16:00 . Musrenbangkab Pemkab Bojonegoro Susun Arah Kebijakan Daerah 20 Tahun ke Depan   |   13:00 . War Takjil Fenomena Toleransi Berdampak Ekonomi Masyarakat   |   07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wujudkan Fasilitas Air Bersih Desa Meduri, PEPC dan Pemkab Bojonegoro Bersinergi

blokbojonegoro.com | Saturday, 12 February 2022 16:00

Wujudkan Fasilitas Air Bersih Desa Meduri, PEPC dan Pemkab Bojonegoro Bersinergi Serah Terima Program Penyediaam Fasilitas Sanitasi dan Air Bersih. (Foto: Humas untuk blokBojonegoro.com)

Reporter : M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Sebagai sumber kehidupan, air punya peran penting bagi kelangsungan hidup manusia. Dari aktivitas pagi hari saat mata terbuka, hingga menjelang lelap dalam tidur, kebutuhan air begitu lekat menyertai. Namun, bagaimana pula jika suatu kawasan desa malah kesulitan air bersih? Seperti Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Kabupeten Bojonegoro.

Terletak di barat daya jantung kota Bojonegoro, Desa Meduri merupakan desa yang kekeringan, yang mana kebutuhan air bersih dipenuhi dari sumur-sumur pompa yang dangkal. Untuk mengatasi permasalahan air tersebut, SKK MIGAS – Pertamina EP Cepu Zona 12 bekerjasama dengan LSM Lembaga Informasi dan Masyarakat Banyuurip (LIMA 2B), sekitar lima bulan melaksanakan kegiatan Program Penyediaan Fasilitas Sanitasi dan Air Bersih.

Program yang juga mendapatkan rekomendasi dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro ini diserahterimakan kepada masyarakat Dusun Kenongodengkol, Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Bojonegoro pada Kamis (10/2/2022) lalu di rumah salah satu warga.

Program bantuan penyediaan fasilitas sanitasi dan air bersih ini meliputi instalasi jaringan pipa air bersih sepanjang 2.430 meter, 1 paket pemboran sumur air bersih, pompa air, instalasi listrik, tower tandon air kapasitas 10.200 liter, beserta 6 unit sumur jobin atau galian dangkal.

 "Dengan adanya program ini, kami berharap bantuan air bersih ini dapat memberikan manfaat, terutama kepada lebih dari 90 Kepala Keluarga," kata perwakilan PEPC Zona 12, Weanny Hikmat yang merupakan Assistant Manager Field Relations.

Ditambahkan lagi, fasilitas penyediaan air yang telah diterima Desa Meduri kiranya bisa dijaga dan dipelihara dengan baik sehingga dapat bermanfaat untuk jangka panjang. Mengingat lagi, air punya arti penting dalam kehidupan sehari-hari.

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas arahan dan dukungan dari Pemerintah Daerah, Kabupaten Bojonegoro, kepada PEPC, atas terwujudnya penyediaan fasilitas air bersih di Desa Meduri ini,” lengkapnya.

Program Penyediaan Fasilitas Sanitasi dan Air Bersih ini merupakan program pengembangan masyarakat yang dilaksanakan oleh Pertamina EP Cepu Zona 12 Regional Indonesia Timur Subholding Upstream, bekerjasama dengan LSM LIMA 2B.

Program ini merupakan bentuk komitmen PEPC untuk dapat berkontribusi dalam pemenuhan energi negeri dan pemberdayaan masyarakat di sekitar wilayah operasi. Kegiatan Program Air Bersih ini telah mendapatkan persetujuan dari SKK MIGAS serta mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Kepala Desa Meduri, Haryono mengucapkan terima kasih kepada Pertamina EP Cepu Zona 12. Pihaknya bersyukur karena telah diberi bantuan akses air bersih untuk dimanfaatkan masyarakatnya. Ia juga berharap supaya program ini dapat berlanjut dengan baik. [Feb/ ].


Tag : skk migas, pepc, meduri, margomulyo, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat