Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Penyeberangan Perahu Banjarsari Ditutup

Kades Banjarsari Carikan Solusi Bagi Warga

blokbojonegoro.com | Thursday, 07 April 2022 11:00

Kades Banjarsari Carikan Solusi Bagi Warga

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Sebelumnya puluhan anak sekolah dan warga yang hendak beraktivitas ke Kota Bojonegoro, harus terdampar di sisi penyebrangan Sungai Bengawan Solo tepatnya di tambangan Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (7/4/2022).

Mereka tidak bisa menyeberangi Sungai Bengawan Solo lantaran tambangan ditutup, karena rencananya akan dilakukan pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Merespon hal tersebut saat audiensi berlangsung antara warga dan Pemerintah Desa (Pemdes) Banjarsari serta Forkopimca Trucuk, menemukan beberapa solusi jangka pendek, diantaranya mengalihkan penyebrangan Desa Banjarsari yang semula di Kelurahan Banjarejo, bergeser ke Kelurahan Ledok Wetan.

"Sebab lokasi tersebut tidak masuk dalam wilayah pembangunan ruang terbuka hijau (RTH) Pemkab Bojonegoro," ungkap Kades Banjarsari, Fatkhul Huda.

Disinggung beberapa problematika yang terjadi, terlebih bagi anak-anak sekolah, menurut Kades Banjarsari, intinya saat audiensi berlangsung masyarakat bisa saling menerima.

"Terpenting anak-anak sekolah tidak terhalangi aksesnya berangkat ke sekolah. Karena jalan satu-satunya hanya melewati tambangan ini, jika melewati Jalur utama sangat jauh dan berisiko," pungkasnya. [liz/mu]

Tag : Perahu bengawan solo, perahu penyebrangan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini