17:00 . Tega, Bayi Baru Lahir Ditinggal di Bawah Pohon   |   16:00 . Shio Kuda Hindari Konflik dalam Keluarga, Kambing; Perdebatan bisa Rusak Suasana   |   15:00 . 4 Tahun Kepemimpinan Bupati Anna, Ubah Bojonegoro Lebih Maju Termasuk Pembangunan Infrastruktur   |   14:00 . Warga Berebut Adopsi Bayi di Sumberarum, Dinsos Bojonegoro Jelaskan Prosedurnya   |   13:00 . Lapas Bojonegoro Gelar Razia Halinar Dadakan   |   12:00 . PEPC Sosialisasikan Keamanan dan Keselamatan Jalur Pipa Gas Lapangan JTB   |   16:00 . Antisipasi Potensi Konflik, Pemdes Berperan Penting Cegah Intoleransi dan Radikalisme   |   15:00 . Tak Kunjung Diperbaiki, Ratusan Sekolah di Bojonegoro Rusak   |   14:00 . Kepolisian: Jika Ingin Adopsi Bayi Bisa Hubungi Dinsos   |   11:00 . Kemenag Bojonegoro Datangkan 10 Ribu Pasang Buku Nikah   |   10:00 . Produk BBM yang Dinikmati Masyarakat Pasti Sesuai Spek, Ini 7 Proses Quality Control Pertamina   |   09:00 . Pergantian Pejabat di PT Kilang Pertamina Internasional : Bukti Legacy Kepemimpinan   |   08:00 . Polres Bojonegoro Bersama Perum Perhutani Tandatangani Perjanjian Kerjasama   |   07:00 . Pro Kontra Esteh Indonesia Tinggi Gula, Ketua PDGI Sampai Angkat Bicara   |   20:00 . Program RPL Pemkab Anggarkan Rp10,8 Miliar   |  
Thu, 29 September 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jelang Ramadan, MUI Serukan Jaga Toleransi dan Kamtibmas

blokbojonegoro.com | Friday, 01 April 2022 17:30

Jelang Ramadan, MUI Serukan Jaga Toleransi dan Kamtibmas

 

Reporter: Misbakhul Munir

blokBojonegoro.com - Menyambut bulan suci Ramadan 1443 Hijriyah, Dewan Pimpinan Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bojonegoro menyerukan pentingnya moral dan menjaga kondusifitas keamanan lingkungan. Kegiatan yang berlangsung di kantor MUI setempat, Jumat (1/4/2022) itu dilaksanakan sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Bojonegoro.

Hadir dalam seruan tersebut pengurus MUI dan ketua MUI Bojonegoro, KH Alamul Huda, beserta Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudho, kepala Kemenag, Munir serta ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Bojonegoro, Hanafi.

"MUI Bojonegoro mengajak kepada umat Islam di Kabupaten Bojonegoro untuk meningkatkan amal ibadah dan amal sholih baik secara pribadi maupun sosial, dan memperbanyak dzikir," kata ketua MUI Bojonegoro, KH Alamul Huda, mengawalinya seruan.

Selain itu membaca Al-Qur’an (tadarus), tarawih dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19, qiyamullail dan semua kegiatan untuk mendekatkan diri (taqorrub) kepada Allah SWT. Gus Huda juga mengajak, mari kita jaga kemuliaan Bulan Suci Ramadhan dengan sikap saling menghormati selama menunaikan ibadah puasa, sikap tolong menolong memperbanyak shodaqoh dan sikap saling toleransi serta menjalin hubungan yang baik, rukun, damai penuh kenyamanan dan kekeluargaan.

Termasuk kepada para pengusaha yang menjual makanan dan minuman (Restaurant, warung makan dan kafe) hendaknya tutup di siang hari atau menyediakan tempat yang tertutup untuk menghormati umat Islam yang sedang berpuasa.

"Mari menjaga ketertiban dan keamanan, agar kita semua dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk selama bulan Suci Ramadan ini," pungkas Gus Huda, yang juga Ketua FKUB Bojonegoro dan pengasuh Ponpes Al-Rosyid. [mis/lis]

 

 

 

Tag : MUI, puasa, keamanan, toleransi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat