21:00 . 300 Jemaah Lansia dan Disabilitas Non Mandiri Tempati Hotel Transit   |   20:00 . Puasa Tarwiyah dan Arafah, Ini Panduan Lengkapnya   |   19:00 . Keutamaan Puasa Tarwiyah dan Arafah   |   18:00 . Bawa Kerikil dan Snack Berat dari Arafah   |   17:00 . Berkat Holding Ultra Mikro (UMi) Pengusaha Olahan Singkong Asal Gayam Bisa Raup Omzet Fantastis   |   14:00 . Polisi Tetapkan Tersangka Perangkat Desa di Bojonegoro Usai Bacok Adik Iparnya   |   13:00 . Kisah Inspiratif Perajut Pamerkan Produk Lewat Platform Localoka dan Link UMKM   |   12:00 . Hikmah Pembagian Daging Kurban   |   11:00 . Inilah Nama-Nama Komisioner KPU Bojonegoro Terpilih   |   09:00 . Jelang Armuzna, Kemenag Cek AC dan Listrik   |   08:00 . Inilah Rangkaian Haul ke 32 Mbah Yai Sholeh   |   07:00 . Daging Kurban yang Boleh Dimakan Pengkurban   |   06:00 . Rangkaian Haul ke 32 KH. Moh. Sholeh Siap Digelar   |   22:00 . Duh..!!! Perangkat Desa di Bojonegoro Bacok Adik Iparnya   |   21:00 . Dapat Konsumsi Selama Armuzna, Tidak Perlu Bawa Beras dan Magicom   |  
Fri, 14 June 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wujudkan Fasilitas Air Bersih Desa Meduri, PEPC dan Pemkab Bojonegoro Bersinergi

blokbojonegoro.com | Saturday, 12 February 2022 16:00

Wujudkan Fasilitas Air Bersih Desa Meduri, PEPC dan Pemkab Bojonegoro Bersinergi Serah Terima Program Penyediaam Fasilitas Sanitasi dan Air Bersih. (Foto: Humas untuk blokBojonegoro.com)

Reporter : M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Sebagai sumber kehidupan, air punya peran penting bagi kelangsungan hidup manusia. Dari aktivitas pagi hari saat mata terbuka, hingga menjelang lelap dalam tidur, kebutuhan air begitu lekat menyertai. Namun, bagaimana pula jika suatu kawasan desa malah kesulitan air bersih? Seperti Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Kabupeten Bojonegoro.

Terletak di barat daya jantung kota Bojonegoro, Desa Meduri merupakan desa yang kekeringan, yang mana kebutuhan air bersih dipenuhi dari sumur-sumur pompa yang dangkal. Untuk mengatasi permasalahan air tersebut, SKK MIGAS – Pertamina EP Cepu Zona 12 bekerjasama dengan LSM Lembaga Informasi dan Masyarakat Banyuurip (LIMA 2B), sekitar lima bulan melaksanakan kegiatan Program Penyediaan Fasilitas Sanitasi dan Air Bersih.

Program yang juga mendapatkan rekomendasi dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro ini diserahterimakan kepada masyarakat Dusun Kenongodengkol, Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Bojonegoro pada Kamis (10/2/2022) lalu di rumah salah satu warga.

Program bantuan penyediaan fasilitas sanitasi dan air bersih ini meliputi instalasi jaringan pipa air bersih sepanjang 2.430 meter, 1 paket pemboran sumur air bersih, pompa air, instalasi listrik, tower tandon air kapasitas 10.200 liter, beserta 6 unit sumur jobin atau galian dangkal.

 "Dengan adanya program ini, kami berharap bantuan air bersih ini dapat memberikan manfaat, terutama kepada lebih dari 90 Kepala Keluarga," kata perwakilan PEPC Zona 12, Weanny Hikmat yang merupakan Assistant Manager Field Relations.

Ditambahkan lagi, fasilitas penyediaan air yang telah diterima Desa Meduri kiranya bisa dijaga dan dipelihara dengan baik sehingga dapat bermanfaat untuk jangka panjang. Mengingat lagi, air punya arti penting dalam kehidupan sehari-hari.

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas arahan dan dukungan dari Pemerintah Daerah, Kabupaten Bojonegoro, kepada PEPC, atas terwujudnya penyediaan fasilitas air bersih di Desa Meduri ini,” lengkapnya.

Program Penyediaan Fasilitas Sanitasi dan Air Bersih ini merupakan program pengembangan masyarakat yang dilaksanakan oleh Pertamina EP Cepu Zona 12 Regional Indonesia Timur Subholding Upstream, bekerjasama dengan LSM LIMA 2B.

Program ini merupakan bentuk komitmen PEPC untuk dapat berkontribusi dalam pemenuhan energi negeri dan pemberdayaan masyarakat di sekitar wilayah operasi. Kegiatan Program Air Bersih ini telah mendapatkan persetujuan dari SKK MIGAS serta mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Kepala Desa Meduri, Haryono mengucapkan terima kasih kepada Pertamina EP Cepu Zona 12. Pihaknya bersyukur karena telah diberi bantuan akses air bersih untuk dimanfaatkan masyarakatnya. Ia juga berharap supaya program ini dapat berlanjut dengan baik. [Feb/ ].


Tag : skk migas, pepc, meduri, margomulyo, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat