20:00 . Tradisi Ritual Ijuk Nganten di Sraturejo Tetap Lestari hingga Kini   |   18:00 . M. Sholikhuddin Zuhdi Terpilih Secara Aklamasi Nahkodai BPC HIPMI Bojonegoro Periode 2024-2027   |   15:00 . Wamenag: Jemaah Jaga Kesehatan Saat Puncak Haji   |   12:00 . Gua Hira, Cahaya Firman Berpendar ke Semesta   |   11:00 . Tiga Srikandi Amirul Hajj, NU, Muhammadiyah dan Kemenag   |   09:00 . Pengusaha Muda Nasional Deklarasikan Diri Maju Calon Ketua BPC HIPMI Bojonegoro   |   22:00 . Sekolah Tertua di Sukosewu Sukses Gelar Wisuda Purnasiswa   |   21:00 . 300 Jemaah Lansia dan Disabilitas Non Mandiri Tempati Hotel Transit   |   20:00 . Puasa Tarwiyah dan Arafah, Ini Panduan Lengkapnya   |   19:00 . Keutamaan Puasa Tarwiyah dan Arafah   |   18:00 . Bawa Kerikil dan Snack Berat dari Arafah   |   17:00 . Berkat Holding Ultra Mikro (UMi) Pengusaha Olahan Singkong Asal Gayam Bisa Raup Omzet Fantastis   |   14:00 . Polisi Tetapkan Tersangka Perangkat Desa di Bojonegoro Usai Bacok Adik Iparnya   |   13:00 . Kisah Inspiratif Perajut Pamerkan Produk Lewat Platform Localoka dan Link UMKM   |   12:00 . Hikmah Pembagian Daging Kurban   |  
Sat, 15 June 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tinjau Lokasi Jebolnya Tanggul Kali Avur, Bupati Minta Segera Dinormalisasi

blokbojonegoro.com | Sunday, 23 January 2022 13:00

Tinjau Lokasi Jebolnya Tanggul Kali Avur, Bupati Minta Segera Dinormalisasi Bupati Bojonegoro saat meninjau lokasi tanggul jebol. (Tangkapan layar wartawan bB)

 

Kontributor: Moch Misbahul Munir

blokBojonegoro.com - Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah meninjau lokasi tanggul jebol dan longsor Desa Kedungprimpen, Kecamatan Kanor, Bojonegoro. Bupati Anna meninjau didampingi oleh PU SDA dan Kepala BPBD Kabupaten Bojonegoro, Minggu (23/01/2022).

"Saya minta kepada Kepala PU SDA untuk segera melakukan perencanaan agar dilakukan penanggulangan yang permanen, agar tidak terjadi tambal sulam," ujar Bupati Bojonegoro Anna mu'awanah pada blokBojonegoro.com saat di temui di lokasi.

Bunda Anna juga meminta kepada warga setempat untuk merawat bantaran kali avur sehingga tidak cepat terjadi pendangkalan. "Penanganan jangka pendeknya yaitu normalisasi dulu jangka panjangnya kita akan buatkan tanggul," tandasnya.

Masih di lokasi yang sama kepala PU SDA Erik Firdaus menyampaikan, pihaknya akan segera melakukan normalisasi kali dengan melakukan pengerukan pada dasar sungai kemudian dijadikan tanggul, agar kejadian serupa tidak akan terjadi lagi.

"Kita akan segera melakukan normalisasi sungai, yang jelas kita akan buatkan jalur inspeksi, karana selama ini tidak ada jalur inspeksi untuk jalur yang akan dilewati alat berat untuk melakukan normalisasi," jelasnya.

Sementara itu Kepala BPBD Ardian menyampaikan, setelah mendapatkan laporan dari satgas siaga bencana desa setempat pihaknya langsung merespon dan menyalurkan bantuan untuk penanggulangan dari jebolnya tanah samping sungai tersebut.

"Kemarin malam kita sudah distribusikan 3600 sak, 80 sesek, 40 bambu untuk dilaksanakan penanggulangan berupa pemuatan tanggul darurat untuk antisipasi melubernya air," ujarnya.

Ardian juga menambahkan, untuk giat hari ini pihaknya menerjunkan 20 personel BPBD yang dibantu oleh TNI dan warga setempat bekerjasama membangun tanggul darurat untuk menghalau air agar tidak masuk di area persawahan.

"Ada 2 perahu untuk mengangkut material, dan 2 perahu dari TNI, untuk selanjutnya kita akan melakukan pemantauan dari tanggul darurat yang kita buat hari ini, yang terpenting kita selamatkan area persawahan yang sebentar lagi akan panen," tutupnya.

Terpisah Danramil 0813-10 Kanor LETTU INF Manan, menyampaikan setelah mendapatkan informasi terdalat tanggul yang jebol pihaknya langsung membantu warga mambangun tanggul darurat.

"Sejak kemarin sudah bekerja bersama warga dan untuk hari ini terdapat 20 personil dari Koramil Kanor, dan 2 perahu bantuan dari Kodim 0813 Bojonegoro untuk membantu mendistribusikan material tanggul darurat," pungkasnya.

Hingga berita ini ditulis belum ada konfirmasi terkait total kerugian yang dialami oleh warga akibat longsor dan jebolnya tanggul kali avur ini. [mis/lis]

 

 

Tag : Tanggul, jebol, bengawan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat