Sun, 14 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sempat Hilang, Warga Mlinjeng Ditemukan di Atap Balai Desa

Kerahkan Massa Hingga Dukun, Warga Mlinjeng yang Hilang Akhirnya Ditemukan

blokbojonegoro.com | Thursday, 31 March 2022 20:00

Kerahkan Massa Hingga Dukun, Warga Mlinjeng yang Hilang Akhirnya Ditemukan Suwarni menceritakan kronologi ditemukannya Suwaji di atap balai desa. (Foto: blokBojonegoro.com/ Munir)

Kontributor : Moch Misbahul Munir

blokBojonegoro.com - Segala daya dan upaya dikerahkan keluarga untuk menemukan Suwaji, warga Desa Mlinjeng, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro yang di kabarkan hilang secara misterius, saat sedang melakukan aktifitas bertani di sawah miliknya, termasuk meminta bantuan kepada warga untuk melakukan pencarian hingga meminta bantuan kepada Kyai, sesepuh dan orang pintar (dukun).

Saat dikunjungi di rumahnya yang berada di Desa Mlinjeng RT 7 RW 03, nampak sanak famili serta tetangga masih terus berdatangan untuk mengetahui kondisi dan kabar darinya.

[Baca juga: Saat Hilang Suwaji Mengaku Diajak Sosok Menyerupai Istrinya ]

Kepada blokBojonegoro.com Suwarni (43) yang merupakan istri Suwaji menuturkan, awal kejadian dari hilangnya suaminya tersebut.

"Seperti biasa selepas Salat Asar, bersama suami (Suwaji) pergi ke sawah yang berada di sekitar lapangan, SD dan Balai Desa," katanya Suwarni, Istri Suwaji pada blokBojonegoro.com Kamis (31/3/2022).

Pada saat menjelang magrib ia memutuskan untuk mengajak suaminya pulang, namun tidak dihiraukan, akhirnya ia memutuskan pulang sendiri.

"Sebelum pulang saya sempat ajak dia (Suwaji) untuk pulang, tapi dia tidak menghiraukan, saya tunggu dekat lapangan dan saya panggil kembali tapi tetap tidak dihiraukan, dia tetap menunduk sambil terus bekerja," jelasnya.

Mengingat kondisi yang semakin gelap serta diliputi rasa khawatir, sebab suaminya tak kunjung pulang, akhirnya Suwarni mengajak anaknya untuk mencari. Mengetahui suaminya hilang, ia kemudian meminta bantuan kapada warga sekitar untuk membantu melakukan pencarian.

"Waktu pencarian lama mas sampe berjam-jam, semua orang ikut membantu, warga dari desa sebalah juga ikut, sawah sawah semua dicari," ungkapnya.

Segala daya dan upaya dilakukan untuk menemukan keberadaan suaminya, bahkan ia juga meminta bantuan doa kepada sesepuh setempat hingga paranormal (dukun) untuk membantu menemukan suaminya tersebut.

"Katanya sudah bu tidak usah khawatir nanti pulang. Setelah dari sana saya diminta untuk pulang, anak saya juga disuruh pulang, tidak usah ikut mencari ke lapangan dan sawah lagi," terangnya.

Selanjutnya atas petunjuk tersebut, ia kemudian memutuskan untuk pulang, tak sampai disitu ia tak henti bantuan meminta doa kepada grup jama'ah burdah juga meminta bantuan doa kepada kiai.

"Pokoknya semuanya saya mintai doa, sampai telphone pak kiai, belum sampai selesai selang beberapa saat dapat kabar kalau ditemukan di tempat itu (di atas balai desa)," terangnya.

Setelah ditemukan ucap syukur tak henti-hentinya dipanjatkan kapada Allah SWT, ia juga mengaku semalam tak bisa tidur karena masih tidak menyangka hal demikian bisa terjadi pada keluarganya, "Alhamdulillah mas akhirnya ditemukan," ucapnya. [mis/ito]

Tag : warga, sumberrejo, mlinjeng, hilang, balaidesa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.