16:00 . Musrenbangkab Pemkab Bojonegoro Susun Arah Kebijakan Daerah 20 Tahun ke Depan   |   13:00 . War Takjil Fenomena Toleransi Berdampak Ekonomi Masyarakat   |   07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Surat Kependudukan Tak Jelas, Janda Sakit di Karangdinoyo Tak Bisa Berobat Maksimal

blokbojonegoro.com | Tuesday, 05 April 2022 18:00

Surat Kependudukan Tak Jelas, Janda Sakit di Karangdinoyo Tak Bisa Berobat Maksimal Kunjungan Bhabinkamtibmas dan Mantri desa ke rumah Bu Puah. (Misbahul/blokbojonegoro)

 

Kontributor: Moch Misbahul Munir

blokBojonegoro.com - Seorang janda di Desa Karangdinoyo, Kecamatan Sumberrejo bernama Puah (56), tengah menderita sakit parah. Namun, karena surat-surat kependudukan miliknya tidak jelas, sehingga saat ini penanganan pengobatannya tidak maksimal. 

Saat ini Puah diketahui masih tercatat sebagai warga Desa Mojoseto, Kecamatan Gondang Kabupaten Nganjuk sesuai alamat mantan suaminya. Namun, usai cerai surat-surat kependudukan miliknya tidak terurus sehingga saat ini adminstrasi kependudukan di Kecamatan Sumberrejo tidak jelas. 

Padahal, dia yang tengah sakit kini tinggal bersama kedua orang tuanya yang sudah Lansia di Dusun Terik RT 004 RW 001 Desa Karangdinoyo Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro.

Puah sudah sejak 1 tahun ini menderita sakit di bagian kaki tidak kunjung sembuh. Bahkan, sakit di bagian kakinya itu semakin parah dan membesar, ditambah dengan kondisi perut juga ikut semakin membesar.

Perihal sakit yang dideritanya Puah menuturkan, berawal ketika sedang merantau di Kalimantan saat mengendarai kendaraan kakinya menyenggol standar motor dan mengakibatkan luka kecil. Dari luka tersebut akhirnya membesar di kedua kakinya hingga ke telapak kaki dan terlihat menghitam dan bengkak. Akibat luka itu kini perutnya pun ikut membesar.

"Dulu hanya kecil lukanya, tapi sekarang membesar dan melebar", ungkap Puah, pada senin (4/4/2022).

Dalam menjalani pengobatan selama ini ia hanya dibantu oleh Mantri Desa yang juga masih kerabatnya. Selain itu juga menjalani pengobatan secara non medis kepada seorang ustadz di daerah Senori Kabupaten Tuban. Hal itu dilakukan akibat administrasi kependudukannya tak terurus sejak bercerai 16 tahun yang lalu.

"KTP, KK, AKTA CERAI dan administrasi kependudukan lainya serta surat-surat penting lainnya saat ini masih berada di rumah suami di Kabupaten Nganjuk dan saat ini tidak membawa apa-apa", imbuhnya.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Desa Karangdinoyo Bripka Achmad Wahyudin, yang mengetahui kondisi Puah langsung melakukan pengecekan bersama Mantri desa M. Kharis Sodiq untuk kondisi kesehatan sekaligus memberikan dorongan moril.

"Kita sampaikan kepada Bu Puah agar tetap bersabar terhadap sakitnya dan semangat untuk memeriksakan kesehatannya ke dokter dan Puskesmas Mejuwet guna memastikan penyakit yang dideritanya saat ini," ujar Bripka Yudi sapaan akrabnya.

Bripka Yudi mengimbau kepada Bu Puah dan keluarga agar segera mengurus administrasi kependudukannya agar jelas secara administrasi kependudukannya.

"Segera urus administrasi kependudukannya agar secepatnya diberikan pengobatan secara maksimal", tandasnya.

Perlu diketahui pada kegiatan itu Mantri Desa juga melakukan pemeriksaan gula darah sewaktu, tensi darah dan detak jantung yang semuanya normal, selain itu juga melakukan pemeriksaan terhadap luka dikakinya, juga pemberian bantuan Sembako kepada ibu Puah. [mis/lis]

 

 

Tag : Janda, sakit, surat



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat