18:00 . Berbaur dengan Warga, Pekerja Lapangan Banyu Urip Menjadi Relawan Kurban   |   11:00 . Jemaah Haji KBIHU ATTANWIR Tuntas Lontar Jumrah   |   10:00 . Cerita Jagal Kurban, Sehari Bisa 4 Tempat Hingga Sapi Pernah Kabur   |   08:00 . Idul Adha, Pengepul Kulit Hewan Kurban di Bojonegoro Kebanjiran   |   20:00 . Cuaca Ekstrim, Jemaah Lontar Jumrah Sore Hari Saja   |   17:00 . Hari Kedua di Mina, Jemaah Lontar Jumrah Ula, Wustha, dan Aqabah   |   15:00 . Idul Adha, Jasa Bakar Kepala Sapi dan Kambing Diserbu Pelanggan   |   12:00 . Persibo Bojonegoro Bakal Lawan Persebaya ???   |   11:00 . DPC PDI Perjuangan Bojonegoro Serahkan Hewan Qurban di 2 Masjid   |   10:00 . Dahului Pemerintah, Ratusan Warga Bojonegoro Ini Sudah Laksanakan Sholat Idul Adha   |   09:00 . Terapkan Peternakan dan kehutanan Sistem Agroforestri, Sulistyo Raih Juara Pertama Pemuda Pelopor Jawa Timur Bidang Pangan   |   07:00 . Ketua BPC HIPMI Bojonegoro Terpilih, Siap Perkuat Peran, Kolaborasi dan Pengembangan Ekraf Wirausaha Muda   |   20:00 . Muhammadiyah Gelar Salat Idul Adha Senin 17 Juni   |   19:00 . Hujan Deras di Bojonegoro Sebabkan Atap Rumah dan Pepohonan Roboh   |   17:00 . Lancar, Mobilisasi Jemaah di Muzdalifah Selesai   |  
Wed, 19 June 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Surat Kependudukan Tak Jelas, Janda Sakit di Karangdinoyo Tak Bisa Berobat Maksimal

blokbojonegoro.com | Tuesday, 05 April 2022 18:00

Surat Kependudukan Tak Jelas, Janda Sakit di Karangdinoyo Tak Bisa Berobat Maksimal Kunjungan Bhabinkamtibmas dan Mantri desa ke rumah Bu Puah. (Misbahul/blokbojonegoro)

 

Kontributor: Moch Misbahul Munir

blokBojonegoro.com - Seorang janda di Desa Karangdinoyo, Kecamatan Sumberrejo bernama Puah (56), tengah menderita sakit parah. Namun, karena surat-surat kependudukan miliknya tidak jelas, sehingga saat ini penanganan pengobatannya tidak maksimal. 

Saat ini Puah diketahui masih tercatat sebagai warga Desa Mojoseto, Kecamatan Gondang Kabupaten Nganjuk sesuai alamat mantan suaminya. Namun, usai cerai surat-surat kependudukan miliknya tidak terurus sehingga saat ini adminstrasi kependudukan di Kecamatan Sumberrejo tidak jelas. 

Padahal, dia yang tengah sakit kini tinggal bersama kedua orang tuanya yang sudah Lansia di Dusun Terik RT 004 RW 001 Desa Karangdinoyo Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro.

Puah sudah sejak 1 tahun ini menderita sakit di bagian kaki tidak kunjung sembuh. Bahkan, sakit di bagian kakinya itu semakin parah dan membesar, ditambah dengan kondisi perut juga ikut semakin membesar.

Perihal sakit yang dideritanya Puah menuturkan, berawal ketika sedang merantau di Kalimantan saat mengendarai kendaraan kakinya menyenggol standar motor dan mengakibatkan luka kecil. Dari luka tersebut akhirnya membesar di kedua kakinya hingga ke telapak kaki dan terlihat menghitam dan bengkak. Akibat luka itu kini perutnya pun ikut membesar.

"Dulu hanya kecil lukanya, tapi sekarang membesar dan melebar", ungkap Puah, pada senin (4/4/2022).

Dalam menjalani pengobatan selama ini ia hanya dibantu oleh Mantri Desa yang juga masih kerabatnya. Selain itu juga menjalani pengobatan secara non medis kepada seorang ustadz di daerah Senori Kabupaten Tuban. Hal itu dilakukan akibat administrasi kependudukannya tak terurus sejak bercerai 16 tahun yang lalu.

"KTP, KK, AKTA CERAI dan administrasi kependudukan lainya serta surat-surat penting lainnya saat ini masih berada di rumah suami di Kabupaten Nganjuk dan saat ini tidak membawa apa-apa", imbuhnya.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Desa Karangdinoyo Bripka Achmad Wahyudin, yang mengetahui kondisi Puah langsung melakukan pengecekan bersama Mantri desa M. Kharis Sodiq untuk kondisi kesehatan sekaligus memberikan dorongan moril.

"Kita sampaikan kepada Bu Puah agar tetap bersabar terhadap sakitnya dan semangat untuk memeriksakan kesehatannya ke dokter dan Puskesmas Mejuwet guna memastikan penyakit yang dideritanya saat ini," ujar Bripka Yudi sapaan akrabnya.

Bripka Yudi mengimbau kepada Bu Puah dan keluarga agar segera mengurus administrasi kependudukannya agar jelas secara administrasi kependudukannya.

"Segera urus administrasi kependudukannya agar secepatnya diberikan pengobatan secara maksimal", tandasnya.

Perlu diketahui pada kegiatan itu Mantri Desa juga melakukan pemeriksaan gula darah sewaktu, tensi darah dan detak jantung yang semuanya normal, selain itu juga melakukan pemeriksaan terhadap luka dikakinya, juga pemberian bantuan Sembako kepada ibu Puah. [mis/lis]

 

 

Tag : Janda, sakit, surat



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat