Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

5 Stategi ini Bisa Percepat Laju Vaksinasi

blokbojonegoro.com | Monday, 07 February 2022 20:00

5 Stategi ini Bisa Percepat Laju Vaksinasi Strategi percepatan laju vaksinasi. (Infografis: Kominfo)

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Berbagai upaya dilakukan untuk mempercepat laju vaksinasi, sebagai pencegahan penyebaran Covid-19.

Dikutip dari https://covid19.go.id/, ada 5 stategi yang bisa dilakukan pemerintah daerah, untuk mempercepat laju capaian vaksinasi Covid-19. Pertama, pemberian vaksinasi berbasis pada administrasi pemerintahan. Hal itu sudah dilakukan Pemerintah Bali melalui kampung dan DKI Jakarta lewat Rukun Warga (RW).

Strategi berikutnya, vaksinasi bisa dilakukan dengan mengadakan pusat vaksinasi yang dapat diakses oleh masyarakat, misal di lapangan, mal, komunitas, dan sebagainya.

Cara lainnya, juga bisa dengan pemberian vaksinasi berbasis mobile alias aktif mendatangi masyarakat, dan pemberian vaksinasi dari rumah ke rumah menargetkan lansia.

Selain itu, untuk meningkatkan antusias warga agar mengikuti vaksinasi, bisa dilakukan dengan pemberian hadiah bagi masyarakat yang bersedia divaksinasi.

Data vaksinasi Covid-19 di Indonesia pada Senin (7/2/2022) bersumber dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19, target sasaran vaksin 208.265.720. Sedangkan yang telah mengikuti vaksinasi ke-1 ada 186.703.390, vanksinasi ke-2 sebanyak 131.119.425, dan vaksinasi ke-3 sejumlah 5.548.431.

Tag : vaksinasi, covid-19, satgas, strategi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini