Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Masjid Agung Darrusalam Siap Gelar Salat Tarawih Berjamaah

blokbojonegoro.com | Saturday, 02 April 2022 17:00

Masjid Agung Darrusalam Siap Gelar Salat Tarawih Berjamaah

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com -  Pemerintah menetapkan awal Ramadan 1443 Hijriah jatuh pada Minggu (3/4/2022). Keputusan ini disampaikan Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas dalam telekonferensi pers Sidang Isbat Awal Ramadan 1443 Hijriah di Jakarta.

Sementara itu, Masjid Agung Darussalam Bojonegoro bakal menggelar salat tarawih berjamaah malam ini, Sabtu (2/4/2022). Hal ini dilakukan pasca keputusan sidang isbat penentuan 1 Ramadan 1443 Hijriah oleh Kementrian Agama.

"Kami pastikan malam ini Masjid Agung Darrusalam Bojonegoro mengelar salat tarawih berjamaah," tegas Ketua Yayasan Darussalam, H. Lugito Abdul Kadir.

Ia mengatakan, nantinya para jamaah yang datang wajib mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti memakai masker, namun tahun ini tidak akan ada lagi jaga jarak antar jamaah ketika salat tarawih.

"Tidak ada lagi jaga jarak, shafnya sudah normal. Tetapi para jamaah wajib mematuhi protokol kesehatan, dengan membawa perlengkapan salat sendiri," ucap H. Lugito.

Masih kata H. Lugito, untuk ramadan tahun 2022 ini, Masjid Agung Darrusalam Bojonegoro, selain mengadakan salat tarawih berjamaah. Juga mengadakan one day one juz atau tadarus bagi para jamaah. "Takjil kami meniadakan, sudah hampir 2 tahun selama pandemi ini memang tidak ada takjil atau agenda berbuka puasa bersama," pungkasnya. [liz/ito]

Tag : tarawih, ramadan, masjid, darussalam, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini