12:00 . Jalani Proses Hukum, Oknum Jaksa Kejari Bojonegoro Dicopot   |   07:00 . HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Pakar Ungkap 7 Tantangan Kesehatan yang Dimiliki Indonesia   |   19:00 . Diduga Sodomi Siswa SMA di Jombang, Pejabat Kejari Bojonegoro Diringkus   |   18:00 . Gebyar Kemerdekaan SMPN Kapas Turut Aktif Hingga Peroleh Beragam Penghargaan   |   15:00 . Tangis Abah Lala Pecah, Lagu Ciptaannya Ojo Dibandingke Dinyanyikan di Istana Merdeka   |   14:00 . Rakor Pendamping PKH, Bupati Bojonegoro Tekankan Integritas Mutu SDM   |   13:00 . Berkas Kades Kapas P-21, Tersangka Dilimpahkan ke Kejari   |   12:00 . Warga Balen Jelajahi Makam Walisongo Pakai Motor Butut   |   07:00 . 6 Manfaat Minum Air Putih setelah Bangun Tidur, Yuk Terapkan Kebiasaan Sehat Ini   |   20:00 . Farel Prayoga Goyangkan Istana Merdeka Dalam Perayaan HUT ke-77 RI   |   19:00 . Grebek Tumpeng Rombyong Mliwis Putih, dari Warga untuk Generasi Muda   |   18:00 . Upacara HUT RI ke-77, Kajari: Pakai Adat Madura Karena Saya Asli Madura   |   17:00 . Ketua DPRD Bojonegoro Kenakan Baju Adat Nias Saat Upacara HUT Kemerdekaan   |   16:00 . PPPM Birrul Walidain: Perayaan HUT RI Kewajiban Sebagai Warga Negara Indonesia   |   15:00 . Inilah Nama-nama Penerima Penghargaan HUT Kemerdekaan RI di Bojonegoro   |  
Fri, 19 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tren Kenaikan Angka Kecelakaan di Bojonegoro Capai 63 Persen

blokbojonegoro.com | Monday, 04 April 2022 16:00

Tren Kenaikan Angka Kecelakaan di Bojonegoro Capai 63 Persen

 

Kontributor : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro mencatat peristiwa laka lantas selama empat bulan terakhir di Kabupaten Bojonegoro mengalami tren kenaikan, dibandingkan dengan sebelumnya. 

Menurut, Kepala Unit Laka Lantas Satlantas Polres Bojonegoro, IPDA Ahmad Adhi Kiswanto, akhir-akhir tren kecelakaan di Kabupaten Bojonegoro mengalami peningkatan. 

"Dari bulan Januari hingga Februari menurun 25 persen, sedangkan dari bulan Maret hingga bulan April naik mencapai 63 persen," ungkap Kanit Laka.

Dihimpun dari data laka lantas tahun 2022 Satlantas Polres Bojonegoro, pada bulan Januari ya jumlah kejadian mencapai 86 kasus, dengan total korban sebanyak 176 jiwa meliputi 16 orang meninggal dunia, 2 orang luka berat dan 160 orang mengalami luka ringan. Kemudian, pada bulan Februari tercatat ada 67 kejadian yang melibatkan 114 korban, meliputi 14 meninggal dunia, 100 orang luka ringan.

Lebih lanjut, dengan jumlah kasus tertinggi yaitu pada bulan maret dengan jumlah kejadian mencapai 109 peristiwa yang melibatkan 204 korban, dengan rincian 109 jiwa meninggal dan 180 lainnya mengalami luka ringan. 

"Kemudian, pada bulan april sejak tanggal 1 hingga 4, sudah tercatat 7 kejadian yang mengakibatkan 2 orang meninggal dunia dan 9 orang mengalami luka ringan," katanya.

Faktornya, lanjut Adhi, yang utama yaitu disebabkan oleh kelalaian pengendara tersebut, mungkin kurang berhati-hati dalam mengendarai atau sedang dalam keadaan mengantuk. Kemudian, yang kedua yaitu jika malam hari penerangan jalan raya kurang, karena banyaknya pohon yang menghalangi cahaya lampu tersebut.

"Jika malam hari penerangan jalan raya itu terhalang oleh ranting dan dedaunan dari pohon yang berada di sekitar tiang lampu. Selain itu, juga kurangnya rambu-rambu lalu lintas, kemarin kita sudah mengajukan ke Dinas Perhubungan untuk menambahkan rambu-rambu lalin di jalan yang rawan kecelakaan," paparnya.

Menurutnya, daerah yang rawan kecelakaan ialah Jalan Raya Bojonegoro-Babat turut Proliman Kapas hingga tugu selamat datang Kota Bojonegoro. Kemudian, di jalan raya Bojonegoro-Cepu turut wilayah Kecamatan Kalitidu.

"Saya mengimbau kepada seluruh pengendara baik roda dua maupun empat, agar selalu berhati-hati dalam berkendara, karena adanya kejadian kecelakaan pasti akibat dari kurang pahamnya pengendara tersebut terhadap lalu lintas," pungkasnya. [riz/lis]

 

Tag : Kecelakaan, naik, angka



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat