Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Selama Januari, Sebanyak Rp.2.39 M Kerugian Akibat Kebakaran

blokbojonegoro.com | Thursday, 03 February 2022 13:00

Selama Januari, Sebanyak Rp.2.39 M Kerugian Akibat Kebakaran Petugas melakukan pemadaman api. (Foto Dinas Damkar Bojonegoro untuk blokBojonegoro.com)

Kontributor : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Sepanjang bulan Januari 2022, jumlah peristiwa kebakaran di Kabupaten Bojonegoro ada sebanyak 9  kejadian, kebakaran tersebut kebanyakan berasal dari korsleting aliran listrik.

Kepala Bidang Penyelamatan dan Kebakaran Dinas Damkar Bojonegoro, Ahmad Adi Winarto memaparkan ada 9 peristiwa kebakaran selama awal tahun 2022 ini, yang menyebabkan kerugian sekitar Rp.2.39 M.

"Dari Rp.2.39 M atau Rp.2.390.500.000,- yang terbesar yaitu berasal dari kebakaran beberapa bidak kandang ayam di Desa Pasinan, Kecamatan Baureno, dari kejadian itu saja menelan kerugian sebesar Rp.2M," paparnya.

Hal tersebut, berdasarkan dari data Rekapitulasi kejadian kebakaran di Kabupaten Bojonegoro, "baru selama satu bulan saja sudah sebanyak itu kejadian kebakaran di Bojonegoro," katanya.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar selalu hati hati dalam menggunakan alat-alat elektronik, sering mengecek peralatan dapur ketika selesai menggunakan, dan selalu merawat seluruh alat yang bisa menimbulkan kebakaran.

"Yang paling sering yaitu berasal dari korsleting listrik, jadi kita himbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mengecek alat-alat elektronik tersebut jika selesai menggunakan, apalagi untuk peralatan dapur seperti kompor dan gas," pungkasnya.

Pihaknya juga berharap, semoga kedepan kejadian kebakaran di Kabupaten Bojonegoro ini tidak sering terjadi lagi, dan perlu diingat agar selalu merawat dan selalu mengecek seluruh alat yang bisa menimbulkan kebakaran. [riz/ito]

Tag : kebakaran, listrik, damkar, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini