dilakukan penanganan, karena ada ribuan hektar sawah yang akan terdampak bila tidak segera ditangani," ujarnya.

Selanjutnya salah satu warga Pucangarum, Sutopo, berharap kepada kedua anggota DPRD Bojonegoro tersebut, agar segera dilakukan normalisasi sungai, sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan sebelumnya.

"Kami orang kecil berharap segera di normalisasi, sesuai dengan yang ada direncanakan, ukurannya berapa, lebarnya berapa, kedalamannya berapa, jangan sampai diubah, harus sesuai dengan yang direncanakan" harapnya.

Dia juga meminta kepada DPRD untuk melakukan pengawalan dan pengawasan agar Kali Avur ini segera disormalisasi sesuai dengan ketentuan dan sesuai dengan yang direncanakan.

"Bila perlu segera dilakukan pemberian tanda berupa patok atau apa, nantinya kami juga akan membantu merawat bila nanti tanggulnya sudah jadi," tutupnya. [mis/lis]

 

 

Tag : Anggota, DPRD, tanggul



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini