18:00 . Bupati Anna dan Kajari Imbau Pengelolaan Dana Bos Prioritaskan Integritas   |   17:00 . BMKG: Waspada Cuaca 3 Hari Mendatang   |   15:00 . 5 Organisasi Profesi Kesehatan Tolak RUU Kesehatan   |   13:00 . Putra Asal Bojonegoro, Belasan Tahun Mengabdi di Luar Jawa   |   10:00 . Diduga Pecah Ban, Truk Box Oleng Tabrak Pagar Koramil 0813-06 Bojonegoro   |   07:00 . Psikolog Ungkap Kesalahan Orangtua yang Bisa Hambat Potensi Anak, Pelajari Yuk Bun!   |   19:00 . Inilah Nama-Nama Mutasi Pejabat Pemkab Bojonegoro   |   18:00 . Sinergi Dinas PMD dan Bapenda Dampingi Desa Deteksi Dini Objek Pajak Terkendala   |   16:00 . Ini Spek Lengkap Toyota Rush, Kendaraan Camat se-Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Stigma Buruk Menjadi Kendala dalam Penanggulangan HIV/AIDS   |   14:00 . Kasus HIV di Bojonegoro Mencapai 217 kasus, 2 Persen di Atarannya Anak-anak   |   13:00 . Kasus Persetubuhan Terhadap Anak di Bawah Umur Meningkat   |   12:00 . EMCL Bersama Tim Aku Sehat Giat Pelatihan Pengolahan Kreasi Makanan Toga Cegah Stunting Balita   |   07:00 . 5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak, Benarkah Susu Formula Turunkan Kecerdasan Anak?   |   20:00 . Ulang Tahun ke-7, blokTuban.com Tempati Kantor Baru   |  
Fri, 02 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tinjau Pabrik Migor, Kemendag Gandeng Polri Akan Tindak Tegas Mafia Migor

blokbojonegoro.com | Wednesday, 16 March 2022 13:00

Tinjau Pabrik Migor,  Kemendag Gandeng  Polri Akan Tindak Tegas Mafia Migor

 

Reporter: Parto Sasmito

blokbojonegoro.com - Menteri  Perdagangan  Muhammad  Lutfi  bersama  Kepala  Kepolisian  RI Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau  pabrik minyak goreng (migor) di kawasan Marunda, Jakarta Utara.  Dalam  kesempatan  ini, Mendag  Lutfi  menegaskan  akan  menindak  tegas  mafia migor yang menyebabkan kelangkaan di masyarakat. 

“Saat ini kita masih melihat kemungkinan-kemungkinan  karena  tingginya  harga  di  luar  negeri menyebabkan  orang-orang  berpikir  untuk  berbuat  curang.  Ini  yang  sedang  kita  cek  dan  kita memperingatkan,terutama  mafia-mafia  migor  yang  berusaha  mendapatkan  keuntungan  sesaat, Kemendag dan Polri akan datang dan tertibkan,” tegas Mendag Lutfi.

Peninjauan  pabrik migor dilakukan  di PT  BinaKarya  Prima  di  Jakarta  Utara, pada  Selasa  (15/3/2022). Sedikitnya ada 23,49 juta liter diproduksi pabrik Migor ini periode 1—12 Maret 2022. Saat ini stok migor sangat melimpah dan cukup untuk memenuhi kebutuhan nasional. Karena itu, Mendag  Lutfi  memastikan  operasional  pabrik  terus  berjalan  dan  migor didistribusikan  hingga seluruh kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

“Ketika  kebijakan  Domestic  Market  Obligation  (DMO)  dan  Domestic  Price  Obligation  (DPO) dikerjakan dengan baik, sebenarnya mampu mengurai permasalahan migor. Dalam 28 hari terakhir stok   migor   mencapai   500   juta   liter.   Namun   demikian,   harga   di   pasar masih   mengalami permasalahan,” ujar Mendag Lutfi. 

Seperti diberitakan sebelumnya, pada periode 1—12 Maret 2022, PT BKP telah memproduksi 23,49 juta liter minyak goreng. Dari jumlah tersebut 12,87 juta liter diproduksi di pabrik yang berlokasi di Marunda, Jakarta Utara. Rata-rata produksi hariannya mencapai 1,43 juta liter/hari. Produksi juga dilakukan di pabrik yang berlokasi di Gresik, Jawa Timur sebanyak 10,62 juta liter dengan rata-rata produksi  hariannya  mencapai  1,18  juta  liter  per  hari.  

Produksi  minyak  goreng  PT  BKP  dilakukan setiap hari nonstop (setiap hari 24 jam, dalam seminggu). Dalam  peninjauan  ini,  Mendag  Lutfi  juga  berbincang  dengan  sopir  truk  yang  sedang  menunggu muatan untuk didistribusikan ke sejumlah wilayah di Indonesia. [lis]

 

 

Tag : minyak, langka, kemendag



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat